Connect with us

News

49 SPKLU Di Tol Transjawa Ready Saat Mudik Lebaran

Bacaan 3 menit

SPKLU

Masih ragu mudik lebaran ke jawa pakai mobil listrik?
Tenaaaaang, PT Jasa Marga bersama PLN udah menyediakan 49 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sepanjang jalan kenangan (jalan tol trans jawa maksutnya).

Sebaran lokasi SPKLU ini mulai Tol Jakarta-Cikampek, Tol Jagorawi, Tol Cipularang, Tol Palikanci, Tol Batang-Semarang, Tol Semarang-Solo, Tol Solo-Ngawi, Tol Ngawi-Kertosono-Kediri, Tol Surabaya-Mojokerto, hingga Pandaan-Malang.

Khusus momen mudik lebaran ini peraturan di rest area cuma boleh stay 30 menit aja kan? Makanya PLN berupaya untuk meningkatkan pelayanan, sudah ada 11 titik yang diupgrade dari normal charging menjadi fast charging. Jadi, cuma dalam 30 menit bisa terisi penuh, sambil nunggu bisa sambil menikmati fasilitas rest area lainnya.

Daftar 49 titik SPKLU di rest area mudik lebaran :

Ruas Jabodetabek

  1. Jagorawi di Rest Area KM 10A dengan besar KWH DC 60 KW
  2. Jagorawi di Rest Area KM 21B dengan besar KWH DC 50 KW
  3. Jagorawi di Rest Area KM 45A dengan besar KWH DC 60 KW
  4. Jakarta-Tangerang di Rest Area KM 13A dengan besar KWH DC 60 KW
  5. Jakarta-Cikampek di Rest Area KM 6B dengan besar KWH AC 22 KM dan DC 25 KW
  6. Jakarta-Cikampek di Rest Area KM 19A dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 24 KW
  7. Jakarta-Cikampek di Rest Area KM 19B dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 24 KW
  8. Jakarta-Cikampek di Rest Area KM 39A dengan besar KWH DC 25 KW
  9. Jakarta-Cikampek di Rest Area KM 52B dengan besar KWH DC 50 KW
  10. Jakarta-Cikampek di Rest Area KM 57A dengan besar KWH AC 22 KW, DC 25 KW, DC 200 KW
  11. Jakarta-Cikampek di Rest Area KM 62B dengan besar KWH AC 22 KW, DC 50 KW dan DC 200 KW

Ruas Cipularang

  1. Cipularang di Rest Area KM 72A dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 24 KW
  2. Cipularang di Rest Area KM 72B dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 24 KW
  3. Cipularang di Rest Area Travoy KM 88A dengan besar KWH AC 22 KW, DC 200 KW, dan DC 50 KW
  4. Cipularang di Rest Area Travoy KM 88B dengan besar KWH DC 22 KW, DC 200 KW, dan DC 50 KW
  5. Cipularang di Rest Area KM 97B dengan besar KWH DC 60 KW
  6. Padaleunyi di Rest Area KM 147A dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 200 KW
  7. Padaleunyi di Rest Area KM 149B dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 24 KW

Ruas Palikanci dan Batang-Semarang

  1. Palikanci di Rest Area Travoy KM 207A dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 24 KW
  2. Palikanci di Rest Area KM 208B dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 24 KW
  3. Batang-Semarang di Rest Area Travoy KM 360B dengan besar KWH DC 50 KW
  4. Batang-Semarang di Rest Area Travoy KM 379A dengan besar KWH AC 7,4 KW dan DC 200 KW
  5. Batang-Semarang di Rest Area Travoy KM 389B dengan besar KWH AC 7,4 KW dan DC 50 KW
  6. Batang-Semarang di Rest Area Travoy KM 391A dengan besar KWH DC 50 KW

