Connect with us

Blog

BYD Seal Performance, Enak Bawa Ngebut!

Bacaan 3 menit

Mobil mewah mana lagi yang mau kamu lewatin? BYD Seal Performance secara resmi rilis di Indonesia bulan Januari 2024 ini. Peluncuran mobil listrik satu berbarengan sama model lain, BYD Atto 3 dan BYD Dolphine. Kabarnya, mobil mewah asal China ini harganya sampe Rp 719 juta. Wow banget gak tuh? 

Kalo harganya mahal kayak gitu, emang seberapa wow sih spesifikasinya? Langsung aja kita cari tau, yuk, Sob!

BYD Seal Performance
BYD Seal Performance
BYD Seal Performance

Interior BYD Seal Performance

Pertama kita bahas dari sisi interior mobil dulu kali yah. Mobil 5 seat ini punya interior mewah dan super nyaman. Kelihatan dari keberadaaan layar head unit 15,6 inch yang bisa kita atur di posisi horizontal atau vertikal. Ada juga panel instrumen ukuran 10,25 inch yang bikin kita makin nyaman di mobil. 

Buat remaja jompo, seat mobil ini udah ada pengaturan jok elektrik. 8 arah pengaturan buat pengemudi dan 6 arah buat penumpang depan. Enak banget kan?

Eksterior mobil 

Dari interior kita pindah ke eksteriornya dulu ya, Sob! Mobil listrik satu ini ukurannya lumayan ramping, panjang 4,8 m, lebar 1,875 m, tinggi 1,45 meter. Ukuran rodanya sendiri sekitar 225/50 R18 atau 235/45 R19. 

Apa yang menarik dari mobil  BYD Seal Performance? Bagian kap mobil ada lekukkan-lekukkan yang bikin mobil keliatan berotot. Ada juga desain lampu yang sengaja dibuat sipit tapi tetep keliatan mewah. 

Untuk warna mobil sendiri, kamu bisa pilih yang menurutmu paling mewah, misal atlantis grey, arctic blue, aurora white, atau cosmos black. 

Fitur mobil canggih

Namanya mobil listrik pasti teknologinya super canggih. Yup, BYD Seal nawarin fitur keselamatan dan keamanan yang manjain penumpang dan pengemudi. Kamu bakal dapet fitur Adaptive Cruise Control (ACC), Automatic Emergency Braking (AEB), Lane Departure Warning (LDW), Lade Departure Prevention (LDP), Emergency Lane Keeping Assist (ELKA), Intelligent Cruise Control (ICC), sampe Predictive Collision Control (PCC). Pokoknya tetep tenang deh walau berkendara jauh!

Performa mesin 

Buat performa mesin BYD Seal Performance gimana? Mobil ini nawarin mesin dengan performa tinggi, yaitu akselerasi 0-100 km/jam cuma dalam 3,8 detik. Gak cuma itu, BYD Seal udah pakai teknologi Blade Battery yang bikin mobil makin unggul dari pesaingnya.

Buat tipe standar range dynamic, kapasitas baterai mobil 61,44 kWh bisa nempuh jarak 510 km dengan tenaga maksimum 150 kW dan torsi maksimum 310 Nm. 

Untuk tipe Extended Range Premium, kapasitas baterainya 82,56 kWh dengan jarak tempuh 650 km. Tenaga maksimum yang dihasilkan sekitar 230 kW dan torsi maksimum 360 Nm. Mantep banget ya buat perjalanan jauh?

Gak usah lama-lama nentuin sih. Kalo tertarik, kamu bisa liat reviewnya di Youtube Halotomotif aja. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Blog

Honda WR-V RS 2023, Performa Super Gahar!

Bacaan 2 menit

Honda WR-V RS 2023

Siapa nih yang udah test drive Honda WR-V RS 2023? Mobil tipe RS yang kabarnya cukup safety dan bikin percaya diri naik mobil. Soalnya, fitur Honda Sensing bantu pengemudi ngenalin sensor pintar di sekitar mobil. Contohnya, waktu mobil melaju dan keluar dari marka jalan, mobil bisa otomatis ngelurusin posisinya dan bawa kamu pngemudi tetap berada di jalan yang benar. Mantep banget gak tuh!

Biar nggak makin penasaran, kita bahas tipis-tipis Honda WR-V RS 2023 yang katanya punya paket seimbang antara performa, kenyamanan, dan fitur keselamatan. Check it out!

Performa teknik Honda WR-V RS

Honda WR-V RS punya mesin 1.5L DOHC i-VTEC berkapasitas 1498 cc yang mampu ngehasilin tenaga maksimum 121 PS pada 6600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4300 rpm.

Ada juga transmisi CVT yang bisa ningkatin akselerasi super halus plus efisiensi bahan bakar sampe 4 persen. Gak heran deh kalo mobil ini cocok buat sat-set ngelawan jalanan Jakarta yang padat, bisa juga di tempat sempit kayak gang Depoknya Ayu Ting-Ting! 

