Connect with us

News

New Volkswagen: ID.3 GTX dan ID.7 GTX Tourer

Bacaan 3 menit

Mobil listrik baru lagi nih, semakin banyak pilihan semakin bingung!!

Kali ini dari Volkswagen, berdasarkan press release tanggal 13 Maret 2024. Resmi ID.3 GTX dan ID.7 GTX Tourer diluncurkan.

Perasaan baru release juga yang ID.3 dan ID.7 GTX Tourer, nah bedanya jelas dari eksterior dan interiornya karena lebih sporty, bahkan dari performancenya yang bisa menempuh jarak lebih jauh dari versi sebelumnya yakni ID.3 dan ID.7

ID.3 GTX

Karena mobil ini rear wheel drive, ID.3 GTX ini dibekali dengan tenaga mesin 326hp lebih kencang daripada ID.3 yang memiliki 296hp, akselerasinya 5,6 second untuk kecepatan 0-100 km.

Baterai berkapasitas 79,0 kWh terletak di tengah. ID.3 GTX dapat mengisi daya hingga 175 kW, memiliki mode fast charging hanya dalam waktu 26 menit pengisian bisa naik 10-80 persen. Jarak tempuhnya kurang lebih 600 km.

Yang paling membedakan lagi dari ID.3 sebelumnya adalah interior bagian dalam wow kayak mobil sport mevvah (eh emang mewah). Lihat nih, keliatan kan premium leather nya ditambah aksen jahitan merah yang merepresentasikan sporty atau nama lainnya “ErgoActive Seat with Microfiber”.

Interior ID.3 GTX

Untuk tampilan luarnya, ID.3 GTX benar-benar dibuat sporty dengan warna hitam bagian atas mobil, simplenya ya two tone merah dan hitam. Pada mobil ID.3 GTX juga memiliki panoramic glass roof di bagian atas. Dan ada upgrade di sisi velgnya, ID.3 GTX memiliki velg berukuran 20 inch.

ID.7 GTX Tourer

ID.7 GTX Tourer

Semacam dibombardir mobil listrik, baru juga Volkswagen buka penjualan untuk ID.7 Tourer eh sekarang ngeluarin versi sport-nya ID.7 GTX Tourer. Pasti yang baru deal langsung minta upgrade ke type ini.

ID.7 GTX ini mempunyai dual-motor all-wheel drive system, berkekuatan 335hp.
Kapasitas baterainya 86,0 kWh yang mampu mengisi daya hingga 200 kW. Mengisi daya baterai dari 10 hingga 80 persen diperkirakan butuh waktu kurang dari 30 menit, menurut Volkswagen.

Untuk jarak tempuhnya belum dikasih tau detailnya, karena all wheel drive sepertinya akan dibawah ID.7 Tourer yakni di sekitar 685 km, meskipun kapasitas baterainya lebih besar.

Untuk tampilan luarnya, ID.7 GTX ini memiliki velg berukuran 20’ dan bisa diupgrade ke 21’ nantinya, wow! Two tone juga nih di bagian atas dengan kombinasi full black dan body bawahnya warna merah/putih. But, ketersediaan panoramic glass roofnya masih bersifat opsional ya.

Interiornya, pemilik ID.7 GTX akan dimanjakan dengan nyamannya premium sports seat yang memiliki kombinasi fabric dan ArtVelours Eco microfleece. Bukan hanya itu ada ciri sportynya yaitu jahitan merah plus simbol GTX pada kursinya.

Interior ID.7 GTX Tourer

Sayangnya, kedua mobil ini masih ada di pasar Eropa belum tentu masuk ke Indonesia.
Padahal pengen cobain bawa Volkswagen ID.7 GTX ini kopdar di bundaran HI. So, kita tunggu aja kira-kira bisa di checkout di keranjang kuning kapan hehe.

Tapi sejujurnya kalau dibandingin dengan Rivian R3 , kalian lebih suka mana?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News

VinFast VF 3, Udah Terkirim Ke 100 Orang.

Bacaan 2 menit

Hand Over 100 unit VinFast VF 3

Baru dua bulan di Indonesia, VinFast VF 3 langsung bikin heboh di Indonesia. Sering liat gak di sosmed? Gimana gak, udah 400 unit mobil listrik mungil ini dikirim ke dealer dan konsumen. Angka ini bukan cuma nunjukin antusiasme pasar, tapi juga bukti kalau VinFast punya kapasitas produksi dan sistem distribusi yang solid. Jadi gak janji-janji manieeezzzt!

