News
8 Fitur GWM Tank 500 Yang Kepake Banget

Great Wall Motors (GWM), produsen mobil asal Tiongkok ini ngeluarin mobil yang menggemparkan dunia otomotif, GWM Tank 500. Sebuah SUV mewah yang jadi saingan Land Cruiser. SUV ini punya mesin 2.000cc turbo plus hybrid engine. Jadi total tenaganya 342 HP / 648 Nm, akselerasi dari 0-100 dalam waktu 7.9 seconds (cukup kencang padahal berat mobil ini 2.535 kg). Fitur dari GWM Tank 500 juga beragam. Kalau lo liat reviewnya, mobil ini sangat cocok buat di pake offroad. Tapi kemarin tim Halotomotif nyobain bawa GWM Tank 500 ke pantai ~~
Fiturnya kan banyak banget, tapi yang pasti bakal dipakai cuma ini
Mode berkendara
Ada 11 mode berkendara di GWM Tank 500
- Driving modes: standard / sport / economy / automatic
- Off-road driving modes: mud / sand / rock / 4H / snow / 4L / expert
Tapi akan lebih nyaman kalau pake yang “automatic” pas nyetir, jadi biarin sistem yang ngebaca sesuai dengan kebutuhan jalanannya.
Kamera 360 bisa sampai liat bawah mobil
Di mobil lain pasti camera 360nya mentok cuma samping, belakang, depan, terus top view. Tapi kalau di GWM Tank 500 bisa sampai lihat bagian kolongnya. Wooow kayak invisible car gitu tampilan di head unitnya! Fungsi ini berguna banget apalagi kalau mobil ini dibawa ke medan off-road. Lo gak perlu lagi turun untuk melihat rintangan yang ada di depan
Reverse tracking
Mobil ini gede, panjang, gagah dan berani. Dimensi mobil ini P 5,078 mm L 1,934 mm T 1,905 mm. Kalau misal lagi jalan terus nemu jalan buntu, tenang aja! Ada fitur reverse tracking, yang bisa mundur ngikutin rute sebelumnya sepanjang 50 m. Setirnya juga muter otomatis, gas remnya nyesuaiin dengan memory rute sebelumnya.
Sungguh memudahkaaan!
Kursi pijat
Walaupun yang jadi supir dan penumpang gak bakal capek naik mobil ini, tapi yakin banget makin relax kalau nyobain kursi pijetnya. Ada 8 tipe pijatan wave, serpentine, catwalk, butterfly, waist, back, pulse, dan single row. Dan level pijetnya juga bisa low, medium, hard. The best banget yang hard, kerasa banget bukan cuma geli-geli doang.
Power outlet (AC)
Ini nih yang penting banget GWM Tank 500 nyediaiin power outlet 220V dengan model universal. Pas di pantai lagi butuh listrik, bisa banget nyolok disini. Tapi jangan buat nyolokin genset ntar meleduk haha.
Automatic electric side step
Mobil seharga 1 Miliar mana yang kasih fitur ini selain GWM Tank 500? Kayaknya belum ada deh. Cukup buka handle pintu, langsung disambut sama side stepnya. Pas nutup pintu juga langsung ilang side stepnya.
Sistem keamanan
Kalau di tol langsung aktifin aja Adaptive Cruise controlnya, karena alus bangeeet. Bisa ngebaca dengan tepat kecepatan mobil didepan. Selain itu ada juga lane keeping assist yang bantu kasih warning kalau lo lagi keluar jalur yang seharusnya.
Ispace
Cocok banget fitur ini buat lo pake pas nikmati senja di pantai. Karena feels like home, ada sound effect mulai dari suara hujan, hutan, luar angkasa, dan bahkan yang romantic. Bisa jadi pengantar tidur dan bikin relax.
