News
MG 3 Hybrid+ Melaju di Pasar Eropa

Pada Geneva International Motor Show (GIMS) 2024 Morris Garage (MG) memperkenalkan unit terbaru yaitu MG3 Hybrid+.
MG memberikan informasi bahwa ini merupakan sistem hybrid konvensional non-plug-in pertama yang dipasang pada model MG. Pada intinya, ada lima elemen kunci pada sistem Hybrid+ baru: mesin, transmisi, baterai, motor listrik, dan generator.
MG 3 bermesin empat silinder 1.500 cc bertenaga 75 kW atau 100 dk dan torsi 128 Nm. Kinerja mesinnya juga dapat tambahan motor listrik bertenaga 100 kW atau 134 dk dan bertorsi 250 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis tiga percepatan, yang memungkinkan pengalaman berkendara yang efisien dan menyenangkan.

Meskipun berfokus pada efisiensi, namun All New M3 Hybrid+ ini memiliki akselerasi tercepat di kelasnya, dengan waktu sprint 0-100 km/jam dalam 8 detik dan 80-120km/jam hanya dalam 5 detik.
Selengkapnya, All New MG3 Hybrid+ ini memiliki spesikasi Panjang (4,113 cm) Lebar (1,797 cm) dan Tinggi 1,502 cm. Dengan penggerak roda depan, MG3 Hybrid+ ini mempunyai tiga pilihan mode berkendara – Eco, Standard, dan Sport.
Untuk interior MG3 Hybrid+ terdapat MID dan Head Unit yang premium. Untuk MID sudah full digital dengan ukuran layer 7 inc, serta untuk head 10,25 inc. Konsol tengah khas MG yang berfungsi sebagai 3 transmisi otomatis (R, N, D). Konektivitas smartphone sudah support Apple CarPlay dan Android Auto.
Fitur lengkap lainnya antara lain AC, sistem audio enam speaker dengan koneksi Bluetooth, empat port USB, serta sensor parkir belakang dan kamera. Spesifikasi lainnya mulai dari interior lengkap dengan jok bergaya kulit, keyless entry, kursi depan dan roda kemudi berpemanas, serta kamera 360 derajat.

News
Jeep Wrangler 4-Door Rubicon, Apa yang baru?

Jeep resmi meluncurkan Wrangler 4-Door Rubicon di Indonesia lewat PT Indomobil National Distributor. SUV legendaris ini tetap mempertahankan DNA Jeep yang tangguh dan berkarakter, tapi kini dibekali teknologi dan kenyamanan yang makin canggih.
Dibekali mesin 2.0L turbo dengan tenaga 270 PS dan torsi 400 Nm, Wrangler Rubicon siap diajak menjelajah medan apa pun. Transmisi otomatis 8-percepatan plus sistem penggerak 4×4 Rock-TracⓇ bikin mobil ini stabil di jalur berat maupun di jalanan kota. Ada juga fitur-fitur off-road seperti Tru-LokⓇ axle lockers, sway bar yang bisa dilepas secara elektronik, dan axle heavy-duty generasi baru—semua demi traksi maksimal di medan ekstrem.
Soal tampilan, Wrangler Rubicon tetap bawa gaya klasik khas Jeep tapi dengan sentuhan modern. Ada antena stealth yang nyatu di kaca depan dan kaca Corning Gorilla Glass yang tahan benturan. Ban 32 inci dan velg black alloy 17 inci memperkuat aura petualangannya.
Masuk ke kabin, suasananya langsung terasa mewah dan nyaman. Kursi depan elektrik dengan 12 arah pengaturan dibalut kulit Nappa, dan layar sentuh 12,3 inci dengan sistem UconnectⓇ 5 siap temani perjalanan kamu. Ada juga TrailCam yang bantu lihat kondisi jalan di depan saat off-road.
Fitur keselamatan juga gak main-main. Wrangler Rubicon dibekali sistem seperti Forward Collision Warning, Blind Spot Monitoring, hingga ParkView dan ParkSense yang bantu saat parkir atau mundur. Ada juga Off-Road+ Mode, navigasi satelit, dan saklar tambahan yang bisa diprogram sendiri sesuai kebutuhan. Jadi buat pecinta Off-Road ini bisa jadi salah satu pilihan ya, gak kaleng-kaleng kalo Rubicon!
Harganya?
Jeep Wrangler 4-Door Rubicon dibanderol mulai Rp2,38 miliar (OTR Jakarta) dan hadir dalam delapan pilihan warna. Konsumen juga dapat garansi 3 tahun/100.000 km serta gratis servis dan suku cadang selama 1 tahun/10.000 km.
Untuk urusan servis, Jeep Indonesia udah nyiapin jaringan dealer dan teknisi bersertifikasi di berbagai kota besar. Jadi, kamu bisa tenang bawa Wrangler ke mana pun—mau ke gunung, pantai, atau sekadar keliling kota, ya let’s gooooo!
News
Mazda CX 60 Pro, Worth to Buy?