VF 3, mini SUV listrik yang didesain buat kebutuhan sehari-hari. Mungil, lincah, dan pastinya ngegemesin. Mobil asal Vietnam ini emang sengaja nyasarnya ke anak muda, soalnya unik dan fleksibel banget buat dimodif sesuai karakter yang beli.

VinFast ngadain seremoni pengiriman massal 100 unit di ajang Motomobi News Karnaval (19–20 April 2025). Di sana, selain seremonial pengunjung juga bisa lihat langsung versi original dan modifikasi VF 3. Plus ada lomba modif dengan hadiah buat yang paling kreatif. Serunya lagi, banyak yang tertarik buat test drive langsung dan nikmatin pengalaman seru bareng mobil listrik mungil ini.

VinFast VF 3 udah kekirim ke 100 pemiliknya

Spesifikasi VinFast VF 3

Buat yang belum tau, spesifikasi VF 3 juga gak kaleng-kaleng. Sekali charge penuh, mobil ini bisa sampai 215 km. Interiornya dilengkapi layar sentuh 10 inci, dan sistem transmisi di balik setir yang biasanya cuma ada di mobil premium. VF 3 tersedia dalam 8 pilihan warna kece, mulai dari hitam-putih standar sampai warna-warna cute kayak pink dan kuning. Terus ada pilihan two tone jadi atapnya putih.

Untuk harganya sekitar Rp230 jutaan (OTR Jakarta). Tapi buat 1.000 pembeli pertama, ada cashback Rp37 juta plus pengisian daya gratis di stasiun VinFast (V-GREEN) sampai Maret 2028. Dapat garansi juga 7 tahun atau 160.000 km, dan garansi baterai 8 tahun tanpa batas kilometer.

VinFast juga lagi serius memperluas layanan purna jual dan jaringan charging. Mereka targetin bikin 500 bengkel resmi dan 30.000 titik pengisian daya di seluruh Indonesia sampai akhir 2025. CEO VinFast Asia, Pham Sanh Chau, bilang kehadiran VF 3 adalah langkah penting untuk menghadirkan mobil listrik yang terjangkau, pintar, dan cocok buat anak muda Indonesia.

Continue Reading

News

Chery TIGGO 8 CSH Seberapa Irit?

Bacaan 3 menit

Chery Tiggo 8 CSH

Chery Indonesia kemarin udah bikin kaget sama harga Chery Tiggo Cross. Sekarang bawa teknologi baru Chery Super Hybrid (CSH) atau bisa dibilang ini PHEV. Yang di launch pertama kali adalah Chery TIGGO 8 CSH.

Tim Halotomotif udah cobain Chery TIGGO 8 CSH dan hasilnya enak banget. Mobil ini kan pakai teknologi hybrid berarti masih ada mesin yang ditaruh di depan dari mobil ini, tapi percaya atau gak mobil ini sunyi banget! Bahkan transisi dari EV ke ICE nya gak berasa sama sekali. Gak dengar tuh bunyi starting mesin yang ganggu pas lagi jalan.

Soal peredaman, yang tim Halotomotif rasain di dalam kabin mobil ini kedap banget, bahkan road noise yang masuk kedalam kabin juga minim. Padahal saat ngetes mobil ini di jalan conblock yang notabene gak mulus dan banyak grasak ngusuknya. Suspensi mobil ini juga jadi patut diacungi jempol! Karena pengaturannya itu kerasa pas, gak yang lembut banget, gak yang keras banget. Rasanya bener-bener smooth.

Terus karena ini pakai teknologi Chery Super Hybrid, konsumsi bahan bakar Chery TIGGO 8 CSH ini bisa dibilang hemat. Klaimnya bisa tembus 76 km/liter! Jadi misal diibaratin kalau mau pergi ke Jakarta ke Bali, gak perlu isi bensin atau isi listriknya sama sekali. Tapi syaratnya pas berangkat udah keisi full semua ya. Waduh bisa ngalah-ngalahin konsumsi bahan bakar motor ya!

Chery Tiggo 8 CSH
Chery Tiggo 8 CSH
Chery Tiggo 8 CSH
Chery Tiggo 8 CSH

Mobil hemat tapi performanya gimana?