Ruas Semarang A, B, C dan Semarang Solo

  1. Semarang ABC di Rest Area KM 424B dengan besar KWH DC 50 KW
  2. Semarang-Solo di Rest Area KM 429A dengan besar KWH DC 50 KW
  3. Semarang-Solo di Rest Area KM 439A dengan besar KWH DC 50 KW
  4. Semarang-Solo di Rest Area KM 444B dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 200 KW
  5. Semarang-Solo di Rest Area KM 456B dengan besar KWH AC 7,4 KW
  6. Semarang-Solo di Rest Area KM 487A dengan besar KWH DC 50 KW
  7. Semarang-Solo di Rest Area KM 487B dengan besar KWH DC 50 KW

Ruas Solo-Ngawi-Kertosono

  1. Solo-Ngawi di Rest Area Travoy KM 519A dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 24 KW
  2. Solo-Ngawi di Rest Area Travoy KM 519B dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 24 KW
  3. Solo-Ngawi di Rest Area Travoy KM 538A dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 22 KW
  4. Solo-Ngawi di Rest Area Travoy KM 538B dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 22 KW
  5. Solo-Ngawi di Rest Area Travoy KM 575A dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 22 KW
  6. Solo-Ngawi di Rest Area Travoy KM 575B dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 22 KW
  7. Ngawi-Kertosono di Rest Area Travoy KM 597A dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 22 KW
  8. Ngawi-Kertosono di Rest Area Travoy KM 597B dengan besar KWH DC 50 KW dan DC 22 KW
  9. Ngawi-Kertosono di Rest Area KM 626A dengan besar KWH DC 200 KW dan AC 22 KW
  10. Ngawi-Kertosono di Rest Area KM 626B dengan besar KWH DC 200 KW dan AC 22 KW

Ruas Surabaya-Mojokerto, Surabaya-Gempol, Pandaan-Malang dan Gempol-Pasuruan

  1. Surabaya-Mojokerto di Rest Area Travoy KM 725A dengan besar KWH DC 50 KW
  2. Surabaya-Mojokerto di Rest Area KM 726B dengan besar KWH DC 50 KW
  3. Surabaya-Gempol di Rest Area KM 754A dengan besar KWH DC 50 KW
  4. Pandaan-Malang di Rest Area Travoy KM 66A dengan besar KWH DC 50 KW
  5. Pandaan-Malang di Rest Area Travoy KM 66B dengan besar KWH AC 7,4 KW
  6. Pandaan-Malang di Rest Area Travoy KM 84A dengan besar KWH DC 50 KW
  7. Gempol-Pasuruan di Rest Area Travoy KM 792A dengan besar KWH DC 50 KW
  8. Gempol-Pasuruan di Rest Area Travoy KM 792B dengan besar KWH DC 50 KW

Gimana? masih ragu gak nih buat bawa mobil listrik mudik lebaran?
Semoga list diatas membantu kamu ya, dan hati-hati dijalan pas perjalanan mudik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News

VinFast VF 3, Udah Terkirim Ke 100 Orang.

Bacaan 2 menit

Hand Over 100 unit VinFast VF 3

Baru dua bulan di Indonesia, VinFast VF 3 langsung bikin heboh di Indonesia. Sering liat gak di sosmed? Gimana gak, udah 400 unit mobil listrik mungil ini dikirim ke dealer dan konsumen. Angka ini bukan cuma nunjukin antusiasme pasar, tapi juga bukti kalau VinFast punya kapasitas produksi dan sistem distribusi yang solid. Jadi gak janji-janji manieeezzzt!

VF 3, mini SUV listrik yang didesain buat kebutuhan sehari-hari. Mungil, lincah, dan pastinya ngegemesin. Mobil asal Vietnam ini emang sengaja nyasarnya ke anak muda, soalnya unik dan fleksibel banget buat dimodif sesuai karakter yang beli.

VinFast ngadain seremoni pengiriman massal 100 unit di ajang Motomobi News Karnaval (19–20 April 2025). Di sana, selain seremonial pengunjung juga bisa lihat langsung versi original dan modifikasi VF 3. Plus ada lomba modif dengan hadiah buat yang paling kreatif. Serunya lagi, banyak yang tertarik buat test drive langsung dan nikmatin pengalaman seru bareng mobil listrik mungil ini.

