News
8 Fitur GWM Tank 500 Yang Kepake Banget

Great Wall Motors (GWM), produsen mobil asal Tiongkok ini ngeluarin mobil yang menggemparkan dunia otomotif, GWM Tank 500. Sebuah SUV mewah yang jadi saingan Land Cruiser. SUV ini punya mesin 2.000cc turbo plus hybrid engine. Jadi total tenaganya 342 HP / 648 Nm, akselerasi dari 0-100 dalam waktu 7.9 seconds (cukup kencang padahal berat mobil ini 2.535 kg). Fitur dari GWM Tank 500 juga beragam. Kalau lo liat reviewnya, mobil ini sangat cocok buat di pake offroad. Tapi kemarin tim Halotomotif nyobain bawa GWM Tank 500 ke pantai ~~
Fiturnya kan banyak banget, tapi yang pasti bakal dipakai cuma ini
Mode berkendara
Ada 11 mode berkendara di GWM Tank 500
- Driving modes: standard / sport / economy / automatic
- Off-road driving modes: mud / sand / rock / 4H / snow / 4L / expert
Tapi akan lebih nyaman kalau pake yang “automatic” pas nyetir, jadi biarin sistem yang ngebaca sesuai dengan kebutuhan jalanannya.
Kamera 360 bisa sampai liat bawah mobil
Di mobil lain pasti camera 360nya mentok cuma samping, belakang, depan, terus top view. Tapi kalau di GWM Tank 500 bisa sampai lihat bagian kolongnya. Wooow kayak invisible car gitu tampilan di head unitnya! Fungsi ini berguna banget apalagi kalau mobil ini dibawa ke medan off-road. Lo gak perlu lagi turun untuk melihat rintangan yang ada di depan
Reverse tracking
Mobil ini gede, panjang, gagah dan berani. Dimensi mobil ini P 5,078 mm L 1,934 mm T 1,905 mm. Kalau misal lagi jalan terus nemu jalan buntu, tenang aja! Ada fitur reverse tracking, yang bisa mundur ngikutin rute sebelumnya sepanjang 50 m. Setirnya juga muter otomatis, gas remnya nyesuaiin dengan memory rute sebelumnya.
Sungguh memudahkaaan!
Kursi pijat
Walaupun yang jadi supir dan penumpang gak bakal capek naik mobil ini, tapi yakin banget makin relax kalau nyobain kursi pijetnya. Ada 8 tipe pijatan wave, serpentine, catwalk, butterfly, waist, back, pulse, dan single row. Dan level pijetnya juga bisa low, medium, hard. The best banget yang hard, kerasa banget bukan cuma geli-geli doang.
Power outlet (AC)
Ini nih yang penting banget GWM Tank 500 nyediaiin power outlet 220V dengan model universal. Pas di pantai lagi butuh listrik, bisa banget nyolok disini. Tapi jangan buat nyolokin genset ntar meleduk haha.
Automatic electric side step
Mobil seharga 1 Miliar mana yang kasih fitur ini selain GWM Tank 500? Kayaknya belum ada deh. Cukup buka handle pintu, langsung disambut sama side stepnya. Pas nutup pintu juga langsung ilang side stepnya.
Sistem keamanan
Kalau di tol langsung aktifin aja Adaptive Cruise controlnya, karena alus bangeeet. Bisa ngebaca dengan tepat kecepatan mobil didepan. Selain itu ada juga lane keeping assist yang bantu kasih warning kalau lo lagi keluar jalur yang seharusnya.
Ispace
Cocok banget fitur ini buat lo pake pas nikmati senja di pantai. Karena feels like home, ada sound effect mulai dari suara hujan, hutan, luar angkasa, dan bahkan yang romantic. Bisa jadi pengantar tidur dan bikin relax.
Cerita dikit ya, kemarin halotomotif pakai GWM Tank 500 dari Jakarta Selatan ke Anyer (pp kurang lebih 260 km) menghabiskan bensin kurang lebih 50 liter pertamax atau seharga Rp750.000 . Rasio bensinnya di 1:8, cukup boros walaupun udah di support sama hybrid engine-nya. Tapi, setelah experience nyetir dan jadi penumpang di mobil ini cuma 1 kata yang keluar “wooow nyaman banget”. Gak berasa kalau mobil ini buatan China.
Worth to buy kalau emang lagi cari mobil gede yang tahan banting di segala medan.
Baca juga : Baru Rilis di Indonesia, GWM Tank 500 Terjual 50 Unit Sebulan?
News
AION UT: Mobil Futuristik yang Siap Bikin Kamu Jatuh Hati