Chery TIGGO 8 CSH pakai mesin turbo 1.5L ACTECO generasi kelima yang bisa hasilin tenaga hingga 243 PS dan torsinya 215 Nm. Baterainya pakai Lithium Iron Phosphate (Li-Po) bersertifikasi IP68 yang tahan cuaca ekstrem. Dalam mode full EV, mobil ini bisa menempuh jarak hingga 90 km. Bisa fast charging juga dari 30% ke 80% dalam waktu 20 menit!

Mobil ini juga punya fitur cukup menarik! Seperti Nap Mode untuk istirahat nyaman di dalam mobil, ada Vehicle-to-Load (V2L) yang bisa supply listrik buat perangkat elektronik kalo lagi camping atau road trip. Kabinnya luas terus dilengkapi massage seat, ventilated seat, voice command offline, sampai panoramic sunroof.

Urusan keamanan, TIGGO 8 CSH ada kamera 540 derajat, ISOFIX untuk kursi anak, dan 14 fitur ADAS. Seperti Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning, hingga rem otomatis.
Kalau bicara kekurangan dari mobil ini, baris ketiganya itu sedikit sempit. Jadi menurut tim Halotomotif lebih enak kalau nyebutnya 5+2 dibandingkan 7 seaters.

Jadi penasaran, berapa ya kira-kira harga mobil ini?

Continue Reading

News

Jeep Wrangler 4-Door Rubicon, Apa yang baru?

Bacaan 2 menit

Jeep Wrangler 4 Door Rubicon

Jeep resmi meluncurkan Wrangler 4-Door Rubicon di Indonesia lewat PT Indomobil National Distributor. SUV legendaris ini tetap mempertahankan DNA Jeep yang tangguh dan berkarakter, tapi kini dibekali teknologi dan kenyamanan yang makin canggih.

Dibekali mesin 2.0L turbo dengan tenaga 270 PS dan torsi 400 Nm, Wrangler Rubicon siap diajak menjelajah medan apa pun. Transmisi otomatis 8-percepatan plus sistem penggerak 4×4 Rock-TracⓇ bikin mobil ini stabil di jalur berat maupun di jalanan kota. Ada juga fitur-fitur off-road seperti Tru-LokⓇ axle lockers, sway bar yang bisa dilepas secara elektronik, dan axle heavy-duty generasi baru—semua demi traksi maksimal di medan ekstrem.

Soal tampilan, Wrangler Rubicon tetap bawa gaya klasik khas Jeep tapi dengan sentuhan modern. Ada antena stealth yang nyatu di kaca depan dan kaca Corning Gorilla Glass yang tahan benturan. Ban 32 inci dan velg black alloy 17 inci memperkuat aura petualangannya.

Masuk ke kabin, suasananya langsung terasa mewah dan nyaman. Kursi depan elektrik dengan 12 arah pengaturan dibalut kulit Nappa, dan layar sentuh 12,3 inci dengan sistem UconnectⓇ 5 siap temani perjalanan kamu. Ada juga TrailCam yang bantu lihat kondisi jalan di depan saat off-road.

Fitur keselamatan juga gak main-main. Wrangler Rubicon dibekali sistem seperti Forward Collision Warning, Blind Spot Monitoring, hingga ParkView dan ParkSense yang bantu saat parkir atau mundur. Ada juga Off-Road+ Mode, navigasi satelit, dan saklar tambahan yang bisa diprogram sendiri sesuai kebutuhan. Jadi buat pecinta Off-Road ini bisa jadi salah satu pilihan ya, gak kaleng-kaleng kalo Rubicon!

Harganya?

Jeep Wrangler 4-Door Rubicon dibanderol mulai Rp2,38 miliar (OTR Jakarta) dan hadir dalam delapan pilihan warna. Konsumen juga dapat garansi 3 tahun/100.000 km serta gratis servis dan suku cadang selama 1 tahun/10.000 km.

Untuk urusan servis, Jeep Indonesia udah nyiapin jaringan dealer dan teknisi bersertifikasi di berbagai kota besar. Jadi, kamu bisa tenang bawa Wrangler ke mana pun—mau ke gunung, pantai, atau sekadar keliling kota, ya let’s gooooo!

Continue Reading

Trending