5-seaters dari Mazda ini emang bikin orang yang mau beli Mazda CX 5 mikir. Karena dari segi ukuran sedikit lebih gede daripada Mazda CX 5. Ini beberapa reason yang perlu lo tau kenapa Mazda CX 60 Pro kayak untuk di beli.
Biar gak bingung, varian Mazda CX 60 itu ada 3 yaitu Pro, Elite dan Kuro. Bedanya apa? Kalau yang Pro punya harga sekitar Rp818.000.000 mesinnya 2.500cc sedangkan yang Elite/Kuro harganya sekitar Rp1.188.800.000 mesinnya 3.300cc. Beda around 300 jutaan ya. So, bahas yang Pro aja karena lebih ramah dikantong.
Spesifikasi Mazda CX 60 Pro
Mesin Mazda CX-60 Pro 2.500 cc 4-silinder yang bisa ngehasilin tenaga 185 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 250 Nm pada 3.000 rpm. Penggeraknya All Wheel Drive (AWD).
Kalau dari size dan kualitasnya gak ada yang beda dibandingin sama tipe diatasnya. Cuma dari sisi tenaga aja lebih kalem dan untuk harian nyaman. Soal dimensinya, mobil ini punya ukuran (PxLxT) 4.740 mm x 1.890 mm x 1.687 mm yang bikin bagian depan dan row kedua masih lega kalau keisi penuh. Bagian bagasi juga kedapatan lebih luas daripada Mazda CX 5,
Bagian interior didominasi warna hitam ada detail karbon di dashboard dan console tengahnya. Sound system-nya pakai BOSE. Center Display berukuran 12 inci, apple car play dan android auto wireless, dan udah dilengkapi sama Head-up Display,
Karena filosofi Mazda Jinba-Ittai yang berarti pengendara dan kendaraan menyatu, di Mazda CX 60 Pro ini ada fitur Driver Personalization System. Jadi bisa atur posisi duduk, posisi kemudi secara otomatis tinggal masukin tinggi badan doang. Oh iya, bisa ngedetect wajah pengemudi juga, jadi pas masuk ke mobil siap berkendara, sistemnya bakal langsung ngenalin wajahnya dan bakal ngesetting sesuai dengan memory yang udah di save. Canggih bukan ~
Safety Features
Walaupun harganya lebih murah dibanding versi Kuro dan Elite, fitur keamanan yang ada di mobil ini gak berkurang. Fitur keamanan i-ACTIVSENSE yang ada:
– Adaptive LED Headlamp (ALH)
– Smart Brake Support (SBS) & Forward Obstruction Warning (FOW)
– Mazda Radar Cruise Control (MRCC)
– Lane Departure Warning System (LDWS)
– Lane Keep Assist System (LAS)
– Driver Monitor
– Blind Spot Monitoring (BSM)
– Rear Cross-Traffic Alert (RCTA)
Kalau dibandingin sama Mazda CX 5, fitur keselamatannya lebih lengkap di mobil ini. Karena di Mazda CX 5 cuma ada Adaptive Front-lighting System (AFS), Blind Spot Monitoring (BSM) and Rear Cross Traffic Alert (RCTA).
Halotomotif udah cobain Mazda CX 60 Pro ini, di tol dengan kecepatan penuh mobil ini firm, mantap dan tangguh hehe. Untuk dipakai sehari-hari udah lebih dari cukup, karena kalau di Jakarta kenanya macet lagi macet lagi. Jadi pilih mobil yang nyaman di dalam, tapi masih enak kalau diajakin ngebut.
News
Alasan Mazda CX 30 Cocok Buat Cewek