Lagi-lagi AION ngeluarin mobil terbarunya, AION UT. Mobil hatchback ini tampil futuristik, elegan, tapi tetep sporty. Gak heran sih, soalnya didesain langsung sama GAC Advanced Design Center Europe dan dirancang oleh desainer Mr. Stephan Janin.
Futuristik Bergaya Eropa
AION UT terinspirasi dari gaya kota Milan yang klasik-modern. Lampu depannya unik! Mirip mata dan alis burung hantu, dilengkapi Matrix Cube Light yang bikin tampilannya semakin kece. Body nya juga dirancang seamless dan streamline, cocok buat yang suka mobil bergaya clean tapi tetep standout. Velg nya 17 inci, walaupun elegan tapi tetep gak ninggalin kesan sporty nya.
Menurut Andry Clu, CEO GAC Indonesia, “AION UT bukan cuma mobil listrik biasa. Hatchback satu ini jadi simbol gaya hidup baru buat anak muda dan keluarga modern yang butuh mobil yang gak cuma efisien, tapi juga stylish. Desainnya ikonik dilengkapi teknologi kekinian, jadi solusi mobilitas masa depan.”
Apa yang Keren dari AION UT?
AION UT udah menang penghargaan “The Most Valuable Car” di Milan Design Week 2025, bukti kalo mobil ini gak main-main. Pakai platform AEP 3.0 (AION Electric Platform), performanya dijamin oke banget! Tersedia dalam dua jenis, varian Standard yang dilengkapi baterai 44 kWh, jarak tempuh 400 kilometer, dan tenaga 100 kW (134 Hp) dengan torsi 145 Nm. Dan kalo mau yang lebih oke, ada varian Premium – dilengkapi baterai 600 kWh, jarak tempuh sampe 500 kilometer, dan tenaga 150 kW (201 Hp) dengan torsi 210 Nm.
Sama kayak unit lain – AION Y Plus dan AION V – mobil ini juga udah dilengkapi LFP Magazine Battery 2.0, bisa diisi ulang pakai DC Fast Charging CCS2. Waktu charging nya? dari 30% ke 80% cuma butuh 24 menit aja dengan daya maksimal 80 kWh. Mantep kan?.
Fitur Keamanan dan Kenyamanan? Lengkap Banget!
Soal keamanan, gak usah khawatir! AION UT udah dibekali teknologi AdiGO Level 2, ada 6 airbag dan fitur modern lainnya mulai dari ventilated seat, voice command, 6 AdiGO speaker, sampai wireless fast charging 50 watt. Kabin dalamnya juga super lega, dilengkapi panoramic roof dengan electric sunshade, dan kapasitas bagasi bisa sampai 1600 liter. Cocok banget nih buat liburan bareng keluarga atau road trip seru sama temen.
Gimana? Udah ngebayangin naik AION UT belum?
Stay tune di Instagram @halotomotif.id dan jangan lupa nanti datang ke GIIAS 2025 buat liat langsung mobil keren ini!
News
Dulu Omoda 5, Sekarang Berubah Jadi Chery C5. Apa Bedanya?

Chery lagi-lagi bikin gebrakan dengan ngeluarin versi terbaru dari Chery C5, SUV crossover mereka yang sekarang tampil makin kece, makin modern, dan pastinya lebih siap nemenin aktivitas sehari-hari. Kalau yang dulu namanya Omoda 5 ya.
Pertama dari tampangnya dulu. Di bagian depan, desain grill-nya sekarang pakai Frameless Diamond-pattern, bikin look-nya lebih clean dan berkelas. Lampunya juga makin tajam dengan LED DRL model panah, terus dikasih velg hitam sporty dan bumper bentuk “X” yang bikin mobil ini kelihatan agresif tapi tetap stylish. Pokoknya, aura SUV-nya makin berasa banget.
Masuk ke kabin, nuansanya mewah tapi tetap fungsional. Jok udah dilapisi kulit sintetis yang empuk dan nyaman. Di bagian dashboard ada dua layar HD ukuran 10,25 inci yang jadi pusat kontrol mobil. Hiburan pun nggak kalah niat—ada 8 speaker dari Sony yang bikin audio makin nendang, plus sunroof elektrik buat nuansa kabin yang lebih terang dan lega. Udara di dalam mobil juga dijaga bersih berkat filter khusus PM0.3 dan ada AC dua zona yang bisa atur suhu terpisah antara supir dan penumpang.
Spesifikasi Chery C5
Ngomongin mesin, Chery C5 masih pakai mesin 1.5L turbo, tapi sekarang digabungin sama transmisi dual clutch (6-DCT) yang bikin akselerasinya lebih halus dan responsif. Tenaganya sampai 145 HP, torsinya 230 Nm, dan ada fitur auto engine shut-off yang matiin mesin otomatis saat lagi berhenti. Jadinya irit bensin, tetap nyaman.
Suspensinya juga ikutan di-upgrade. Di depan pakai MacPherson, belakang pakai multi-link. Hasilnya, mobil ini lebih stabil di berbagai kondisi jalan. Mau santai, normal, atau agak ngebut dikit juga bisa, karena ada 3 mode berkendara: Eco, Normal, dan Sport.
Soal keamanan, Chery tetap serius. C5 dibekali fitur-fitur pintar kayak Traffic Jam Assist buat jaga kecepatan saat macet, dan Intelligent Avoidance System yang bantu jaga jarak aman saat mau nyalip mobil gede. Jadi tetap tenang dan aman selama di jalan.
C5 versi baru ini hadir dalam dua varian: C5-Z dan C5-RZ. Ada total 5 pilihan warna yang bisa disesuaikan sama gaya kamu. Mulai dari warna netral sampai yang standout kayak merah dan dual-tone putih-hitam.
Intinya, Chery C5 versi baru ini cocok banget buat kamu yang pengen SUV crossover yang tampil beda, nyaman buat harian, tapi tetap fun buat diajak jalan jauh. Udah keren, lengkap, performa juga oke. Worthy buat dilirik!
News
Baterai Mobil Listrik Terendam Air Laut 53 Jam, Aman Gak Ya?