Cerita dikit ya, kemarin halotomotif pakai GWM Tank 500 dari Jakarta Selatan ke Anyer (pp kurang lebih 260 km) menghabiskan bensin kurang lebih 50 liter pertamax atau seharga Rp750.000 . Rasio bensinnya di 1:8, cukup boros walaupun udah di support sama hybrid engine-nya. Tapi, setelah experience nyetir dan jadi penumpang di mobil ini cuma 1 kata yang keluar “wooow nyaman banget”. Gak berasa kalau mobil ini buatan China.
Worth to buy kalau emang lagi cari mobil gede yang tahan banting di segala medan.
Baca juga : Baru Rilis di Indonesia, GWM Tank 500 Terjual 50 Unit Sebulan?
News
MG4 EV Max: Paket Lengkap Mobil Listrik Saat Ini

MG4 EV Max jadi mobil listrik paket lengkap yang fokus di performa, jarak tempuh, dan gak lupa fitur kenyamanan dan keselamatan. Diluncurin pas GIIAS 2025 dan mobil listrik ini dijual dengan stok terbatas. Ini alasannya kenapa MG4 EV Max jadi mobil listrik paket lengkap saat ini.
Baterai
Kapasitasnya 64 kWh, lebih besar dari MG4 EV sebelumnya jadi jarak tempuhnya pun jadi labih jauh, yaitu bisa sampai 540 KM (NEDC). Cukup buat jalan-jalan ke Lawang Sewu Semarang kalau dari Jakarta. Udah support fast charging DC sampai 144 kW. Terus punya fitur KERS (tiga mode) untuk efisiensi, jadi pas pengemudi lepas pedal gas atau ngerem, sistem KERS bakal jadiin energi yang terbuang di simpan ke baterainya. Istilahnya, dia bisa ngisi baterai sambil jalan.
Performa
Mobil ini enak banget karena suspensi dan tarikannya instant jadi feels-nya ‘Fun to Drive’. Karena punya output tenaga sampai ~203–204 PS. Terus jadi satu-satunya mobil listrik di kelasnya yang punya penggerak roda belakang (RWD) dengan distribusi bobot 50:50.
Fitur lain
Layar infotainment floating 10,25″, panel instrumen 7″, Apple CarPlay & Android Auto, wireless charging. Ada juga sistem i-SMART (fitur Find My Car bisa tau posisi mobil dimana, nyalain atau matiin mobil dari handphone. Bisa jadi sumber listrik juga karena punya V2L.
Safety
Gak perlu diraguin lagi, soalnya mobil ini udah dapat bintang 5 dari Euro NCAP. Punya 6 airbag, ABS & EBD, ESC, hill-start assist, kamera 360°. Gak lupa ada ADAS lengkap (adaptive cruise control, lane keep, front collision warning, traffic jam assist, blind-spot detection, rear cross-traffic alert).
Secara looks dari luar emang sama kayak MG4 EV varian sebelumnya, tapi velgnya udah pakai 18’. Biar gak bingung bedanya sama varian sebelumnya, Ini perbandingannya:
Fitur / Spesifikasi | MG4 EV | MG4 EV Max |
Baterai | 51 kWh → ~425 km (NEDC) | 64 kWh → 540 km (NEDC) |
Tenaga Motor | ~170 PS | ~203–204 PS |
Performa & Handling | RWD | RWD, Lebih responsif dengan distribusi bobot 50:50 |
Pengisian & Efisiensi | Fast charge 10-80% ~35 menit | Fast charge 10-80% ~ 26 menit.Support DC 144 kW, AC 7 kW, KERS 3-mode. |
Fitur Kenyamanan | ADAS lengkap, V2L | ADAS lengkap, V2L |
Harga (OTR Jakarta) | Rp 405–419 juta | Rp 419 juta (edisi terbatas) |
Jadi definisi paket lengkap tuh gak melulu soal fitur yang buanyaaaak tapi ujung-ujungnya gak kepake. Tapi MG4 EV Max ini nawarin rasa berkendara yang asik dan gak range anxiety lagi. Kamu harus cobain sendiri biar tau gimana rasanya nyetir MG4 EV Max ini.