VinFast VF 3 udah kekirim ke 100 pemiliknya

Spesifikasi VinFast VF 3

Buat yang belum tau, spesifikasi VF 3 juga gak kaleng-kaleng. Sekali charge penuh, mobil ini bisa sampai 215 km. Interiornya dilengkapi layar sentuh 10 inci, dan sistem transmisi di balik setir yang biasanya cuma ada di mobil premium. VF 3 tersedia dalam 8 pilihan warna kece, mulai dari hitam-putih standar sampai warna-warna cute kayak pink dan kuning. Terus ada pilihan two tone jadi atapnya putih.

Untuk harganya sekitar Rp230 jutaan (OTR Jakarta). Tapi buat 1.000 pembeli pertama, ada cashback Rp37 juta plus pengisian daya gratis di stasiun VinFast (V-GREEN) sampai Maret 2028. Dapat garansi juga 7 tahun atau 160.000 km, dan garansi baterai 8 tahun tanpa batas kilometer.

VinFast juga lagi serius memperluas layanan purna jual dan jaringan charging. Mereka targetin bikin 500 bengkel resmi dan 30.000 titik pengisian daya di seluruh Indonesia sampai akhir 2025. CEO VinFast Asia, Pham Sanh Chau, bilang kehadiran VF 3 adalah langkah penting untuk menghadirkan mobil listrik yang terjangkau, pintar, dan cocok buat anak muda Indonesia.

Continue Reading

News

Chery TIGGO 8 CSH Seberapa Irit?

Bacaan 3 menit

Chery Tiggo 8 CSH

Chery Indonesia kemarin udah bikin kaget sama harga Chery Tiggo Cross. Sekarang bawa teknologi baru Chery Super Hybrid (CSH) atau bisa dibilang ini PHEV. Yang di launch pertama kali adalah Chery TIGGO 8 CSH.

Tim Halotomotif udah cobain Chery TIGGO 8 CSH dan hasilnya enak banget. Mobil ini kan pakai teknologi hybrid berarti masih ada mesin yang ditaruh di depan dari mobil ini, tapi percaya atau gak mobil ini sunyi banget! Bahkan transisi dari EV ke ICE nya gak berasa sama sekali. Gak dengar tuh bunyi starting mesin yang ganggu pas lagi jalan.

Soal peredaman, yang tim Halotomotif rasain di dalam kabin mobil ini kedap banget, bahkan road noise yang masuk kedalam kabin juga minim. Padahal saat ngetes mobil ini di jalan conblock yang notabene gak mulus dan banyak grasak ngusuknya. Suspensi mobil ini juga jadi patut diacungi jempol! Karena pengaturannya itu kerasa pas, gak yang lembut banget, gak yang keras banget. Rasanya bener-bener smooth.

Terus karena ini pakai teknologi Chery Super Hybrid, konsumsi bahan bakar Chery TIGGO 8 CSH ini bisa dibilang hemat. Klaimnya bisa tembus 76 km/liter! Jadi misal diibaratin kalau mau pergi ke Jakarta ke Bali, gak perlu isi bensin atau isi listriknya sama sekali. Tapi syaratnya pas berangkat udah keisi full semua ya. Waduh bisa ngalah-ngalahin konsumsi bahan bakar motor ya!

Chery Tiggo 8 CSH
Chery Tiggo 8 CSH
Chery Tiggo 8 CSH
Chery Tiggo 8 CSH

Mobil hemat tapi performanya gimana?

Chery TIGGO 8 CSH pakai mesin turbo 1.5L ACTECO generasi kelima yang bisa hasilin tenaga hingga 243 PS dan torsinya 215 Nm. Baterainya pakai Lithium Iron Phosphate (Li-Po) bersertifikasi IP68 yang tahan cuaca ekstrem. Dalam mode full EV, mobil ini bisa menempuh jarak hingga 90 km. Bisa fast charging juga dari 30% ke 80% dalam waktu 20 menit!

