News
49 SPKLU Di Tol Transjawa Ready Saat Mudik Lebaran
Masih ragu mudik lebaran ke jawa pakai mobil listrik?
Tenaaaaang, PT Jasa Marga bersama PLN udah menyediakan 49 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sepanjang jalan kenangan (jalan tol trans jawa maksutnya).
Sebaran lokasi SPKLU ini mulai Tol Jakarta-Cikampek, Tol Jagorawi, Tol Cipularang, Tol Palikanci, Tol Batang-Semarang, Tol Semarang-Solo, Tol Solo-Ngawi, Tol Ngawi-Kertosono-Kediri, Tol Surabaya-Mojokerto, hingga Pandaan-Malang.
Khusus momen mudik lebaran ini peraturan di rest area cuma boleh stay 30 menit aja kan? Makanya PLN berupaya untuk meningkatkan pelayanan, sudah ada 11 titik yang diupgrade dari normal charging menjadi fast charging. Jadi, cuma dalam 30 menit bisa terisi penuh, sambil nunggu bisa sambil menikmati fasilitas rest area lainnya.
Daftar 49 titik SPKLU di rest area mudik lebaran :
Ruas Jabodetabek
- Jagorawi di Rest Area KM 10A dengan besar KWH DC 60 KW
- Jagorawi di Rest Area KM 21B dengan besar KWH DC 50 KW
- Jagorawi di Rest Area KM 45A dengan besar KWH DC 60 KW
- Jakarta-Tangerang di Rest Area KM 13A dengan besar KWH DC 60 KW
- Jakarta-Cikampek di Rest Area KM 6B dengan besar KWH AC 22 KM dan DC 25 KW
- Jakarta-Cikampek di Rest Area KM 19A dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 24 KW
- Jakarta-Cikampek di Rest Area KM 19B dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 24 KW
- Jakarta-Cikampek di Rest Area KM 39A dengan besar KWH DC 25 KW
- Jakarta-Cikampek di Rest Area KM 52B dengan besar KWH DC 50 KW
- Jakarta-Cikampek di Rest Area KM 57A dengan besar KWH AC 22 KW, DC 25 KW, DC 200 KW
- Jakarta-Cikampek di Rest Area KM 62B dengan besar KWH AC 22 KW, DC 50 KW dan DC 200 KW
Ruas Cipularang
- Cipularang di Rest Area KM 72A dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 24 KW
- Cipularang di Rest Area KM 72B dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 24 KW
- Cipularang di Rest Area Travoy KM 88A dengan besar KWH AC 22 KW, DC 200 KW, dan DC 50 KW
- Cipularang di Rest Area Travoy KM 88B dengan besar KWH DC 22 KW, DC 200 KW, dan DC 50 KW
- Cipularang di Rest Area KM 97B dengan besar KWH DC 60 KW
- Padaleunyi di Rest Area KM 147A dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 200 KW
- Padaleunyi di Rest Area KM 149B dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 24 KW
Ruas Palikanci dan Batang-Semarang
- Palikanci di Rest Area Travoy KM 207A dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 24 KW
- Palikanci di Rest Area KM 208B dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 24 KW
- Batang-Semarang di Rest Area Travoy KM 360B dengan besar KWH DC 50 KW
- Batang-Semarang di Rest Area Travoy KM 379A dengan besar KWH AC 7,4 KW dan DC 200 KW
- Batang-Semarang di Rest Area Travoy KM 389B dengan besar KWH AC 7,4 KW dan DC 50 KW
- Batang-Semarang di Rest Area Travoy KM 391A dengan besar KWH DC 50 KW
Ruas Semarang A, B, C dan Semarang Solo
- Semarang ABC di Rest Area KM 424B dengan besar KWH DC 50 KW
- Semarang-Solo di Rest Area KM 429A dengan besar KWH DC 50 KW
- Semarang-Solo di Rest Area KM 439A dengan besar KWH DC 50 KW
- Semarang-Solo di Rest Area KM 444B dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 200 KW
- Semarang-Solo di Rest Area KM 456B dengan besar KWH AC 7,4 KW
- Semarang-Solo di Rest Area KM 487A dengan besar KWH DC 50 KW
- Semarang-Solo di Rest Area KM 487B dengan besar KWH DC 50 KW
Ruas Solo-Ngawi-Kertosono