News
Agam Rinjani Resmi Jadi yang Ter-BAIC

Pernah dengar nama Agam Rinjani? Siapa sih Agam Rinjani? Kalau kamu sering main sosmed, pasti sempat lihat beritanya viral bulan Juli lalu. Dia ini yang langsung turun tangan nolongin pendaki asal Brazil yang jatuh di jalur ekstrim Gunung Rinjani. Aksi heroiknya gak cuma di apresiasi di Indonesia aja tapi sampai orang-orang Brazil ikutan posting di sosial media mereka.
Tapi buat warga sekitar Rinjani, cerita tentang Agam sebenarnya udah lama. Start dari 2015 sebagai guide gunung Rinjani, hampir tiap kali ada pendaki yang kena musibah, nama Agam selalu masuk daftar orang yang dipanggil buat turun bantu tim evakuasi. Respect bang Agam!
Nah, semangat inilah yang bikin BAIC Indonesia merasa cocok banget buat ngajak Agam jadi Brand Ambassador. BAIC percaya kalau sebuah brand otomotif gak cuma soal mobil yang tangguh, tapi juga soal kontribusi ke masyarakat dan lingkungan. Dan siapa lagi yang lebih cocok merepresentasikan itu kalau bukan Agam?
Sebagai bentuk dukungan, BAIC Indonesia resmi minjemin 1 unit BAIC BJ40 Plus ke Agam. SUV satu ini emang dirancang buat medan ekstrem: punya sistem 4×4, ground clearance tinggi, sasis kuat, sampai fitur-fitur yang bikin dia nyaman dipakai buat perjalanan jauh. Jadi, entah itu naik jalur terjal, jalan berbatu, atau trek berlumpur di Rinjani, BJ40 Plus siap jadi partner Agam. Dan tentu aja, desainnya yang ikonik bikin mobil ini gak cuma tangguh, tapi juga punya karakter.
Agam Rinjani x BAIC!
Kerjasama ini juga punya makna lebih. BAIC Indonesia bawa komitmen lewat program “1 unit BAIC terjual = 1 pohon ditanam di kawasan Rinjani”. Jadi, setiap orang yang beli BAIC di Indonesia sebenarnya ikut nyumbang langsung buat kelestarian alam di gunung yang jadi rumah perjuangan Agam.
“Buat kami, kerjasama dengan Agam Rinjani bukan sekadar soal branding. Ini tentang gerakan bareng untuk alam dan masyarakat. Dengan semangat BAIC untuk Rinjani, BAIC untuk Anda, kami ingin jadi bagian dari masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan,” ujar Dhani Yahya, COO BAIC Indonesia.
Kolaborasi ini harapannya bisa bikin makin banyak orang terinspirasi. Bukan cuma untuk kenal BAIC sebagai brand mobil adventure, tapi juga buat ngeliat bahwa otomotif bisa jalan bareng dengan gerakan sosial dan lingkungan.
Singkatnya, ini bukan cuma cerita tentang mobil. Ini tentang perjalanan bareng BAIC, Agam Rinjani, dan masyarakat Indonesia. 🚙🌱
BAIC untuk Rinjani, BAIC untuk Anda!
News
GWM Tank 300 Diesel: Definisi Ganteng Tapi Gak Berisik

Ganteng tapi gak berisik, cocok buat ngegambarin mobil ini. GWM Tank 300 Diesel, SUV kotak klasik yang powerful buat off-road. Design body-nya gak kaku, simpel dan elegan. Mobil ini ngasih fitur-fitur premium, tapi “value for money” buat kamu yang suka mobil tahan banting dengan harga miring.
Se-powerful apa sih mobil ini?