Mobil ini juga punya fitur cukup menarik! Seperti Nap Mode untuk istirahat nyaman di dalam mobil, ada Vehicle-to-Load (V2L) yang bisa supply listrik buat perangkat elektronik kalo lagi camping atau road trip. Kabinnya luas terus dilengkapi massage seat, ventilated seat, voice command offline, sampai panoramic sunroof.

Urusan keamanan, TIGGO 8 CSH ada kamera 540 derajat, ISOFIX untuk kursi anak, dan 14 fitur ADAS. Seperti Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning, hingga rem otomatis.
Kalau bicara kekurangan dari mobil ini, baris ketiganya itu sedikit sempit. Jadi menurut tim Halotomotif lebih enak kalau nyebutnya 5+2 dibandingkan 7 seaters.

Jadi penasaran, berapa ya kira-kira harga mobil ini?

Continue Reading

News

Jeep Wrangler 4-Door Rubicon, Apa yang baru?

Bacaan 2 menit

Jeep Wrangler 4 Door Rubicon

Jeep resmi meluncurkan Wrangler 4-Door Rubicon di Indonesia lewat PT Indomobil National Distributor. SUV legendaris ini tetap mempertahankan DNA Jeep yang tangguh dan berkarakter, tapi kini dibekali teknologi dan kenyamanan yang makin canggih.

Dibekali mesin 2.0L turbo dengan tenaga 270 PS dan torsi 400 Nm, Wrangler Rubicon siap diajak menjelajah medan apa pun. Transmisi otomatis 8-percepatan plus sistem penggerak 4×4 Rock-TracⓇ bikin mobil ini stabil di jalur berat maupun di jalanan kota. Ada juga fitur-fitur off-road seperti Tru-LokⓇ axle lockers, sway bar yang bisa dilepas secara elektronik, dan axle heavy-duty generasi baru—semua demi traksi maksimal di medan ekstrem.

Soal tampilan, Wrangler Rubicon tetap bawa gaya klasik khas Jeep tapi dengan sentuhan modern. Ada antena stealth yang nyatu di kaca depan dan kaca Corning Gorilla Glass yang tahan benturan. Ban 32 inci dan velg black alloy 17 inci memperkuat aura petualangannya.

Masuk ke kabin, suasananya langsung terasa mewah dan nyaman. Kursi depan elektrik dengan 12 arah pengaturan dibalut kulit Nappa, dan layar sentuh 12,3 inci dengan sistem UconnectⓇ 5 siap temani perjalanan kamu. Ada juga TrailCam yang bantu lihat kondisi jalan di depan saat off-road.

Fitur keselamatan juga gak main-main. Wrangler Rubicon dibekali sistem seperti Forward Collision Warning, Blind Spot Monitoring, hingga ParkView dan ParkSense yang bantu saat parkir atau mundur. Ada juga Off-Road+ Mode, navigasi satelit, dan saklar tambahan yang bisa diprogram sendiri sesuai kebutuhan. Jadi buat pecinta Off-Road ini bisa jadi salah satu pilihan ya, gak kaleng-kaleng kalo Rubicon!

Harganya?

Jeep Wrangler 4-Door Rubicon dibanderol mulai Rp2,38 miliar (OTR Jakarta) dan hadir dalam delapan pilihan warna. Konsumen juga dapat garansi 3 tahun/100.000 km serta gratis servis dan suku cadang selama 1 tahun/10.000 km.

Untuk urusan servis, Jeep Indonesia udah nyiapin jaringan dealer dan teknisi bersertifikasi di berbagai kota besar. Jadi, kamu bisa tenang bawa Wrangler ke mana pun—mau ke gunung, pantai, atau sekadar keliling kota, ya let’s gooooo!

Continue Reading

Trending