News
8 Fitur GWM Tank 500 Yang Kepake Banget
Great Wall Motors (GWM), produsen mobil asal Tiongkok ini ngeluarin mobil yang menggemparkan dunia otomotif, GWM Tank 500. Sebuah SUV mewah yang jadi saingan Land Cruiser. SUV ini punya mesin 2.000cc turbo plus hybrid engine. Jadi total tenaganya 342 HP / 648 Nm, akselerasi dari 0-100 dalam waktu 7.9 seconds (cukup kencang padahal berat mobil ini 2.535 kg). Fitur dari GWM Tank 500 juga beragam. Kalau lo liat reviewnya, mobil ini sangat cocok buat di pake offroad. Tapi kemarin tim Halotomotif nyobain bawa GWM Tank 500 ke pantai ~~
Fiturnya kan banyak banget, tapi yang pasti bakal dipakai cuma ini
Mode berkendara
Ada 11 mode berkendara di GWM Tank 500
- Driving modes: standard / sport / economy / automatic
- Off-road driving modes: mud / sand / rock / 4H / snow / 4L / expert
Tapi akan lebih nyaman kalau pake yang “automatic” pas nyetir, jadi biarin sistem yang ngebaca sesuai dengan kebutuhan jalanannya.
Kamera 360 bisa sampai liat bawah mobil
Di mobil lain pasti camera 360nya mentok cuma samping, belakang, depan, terus top view. Tapi kalau di GWM Tank 500 bisa sampai lihat bagian kolongnya. Wooow kayak invisible car gitu tampilan di head unitnya! Fungsi ini berguna banget apalagi kalau mobil ini dibawa ke medan off-road. Lo gak perlu lagi turun untuk melihat rintangan yang ada di depan
Reverse tracking
Mobil ini gede, panjang, gagah dan berani. Dimensi mobil ini P 5,078 mm L 1,934 mm T 1,905 mm. Kalau misal lagi jalan terus nemu jalan buntu, tenang aja! Ada fitur reverse tracking, yang bisa mundur ngikutin rute sebelumnya sepanjang 50 m. Setirnya juga muter otomatis, gas remnya nyesuaiin dengan memory rute sebelumnya.
Sungguh memudahkaaan!
Kursi pijat
Walaupun yang jadi supir dan penumpang gak bakal capek naik mobil ini, tapi yakin banget makin relax kalau nyobain kursi pijetnya. Ada 8 tipe pijatan wave, serpentine, catwalk, butterfly, waist, back, pulse, dan single row. Dan level pijetnya juga bisa low, medium, hard. The best banget yang hard, kerasa banget bukan cuma geli-geli doang.
Power outlet (AC)
Ini nih yang penting banget GWM Tank 500 nyediaiin power outlet 220V dengan model universal. Pas di pantai lagi butuh listrik, bisa banget nyolok disini. Tapi jangan buat nyolokin genset ntar meleduk haha.
Automatic electric side step
Mobil seharga 1 Miliar mana yang kasih fitur ini selain GWM Tank 500? Kayaknya belum ada deh. Cukup buka handle pintu, langsung disambut sama side stepnya. Pas nutup pintu juga langsung ilang side stepnya.
Sistem keamanan
Kalau di tol langsung aktifin aja Adaptive Cruise controlnya, karena alus bangeeet. Bisa ngebaca dengan tepat kecepatan mobil didepan. Selain itu ada juga lane keeping assist yang bantu kasih warning kalau lo lagi keluar jalur yang seharusnya.
Ispace
Cocok banget fitur ini buat lo pake pas nikmati senja di pantai. Karena feels like home, ada sound effect mulai dari suara hujan, hutan, luar angkasa, dan bahkan yang romantic. Bisa jadi pengantar tidur dan bikin relax.
Cerita dikit ya, kemarin halotomotif pakai GWM Tank 500 dari Jakarta Selatan ke Anyer (pp kurang lebih 260 km) menghabiskan bensin kurang lebih 50 liter pertamax atau seharga Rp750.000 . Rasio bensinnya di 1:8, cukup boros walaupun udah di support sama hybrid engine-nya. Tapi, setelah experience nyetir dan jadi penumpang di mobil ini cuma 1 kata yang keluar “wooow nyaman banget”. Gak berasa kalau mobil ini buatan China.
Worth to buy kalau emang lagi cari mobil gede yang tahan banting di segala medan.
Baca juga : Baru Rilis di Indonesia, GWM Tank 500 Terjual 50 Unit Sebulan?
News
Kok Bisa Harga Chery Tiggo 8 Terlalu Murah?
Akhirnya Chery ngumumin harga dari produk Tiggo 8-nya yang katanya bakal jauh lebih murah dari kakaknya yang udah lebih duluan dijual si Tiggo 8 Pro dan Tiggo 8 Pro Max. Cuma harganya betulan bikin kaget sih.