Kebanyakan orang udah pada ngeh kalau baterai mobil listrik kena air tuh bakal aman-aman aja. Tapi kalau gak ada buktinya, ya mana percaya. No pic hoax ya kan? Makanya Chery ngebuktiin kalau baterai yang mereka pakai gak cuma tahan di air biasa tapi di air laut yang sifat korosinya tinggi.
“Extreme Challenge – Chery Safety Battery Test” yang dilakuin Chery ini jadi pembuktian. Jadi baterai mobil listrik ini direndam tanggal 17 Juni 2025 dan diangkat tanggal 19 Juni 2025. Acaranya digelar di Land’s End PIK 2.
Uji ini dilakukan secara realtime dan disaksikan sama media dari Indonesia dan internasional. Challenge ini juga bagian dari kampanye global Chery yang bertajuk Mission Impossible, bukan film ya! Tapi pembuktian dari teknologi keselamatan mobil.
Baterainya direndam di akuarium buatan setinggi 1 meter berisi air laut super korosif dan ditemenin ikan-ikan nemo kecil juga. Setelah 2 hari atau lebih tepatnya kurang lebih 53 jam baterainya diangkat. Kemudian dikeringkan, dan langsung dipasang ke Chery Tiggo 8 CSH. Hasilnya? Mobil jalan normal, tanpa masalah! Ini membuktikan bahwa baterai Chery bukan kaleng-kaleng dalam urusan ketahanan ekstrem.

direndam 53 jam


Baterai Chery Tiggo 8 CSH
Kenapa ini penting? Karena Indonesia, dengan curah hujan tinggi dan potensi banjir, jadi medan uji ideal buat ngebuktiin ketahanan baterai mobil. Selain soal air laut yang korosif, uji ini juga secara teknis menguji isolasi, kekuatan struktur, hingga kestabilan saat pengisian dan pengosongan daya.
TIGGO 8 CSH sendiri dibekali baterai jenis Lithium Iron Phosphate (LFP) dengan kapasitas 18,3 kWh. Baterai ini punya sertifikasi IP68 Waterproof, tahan suhu dari minus 35°C sampai 60°C, dan bisa melaju sampai 90 km dalam mode listrik penuh (EV). Gak cuma itu, baterainya juga mendukung fast charging dari 30% ke 80% cuma dalam 20 menit lewat port CCS2.
Terus baterai ini dilindungi teknologi Chainmail Battery Safety Structure. Jadi ada 14 titik penahan (safety anchor points) yang bisa tahan tekanan sampai 200 KN dan ningkatin kekuatan rangka mobil sampai 7%. Struktur pelindungnya juga punya lapisan isolasi ganda, 10 lapis di bawah, 15 lapis di samping, dan 16 lapis insulasi termal. Intinya, baterai ini kuat banget!
Sebelum diuji di Indonesia, baterai ini juga udah lolos berbagai tantangan ekstrem di China, mulai dari tabrakan beruntun, mobil ditumpuk sampai 7 unit, hingga jatuh dari ketinggian 4,9 meter. Bahkan sempat diuji disemprot air garam selama 720 jam nonstop!
Lewat aksi ini, Chery gak cuma pengen pamer teknologi, tapi juga nunjukin komitmen mereka dalam menghadirkan mobil listrik yang aman dan cocok buat berbagai kondisi ekstrem. Setelah sukses di Indonesia, Chery berencana lanjut bawa pengujian ekstrem ini ke negara lain seperti Afrika Selatan, Brasil, dan Meksiko.
Kalau mau lihat hasil tesnya bisa juga cek instagram @halotomotif.id.
- NewsBacaan 2 menit
Mercedes Benz AMG SL 63 Nampang Di Queen Of Tears
- NewsBacaan < 1 menit
iCar – Mobil Listrik Apple Batal Diproduksi
- NewsBacaan 2 menit
Lampu DRL Audi A3 Terbaru Bisa Diubah Sesuai Selera
- NewsBacaan 3 menit
Intip Perbedaan Hyundai Stargazer X
- Duotomotif
Review Modifikasi Semi-alto Hyundai Creta Prime
- NewsBacaan 3 menit
Miyabi. Mobil Jimny Off Road Milik Babe Cabita.
- NewsBacaan 5 menit
Marcello Gandini dan Mobil-Mobil Ikoniknya
- BlogBacaan 3 menit
Elegan dan Paling Hitz, Ini Keunggulan Mobil Wuling Binguo EV