- Solo-Ngawi di Rest Area Travoy KM 519A dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 24 KW
- Solo-Ngawi di Rest Area Travoy KM 519B dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 24 KW
- Solo-Ngawi di Rest Area Travoy KM 538A dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 22 KW
- Solo-Ngawi di Rest Area Travoy KM 538B dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 22 KW
- Solo-Ngawi di Rest Area Travoy KM 575A dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 22 KW
- Solo-Ngawi di Rest Area Travoy KM 575B dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 22 KW
- Ngawi-Kertosono di Rest Area Travoy KM 597A dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 22 KW
- Ngawi-Kertosono di Rest Area Travoy KM 597B dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 22 KW
- Ngawi-Kertosono di Rest Area KM 626A dengan besar KWH DC 200 KW dan AC 22 KW
- Ngawi-Kertosono di Rest Area KM 626B dengan besar KWH DC 200 KW dan AC 22 KW
Ruas Surabaya-Mojokerto, Surabaya-Gempol, Pandaan-Malang dan Gempol-Pasuruan
- Surabaya-Mojokerto di Rest Area Travoy KM 725A dengan besar KWH DC 50 KW
- Surabaya-Mojokerto di Rest Area KM 726B dengan besar KWH DC 50 KW
- Surabaya-Gempol di Rest Area KM 754A dengan besar KWH DC 50 KW
- Pandaan-Malang di Rest Area Travoy KM 66A dengan besar KWH DC 50 KW
- Pandaan-Malang di Rest Area Travoy KM 66B dengan besar KWH AC 7,4 KW
- Pandaan-Malang di Rest Area Travoy KM 84A dengan besar KWH DC 50 KW
- Gempol-Pasuruan di Rest Area Travoy KM 792A dengan besar KWH DC 50 KW
- Gempol-Pasuruan di Rest Area Travoy KM 792B dengan besar KWH DC 50 KW
Gimana? masih ragu gak nih buat bawa mobil listrik mudik lebaran?
Semoga list diatas membantu kamu ya, dan hati-hati dijalan pas perjalanan mudik.
News
Go International, Chery Indonesia Ekspor OMODA 5 ke Vietnam
Ada aja gebrakannya Chery Indonesia!
Hari ini, Jumat, 1 November 2024, jadi momen bersejarah PT Chery Motor Indonesia. Untuk pertama kalinya, ekspor 120 unit mobil Chery OMODA 5 ke Vietnam. Wooow setir kiri lho yang dikirim.
Lokasi pengiriman dari Cikarang Dry Port, Kabupaten Bekasi, ekspor perdana ini pertanda komitmen besar PT Chery Motor Indonesia dalam memperkuat posisi merek Chery di kancah internasional. Ini juga jadi bukti nyata ya, bukan cuma laris di Indonesia tapi di negara lain juga banyak peminatnya. Ada Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita yang ikut hadir di acara ini.
Komitmen Ekspor Chery OMODA 5
Kegiatan ekspor ini pasti ada untungnya buat Indonesia bisa membuka peluang pasar baru di luar negeri jadi lebih luas nambah deh devisa negara, bisa jadi ada yang mau investasi di Indonesia karena ngelihat barang produksi Indonesia bagus, terus jadi bawa nama Indonesia di kenal di negara lain.
“Ekspor perdana Chery OMODA 5 ke Vietnam merupakan momen bersejarah bagi Chery Motor Indonesia. Ini adalah bukti nyata dari komitmen kami untuk terus berkembang dan memperluas pasar. Kami optimis bahwa Chery OMODA 5 akan mendapatkan sambutan yang hangat di pasar Vietnam, seperti halnya di Indonesia. Chery Indonesia akan menjadi produsen mobil dengan pertumbuhan ekspor tercepat,” ujar Chen Chunqing, Executive Vice President of Chery International
Gak cuma ke Vietnam aja bakal ada lagi negara lain yang dituju. Dari sisi produksi PT Chery Motor Indonesia udah siap banget nge-supply kebutuhan market dalam negeri atau ke negara tetangga. Karena Indonesia jadi basis produksi di Asia Tenggara, faktor kualitas pun jadi salah satu concern yang bakal Chery jagain.