Mesin GWM Tank 300 Diesel dilengkapi Variable Geometry Turbocharged (VGT), bisa mencapai torsi maksimal di 480 Nm pada putaran mesin relatif rendah, 1500 RPM. Artinya, semakin tinggi torsinya, semakin oke performanya di jalan yang nanjak atau medan yang sulit. Dilengkapi tansmisi otomatis 9 percepatan dan dikembangin sendiri sama GWM, trus kombinasi mesin & transmisi ini jadi bikin konsumsi bahan bakar GWM Tank 300 Diesel super irit, cuma 8 liter/100 km.
Bukan cuma itu, kalo kamu main ke medan off-road, mobil ini udah aman banget karena ada fitur differential locker. Fungsinya, mastiin supaya tenaga tetap optimal dan stabil pas lagi jalan di medan off-road. Ada Tank Turn buat ngurangin radius putar, jadi bisa bermanuver lebih lincah dan smooth di medan yang sulit, dan crawling mode sebagai cruise control di medan off-road.
Nyaman dan Berkelas
Penampilan bisa jadi salah satu faktor ‘love at first sight’. Ganteng, elegan, mewah, kokoh, at the same time. Tampilan luar gagah dengan garis design yang tegas tapi gak ngilangin khas Tank series di lekuk boxy-nya. Kebayang gak? Body dan design GWM Tank 300 Diesel, bisa bikin kamu jatuh hati, setidaknya pasti nyeletuk “keren banget ni mobil”. Ngeliat mobilnya aja udah keren, apalagi kalo ngendarain mobil ini. Kepercayaan diri auto naik!
Interior kabinnya juga gak kalah mewah. Pake material premium, dual screen 12.3 inci, dan konsol tengah yang terstruktur rapi ditambah tuas transmisi bergaya ‘aeronautical’ dan quartz clock bikin semakin keliatan elegan. GWM Tank 300 Diesel juga punya tingkat vibrasi dan noise yang rendah, jadi suara mesin dan getarannya gak mengganggu, plus ada double-layer soundproof glass yang bikin kabin kedap suara. Pulang kerja naik mobil ini? Auto ilang capeknya.
Technology is the key
GWM Tank 300 Diesel dirancang supaya pengemudi lebih ngerasa ‘connect’ sama mobil ini. Didukung sistem ADAS level 2, punya 20 fungsi yang bisa jagain kamu selama berkendara sama mobil ini. Misalnya dilengkapi sama fitur Adaptive Cruise Control yang bisa mengikuti kecepatan mobil. GWM Tank 300 Diesel emang merhatiin banget ‘safety’ pengemudinya, ada enam airbags, energy-absorbing steering column, sampai sistem auto fuel cut-off saat terjadi benturan.
Fitur GWM Intelligence nya juga bisa memudahkan mobilitas kamu, bisa langsung connect ke HP. Jadi kamu bisa mantau dan kontrol sendiri, kayak remote door lock/unlock, remote window close, ngecek vehicle lock status, sampai find my car. Berguna banget yang suka lupa parkir di mana kalo ke mall.
Yakin gak tertarik liat mobil off-road ganteng satu ini? Dateng ke GIIAS sekarang yuk! Banyak promo nya karena cuma sampe tanggal 3 Agustus 2025 aja. Jangan lupa follow Instagram @halotomotif.id buat update otomotif lainnya.
- NewsBacaan 2 menit
Mercedes Benz AMG SL 63 Nampang Di Queen Of Tears
- NewsBacaan < 1 menit
iCar – Mobil Listrik Apple Batal Diproduksi
- NewsBacaan 3 menit
Intip Perbedaan Hyundai Stargazer X
- NewsBacaan 2 menit
Lampu DRL Audi A3 Terbaru Bisa Diubah Sesuai Selera
- YouTube
Review Modifikasi Semi-alto Hyundai Creta Prime
- NewsBacaan 2 menit
VF 3 Mini-SUV Elektrik Harganya 227 Jutaan Rupiah
- NewsBacaan 3 menit
Miyabi. Mobil Jimny Off Road Milik Babe Cabita.
- NewsBacaan 5 menit
Marcello Gandini dan Mobil-Mobil Ikoniknya