Bestiee, Halotomotif bakal kasih tau beberapa hal dari Mazda CX 30 yang cocok buat nemenin cewek beraktifitas. Dijamin kalau di parkiran terus turun dari mobil ini pasti ditengok sama abang parkir karena parkirnya miring, eh salah dong! Tapi bakal jadi pusat perhatian karena mobil ini WOW!
Mazda CX 30 eye catching!
Kalau lo perhatiin model Mazda hampir semuanya sama, karena emang mazda mertahanin model desain KODO-nya. Yang punya arti Soul of Motion, jadi desainnya simple, lekukannya simple, tapi enak dipandang. Anti mainstream lah pokoknya kalau cewek bawa mobil ini. Ukurannya compact, muat untuk 5 orang, jadi gak begitu gede buat selap selip enak tapi masuk jalanan kecil juga gak worry. Terus pilih warnanya yang Soul Red Crystal, cocok deh parkir di mall pakai valet atau di ladies parking. Cakep!
Bagasi luas
Namanya juga cewek, kalau bisa bawa semua barang dirumah mah dibawa. Apalagi kalau habis belanja, kan kudu banget bawa goodie bagnya kan sambil ditenteng-tenteng haha kalau perlu harus masuk story dulu kalau belanja. Naaah, mau masukin barang ke bagasi juga enak nih, karena udah power tailgate (electric ya) tinggal tekan tombol bagasi di kunci ngebuka sendiri deh bagasinya.
Feels nyetirnya enak
Gak cuma desainnya yang oke, tapi feels berkendaranya juga enak. Kenapa enak? Karena Mazda punya filosofi Jinba-Ittai, jadi pengemudi dan kendaraannya menyatu. Emang harus lo cobain sendiri biar tau maksutnya, tapi buat bayangan aja. Pas masuk kedalam terus siap nyetir, dari mulai posisi duduk udah pasti nyaman, belum lagi model pedal gasnya yang gak nggantung jadi kaki gak pegel. Dan apa yaaa, rasanya kayak punya dunia sendiri gitu pas di bangku pengemudi.
Ada sunroof-nya
Wah ini nih, penting buat cewek biar kalau mau selfie didalam mobil atau mau PAP ke pacar tapi butuh pencahayaan lebih tinggal buka sunroofnya aja. Terang bestieee! 9 dari 10 wanita suka kalau mobilnya ada sunroof!
Mazda connect
Buat wanita karir yang sibuk sampai dijalan pulang harus quick meeting/call, bakalan kebantu banget sama ini. Di Mazda connect, apple carplay dan android autonya wireless. Jadi bisa dengan mudahnya zoom atau whatsapp call. Ditambah lagi kedap suara juga di dalam kabin Mazda CX 30 ini. Gak ada tuh bakalan bocor suara dari luar!
Safety feature
Namanya cewek suka banget diperhatiin, kalau pakai Mazda CX 30 ini pas nyetir bakal dijagain sama Mazda i-activesense. Ada beberapa fungsi ADAS yang bisa dipakai, misalkan blind spot monitoring, rear cross traffic alert, mazda cruise control, lane keep assist, dan juga kalau misalkan dari kecepatan tinggi tiba-tiba harus ngerem gak bakalan ngejedug! Smooth banget pengeremannya.
Funfact, yang beli Mazda CX 30 ini kebanyakan cewek loh. Karena emang cocok sih ya.
Gimana udah mulai tertarik sama warna merahnya?
Baca juga Mazda CX-80, Irit Tapi Tenaganya Besar!
- NewsBacaan 2 menit
Mercedes Benz AMG SL 63 Nampang Di Queen Of Tears
- NewsBacaan < 1 menit
iCar – Mobil Listrik Apple Batal Diproduksi
- NewsBacaan 2 menit
Lampu DRL Audi A3 Terbaru Bisa Diubah Sesuai Selera
- Duotomotif
Review Modifikasi Semi-alto Hyundai Creta Prime
- NewsBacaan 3 menit
Intip Perbedaan Hyundai Stargazer X
- NewsBacaan 5 menit
Marcello Gandini dan Mobil-Mobil Ikoniknya
- NewsBacaan 3 menit
Miyabi. Mobil Jimny Off Road Milik Babe Cabita.
- NewsBacaan 2 menit
BMW Neue Klasse X, real futuristiknya.