Flashback di tahun 2023, Chery OMODA 5 pertama kali diperkenalkan di Indonesia dan ‘BOOOM’ langsung berhasil curi perhatian warga +62. Sampai kejual 8.000 unit, applause!
Inget banget pas pertama kali liat OMODA 5 langsung jelas terpampang desain futuristiknya. Sempet nyobain kerasa performa tangguhnya, dan fitur-fitur canggihnya.
“Penerimaan yang positif di Indonesia juga merupakan gambaran penerimaan di pasar global. Chery berhasil masuk Fortune 500 dengan peringkat ke-385 dan menduduki peringkat nomor satu untuk ekspor mobil penumpang asal China selama 21 tahun berturut-turut,” tutup Chen.
Jadi, yang punya keluarga di Vietnam. Kabarin ya kalau Chery OMODA 5 lagi berlayar kesana.
Sukses Chery OMODA 5, ditunggu gebrakan selanjutnya!
News
Spill Harga Chery J6, si Mobil Listrik yang Bisa Off-Road!
Ramai beredar di Internet kalau ada mobil listrik yang bisa off-road! Untungnya, halotomotif dapet kesempatan buat nyobain mobilnya pertama kali sebelum dijual ke pasar Indonesia. Namanya Chery J6, SUV off-road listrik pertama di Indonesia. Ini cocok buat lo yang suka jalan-jalan ke alam, atau camping yang deket-deket pakai mobil, karena Chery J6 ini menawarkan dua varian. Ada yang RWD (Rear wheel drive), dan AWD (All wheel drive), jadi bisa libas jalanan yang gak rata.
Spesifikasi Chery J6
Mobil listrik ini punya panjang 4406 mm, lebar 1910 mm, dan tinggi 1715 mm, Chery J6 bentuknya kotak multidimensi tapi punya ruang kokpit yang gede. Luas interiornya aja dilengkapi sama 36 ruang penyimpanan, jadi fleksibel buat bawa barang-barang. Luas bagasinya 450 + 1238 liter kalau kursi belakangnya dilipat.
Kapasitas baterai 69,77 kWh, mobil listrik ini bisa jangkau hingga 426 km-RWD and 418 km-AWD (NEDC). Untuk akselerasinya, 0-100 km/h dalam 6,5 detik pada varian AWD, dan 10,5 detik pada varian RWD.
Chery J6 juga bisa jadi temen camping, sambil nyalain api unggun terus nyalain laptop sambil netflix and chill gak usah takut kehabisan baterai. Soalnya udah dilengkapi dengan V2L External Power Supply bisa jadi colokan. Perjalanan jauh juga gak bakal kerasa ‘bosen’ soalnya interiornya udah dilengkapi 12 speaker infinity, layar sentuh berukuran 15,6 inci dan panel instrumen digital 9 inci. Yang lebih bermanfaat lagi, voice command-nya bisa diakses secara offline jadi gampang deh untuk kontrol fungsi Chery J6. Kursinya ada fitur pijat dan ventilasi. Gak lupa, ada panoramic sunroof jadi bisa lihat bintang-bintang pas camping.
“Kedepannya Chery J6 juga nantinya akan diberi pilihan untuk penambahan aksesoris off-road bagi masyarakat yang suka overlanding dan butuh kemampuan lebih” kata Assistant President Director of Chery Sales Indonesia, Zeng Shuo.
Mau nge-challenge mobil ini di genangan air? Bisa banget! Karena mobil listrik ini diclaim mampu melewati genangan air setinggi 60cm. Dilengkapi delapan mode berkendara, yaitu Eco, Normal, Sport, Slippery, Muddy, Bumpy, Beach, dan All Road. Yang seru, ada tambahan custom mode, jadi bisa nyesuain kondisi jalan dari halus sampai yang memacu adrenalin.
Penasaran sama harganya? Sabar tunggu Desember tahun ini ya! Tapi Halotomotif spill dikit nih, katanya harganya gak jauh dari 500-600 jutaan!