Gimana gak kaget, Tiggo 8 termurah atau yang disebutnya type Comfort dijual di harga 349,5 Juta! Untuk SUV di kelas medium yang setara sama Honda CRV dimana harganya dikisaran 700 Jutaan dan Hyundai Santa-Fe dikisaran 800 Jutaan!
Ada juga type termahalnya yang disebut Premium di harga 389,5 Juta. Ini masih terlalu murah, di rentang harga segini normalnya cuma dapet mobil sekelas Honda HRV dan Hyundai Creta lho.
Jadi pas ngedengerin penjelasan dari Assistant President Director Chery Indonesia, Mr. Zeng Shuo, intinya beliau bilang “Kita lagi mau memperbesar populasi Chery Tiggo 8 di Indonesia, Jadi kita lebih gampang bisa bikin satu ekosistem, Ada kemungkinan kedepannya harga akan naik karena ini benar-benar harga spesial.”
Kemudian Pak Budi Darmawan selaku Sales Director Chery Sales Indonesia juga bilang “Kita tidak mengenal istilah perusak harga pasar, tapi memberikan alternatif yang lebih reasonable buat konsumen Indonesia.”
Benefit dengan harga segitu?
Harga yang ditawarin memang masih sementara, jadi khusus untuk 1.000 konsumen pertama. Ada tambahan benefit lain yaitu 70 % buyback guarantee, gratis satu tahun roadside assistance, dan gratis satu tahun asuransi.
Gak perlu khawatir after salesnya. Soalnya ada jaminan after sales seperti garansi mesin 10 tahun atau 1.000.000 kilometer, garansi kendaraan enam tahun atau 150.000 kilometer dan garansi biaya jasa juga suku cadang selama 4 tahun.
Kebetulan juga tim Halotomotif udah pernah coba mobilnya dari Citos ke PIK 2 di bulan September kemarin. Walau mesinnya diganti dari 2.0 Turbo ke 1.6 Turbo, tenaga mesinnya masih cukup kuat! Konsumsi BBM malah jadi lebih irit dikisaran 1:12an.
Fiturnya juga komplit, ada ADAS, Interior berbahan lembut, AC dengan pembersih udara dan khusus type Premium dapat panoramic sunroof! Bahkan type termurahnya masih dapat bagasi elektrik! Untuk tau spesifikasi lengkapnya bisa baca ini ya Chery Tiggo 8.
Diluar nalar kan? Sebelum harga naik mending cobain test drive dulu, barangkali cocok kan! Daripada nyesel baru tertariknya tahun depan eh udah naik harganya.
News
Neta X, Spacious Medium SUV Electric.
Finally setelah muncul di GIIAS 2024, NETA X ngumumin harganya. Medium SUV ini udah rakitan lokal secara Completely Knock-Down (CKD), pabriknya ada di PT Handal Indonesia Motor Bekasi Jawa Barat. Serius banget nih PT NETA Auto Indonesia buat berkiprah di Indonesia.
Kemarin Halotomotif di undang ke acara The Grand Launch of NETA X – Xperience Tech With EV di Hutan Kota by Plataran, Jakarta Pusat. Selain liat lebih dekat semua warna dari medium suv ini, yang paling ditunggu pengumuman harganya. Ada 2 varian yang ditawarkan, NETA X 500 Elite Rp 428 juta dan NETA X 500 Supreme Rp448 Juta on the road (OTR) Jakarta.
Gak cuma itu aja, NETA juga umumin kalau udah mulai kirim unitnya ke 500 konsumen pertama yang udah pesen dalam masa pre-book.
Tipe varian NETA X
Tipenya ada 500 Supreme dan 500 Elite bedanya apa? Nanti dulu ya, baca sampai selesai. Kalau dari dimensinya, mobil ini ‘spacious’ banget karena dimensinya (P) 4.619 mm x (L) 1.860 mm x (T) 1.628 mm. Wheelbase-nya 2.770 mm.
Ruang kabinnya gedeee cukup buat 5-penumpang, terus ada One-piece Affinity Seat. Yang artinya ada fitur pengaturan jok elektrik di sisi pengemudi dan penumpang baris depan. Terus seatnya empuk dan soft karena dirancang biar punggung dan bahu yang ada di mobil ini nyaman.
Ditambah kapasitas bagasi mencapai 508 liter dan bisa diperluas menjadi 1.388 liter. Beneran luas sampe kemarin nyobain duduk di bagasinya dan gak sempit.
Semua varian NETA X udah ada Panoramic Sunroof sebagai standar, jadi bisa menyapa warga nih pas kampanye. Nah ini bedanya, NETA X varian 500 Supreme udah ada fitur ADAS Level 2 yang didukung oleh 11 High Precision Sensor. Satu fiturnya Full Speed Adaptive Cruise Control (ACC), Automatic Emergency Braking (AEB) dan Lane Keep Assist (LKA).