Murah atau mahal? Komen di konten Chery J6 kita di instagram halotomotif.
News
N3 Motor Listrik Lengkap dan Spacious
Buat lo yang kesehariannya pakai motor untuk pulang pergi rumah ke kantor, udah mulai berfikir ganti ke motor listrik gak? Mungkin masih sedikit ragu ya sama motor listrik. Mulai dari mesinnya yang kurang bertenaga, jarak tempuhnya dikit, dan ngisi baterainya lama. Tapi Halotomotif ada rekomendasi motor listrik yang menurut kita cukup untuk dipakai sehari-hari yaitu N3 dari Alva.
Tim Halotomotif udah nyobain N3 ini, dan yang dirasain adalah “Wooow, enteng banget dan nyaman”. Buat cewek terutama, handlingnya gak berat, ngegasnya enak (alus banget), dan gak delay (biasanya motor listrik dari kecepatan rendah mau ke kecepatan tinggi kan ngeden, ini gak!).
Spesifikasi N3
Mulai dari jarak tempuh biar pada gak range anxiety, N3 ini bisa sampai 140 km (dengan 2 baterai) dengan top speed-nya 80km/jam. Cukup lah buat yang rumahnya Tangerang terus kerja di Jakarta, pulang pergi gak usah isi baterai masih aman. Untuk baterainya sendiri pakai tipe Lithium IP 67 dengan kapasitas 1.8kWh, aman untuk ngelewatin banjir. Baterainya udah boost charge (fast charging), kurang dari 30 menit udah bisa isi sampai 50% asalkan sisa baterai tinggal 10% ya. Kalau lagi ngecharge dirumah, kurang lebih 4 jam dari 0% ke 100%. Baterainya bukan sistem swap ya, jadi tinggal colokin ke listrik rumah aja.
Motor listrik N3 ini punya 3 mode berkendara Eco, Urban (Normal), dan Sport. Terus ada fitur “Reverse” jadi bisa ngebantu mempermudah untuk mundur, misal case-nya lagi di parkiran yang mepet-mepet banget susah buat keluar bisa deh pakai mode ini.
Gak lupa motor listrik ini spacious. Karena cuma ini deh motor listrik yang nyediain compartment cup holder yang bisa muat 2 botol minum. Gak bingung lagi misal habis beli kopi mau taruh dimana. Mau di cantolin juga bisa, soalnya ada hook ditengahnya.
Yang berguna banget setelah kepoin motor listrik ini, ada tempat buat nge-charge hp dengan port usb type A dan type C (bisa dipake aktif barengan). Bagasinya juga luas, charger bawaan dari N3 plus sepasang sepatu juga masuk.
Yang menarik perhatian apalagi cewek ya warna butterscotchnya. Pilihan warna lainnya ada shadow dan glacier.
Harga
Harganya udah di spill nih pas IMOS 2024 tanggal 30 Oktober 2024. Harga resmi N3 mulai dari Rp18.500.000 di luar harga baterai yang bisa dibeli dengan skema cicilan start from Rp200.000. Kalau dibandingin sama motor konvensional sih motor listrik bisa jadi pilihan buat yang pengen cost efficiency. Soalnya kalau dihitung Rp5.000 bisa buat jarak tempuh 125 km. Sooooo menarique!
Jadi yang masih pake motor bensin, udah minat belum buat pindah ke motor listrik?
- NewsBacaan < 1 menit
iCar – Mobil Listrik Apple Batal Diproduksi
- NewsBacaan 2 menit
Mercedes Benz AMG SL 63 Nampang Di Queen Of Tears
- NewsBacaan 2 menit
Lampu DRL Audi A3 Terbaru Bisa Diubah Sesuai Selera
- Duotomotif
Review Modifikasi Semi-alto Hyundai Creta Prime
- NewsBacaan 3 menit
Intip Perbedaan Hyundai Stargazer X
- Duotomotif
Review Wuling AIR EV Termurah Se-Indonesia
- Duotomotif
Review Honda WR-V
- TipsBacaan 3 menit
Bahaya Vape di Dalam Mobil