Bagian depan kabin udah dilengkapi dengan Wireless Phone Charging, Intelligent Central Control Screen berukuran 15.6 inch yang terkoneksi dengan NETA Auto App dan tampilannya bisa diatur jadi Split-screen Design dan Floating D-shaped Steering Wheel. Fitur V2L juga hadir di mobil ini, jadi bisa jadi ‘powerbank’.
Performa
Secara performa, NETA X bisa ngehasilin output daya maksimum 120 kW (175 hp) dengan torsi 210 Nm. Jarak tempuh hingga 480 Km dalam sekali pengisian daya penuh.
Baterai yang digunakan Lithium Ferro Phosphate (LFP) berkapasitas 63.56 kWh. Dilengkapi Liquid Cooling HEPT 4.0 dan bersertifikat IP68+ Waterproof dan Dustproof. So, aman melintasi genangan air dan jalanan berdebu. Udah fastcharging juga, untuk mengisi daya dari 30 ke 80 persen dalam waktu 30 menit.
Poin menarik lainnya, NETA X sudah mengadopsi port charging model CCS2 (Combined Charging System 2). Salah satu port charging yang paling mudah ditemui pada SPKLU di Indonesia untuk pengisian reguler maupun fast charging.
News
10 Dealer Pertama AION Indonesia, Congrats!
Gak perlu bingung lagi kalau mau beli mobil AION karena sekarang udah resmi AION buka 10 dealer sekaligus. Ada di wilayah Jabodetabek dan Bandung, sabar buat yang diluar ini bakal secepatnya buka juga. Pembukaan 10 diler ini adalah hasil kerja sama dengan PT Indomobil Wahana Trada.
Layanan yang ada di 10 dealer ini adalah standar 1S (Sales) dan 3S (sales, service, sparepart).
“Dengan dimulainya distribusi Aion Y Plus kepada konsumen dan kehadiran diler, kami berharap konsumen akan mendapatkan pengalaman mobilitas dengan kendaraan listrik secara menyeluruh, nyaman, dan menyenangkan,” menurut Andry Ciu selaku CEO AION Indonesia.
Dealer AION Indonesia
Dari 10 dealer yang udah resmi launch, 7 diler menawarkan layanan lengkap 3S yaitu di Aion PIK, Aion Daan Mogot, Aion Warung Buncit, Aion Harapan Indah, Aion Sukamaju, Aion Cikarang, dan Aion Soekarno Hatta Bandung. Kalau 3 diler lainnya beroperasi dengan layanan 1S yaitu di Aion QBig, Aion Supermall Karawaci, dan Aion Grand Metropolitan Mall.
Khusus dealer cabang Warung Buncit ada fasilitas body repairnya guys.
Selain grand opening 10 dealer ini, AION secara simbolis melakukan serah terima 300 unit pertama AION Y Plus ke konsumen. AION Y Plus sendiri emang salah satu model mobil listrik paling populer dari AION.
AION Y Plus ini udah launch tanggal 19 Juni lalu. SUV ini hadir dengan dua pilihan, varian Exclusive dengan baterai 50,66 kWh memiliki jarak tempuh 410 km dan varian Premium dibekali baterai 63,2 kWh dengan jarak tempuh 490 kilometer. Mobil listrik Aion Y Plus dibekali baterai jenis Lithium Iron Phosphate (LFP) yang pakai teknologi Magazine Battery 2.0. Dengan adanya teknologi tersebut ngebuat baterainya lebih aman untuk digunakan. Harganya juga sungguh ramah dikantong yaitu Rp 415 juta untuk varian Exclusive dan Rp 475 juta untuk varian Premium (OTR Jakarta).
Oh iya, karena udah ada dealernya jadi kamu bisa cobain unit yang ada bukan cuma AION Y Plus. Misal mau nyobain AION Hyptec HT juga bisa (soalnya pas GIIAS 2024 ini dikerumunin banyak orang karena unik). Buat yang mau test drive bisa ke link ini ya AION Test Drive.
- NewsBacaan < 1 menit
iCar – Mobil Listrik Apple Batal Diproduksi
- NewsBacaan 2 menit
Mercedes Benz AMG SL 63 Nampang Di Queen Of Tears
- NewsBacaan 2 menit
Lampu DRL Audi A3 Terbaru Bisa Diubah Sesuai Selera
- Duotomotif
Review Modifikasi Semi-alto Hyundai Creta Prime
- NewsBacaan 3 menit
Intip Perbedaan Hyundai Stargazer X
- Duotomotif
Review Wuling AIR EV Termurah Se-Indonesia
- Duotomotif
Review Honda WR-V
- TipsBacaan 3 menit
Bahaya Vape di Dalam Mobil