Desain eksterior mobil super 

Dari segi eksterior, Honda WR-V RS 2023 tampil sporty dan elegan. Panjang mobil 4060 mm, lebarnya 1780 mm. dan tinggi 1608 mm. Grill depan didesain dengan aksen krom ngasih aura ganteng, Sob! Apalagi dikombinasiin pake lampu utama LED yang ramping dan tajam, makin gahar banget gak tuch! 

Di bagian belakang ada juga Lampu LED memanjang dan bumper belakang beraksen silver. Ada juga antena model sirip hiu, sentuhan premium memperkuat kesan ganteng.  Oiya, kamu bisa pilih beberapa warna mobil selain silver, ada warna ignite red metallic dan meteoroid gray metallic. Pilih yang kamu aja sih! 

Desain interior elegan 

Honda WR-V RS 2023

Sekarang kita pindah ke bagian dalem mobil, kuy! Honda WR-V RS 2023 ini punya kabin luas dan lega buat 5 orang. Bagian dashboard-nya udah desainnya ergonomis dengan akses merah khas RS. Makin nyaman lagi di mobil dengan kehadiran 6 speaker, kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Pokoknya, kamu bisa jedag-jedug, lah! 

Khusus di bagian kemudi, setir udah punya tombol-tombol buat ngontrol berbagai fitur kayak audio dan informasi kendaraan. Kursi pengemudi juga bisa kamu atur secara elektrik, biar Sobat Halotomotif makin nyaman saat mengemudi.

Fitur Keselamatan 

Ada 2 tipe dari Honda WRV RS ini. Untuk yang Honda WR-V RS 2023 punya fitur Honda Sensing adalah highlight utama pada mobil ini. Teknologi yang mencakup berbagai sistem keselamatan aktif  bagi penumpangnya. Apa aja sih fiturnya?

Sistem Collision Mitigation Braking System (CMBS) dan ACC (Adaptive Cruise Control). Sensor canggih yang bisa deteksi pejalan kaki, sepeda, dan motor sekaligus jaga jarak aman sama kendaraan depan. Kalo bahaya, langsung kasih peringatan di tampilan MID dan rem otomatis.

Lalu ada sistem Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Road Departure Mitigation (RDM) menambah kesan fun dan aman. Fitur yang mengontrol mobil tetap di jalurnya. Nggak perlu takut nyasar ke jalur tetangga.

Gimana, makin penasaran dengan WR-V RS 2023? Tonton reviewnya bersama Duotomotif di Channel Youtube Halotomotif. Linknya di bawah ya!

Continue Reading

Blog

Mercedes-Benz GLE 450, Pesona Mobil Sultan

Bacaan 2 menit

Mercedes-Benz GLE 450

Siapa yang gak kenal Mercedes-Benz? Mobil asal Jerman ini terkenal mewah dan elegan. Contohnya kayak Mercedes-Benz GLE 450 ini nih! Hadir dengan line up SUV, mobil ini punya terbuat dari material premium. Belum lagi, bagian interiornya juga cukup lega buat satu keluarga.

So, gaskeun kita bahas kemewahan dari mobil Mercedes-Benz GLE 450 ini!

interior Cover Mercedes-Benz GLE 450
Cover Mercedes-Benz GLE 450

Body Mercedes-Benz GLE 450

Udah bukan rahasia umum kalo mobil Mercedes pasti mewah dan elegan. Liat aja, dari tampak depannya, ada grille-nya gede yang dikombinasikan dengan bumper. Lebih sultannya lagi dengan kehadiran logo GLE 450 ini narsis abis adalah di mana-mana.

Lampu utamanya multibeam LED, sorot cahayanya bisa otomatis menyesuaikan kondisi biar nggak bikin silau pengendara lain. Velg 21 inci nambah kesan sporty dan modern yang siap nerjang berbagai medan. Pokoknya makin gagah dan waw di jalan.

Overall, bodywork GLE 450 ini bener-bener kombinasi sempurna antara kemewahan, sporty, dan kecanggihan teknologi. Gak heran jadi mobil sultan idaman banyak orang.

Interior dengan Fitur Canggih

Dari luar aja udah mewah, masak dalemnya nggak? Liat aja bagian dashboard-nya yang keliatan mewah dan futuristik, ini karena sentuhan retro dan aksen satin chrome. Pokoknya bikin kabin Mercedes makin kelaz!

Oiya, mobil 7 seater ini bagian jok keduanya bisa diatur sesuai keinginan. Mau senderan lebih rebah atau majuin dikit buat kaki lebih lega, tinggal pencet tombol aja. Gak cuma itu, bahan kursi juga premium, ada bahan sintetis sampe kulit nappa.

Arm rest dan cup holder juga siap buat nyaman selama perjalanan, tinggal selonjorin kaki sambil minum kopi favorit. Dan yang paling penting, headrest yang bisa diatur secara elektrik biar leher kamu gak pegel selama perjalanan jauh.

Fitur Keselamatan 

Soal keselamatan tetap nomor satu! Gimana gak coba, mobil ini udah dilengkapi pengereman darurat otomatis, pemantauan titik buta, dan kendali jelajah adaptif. Pokoknya makin aman dan nyaman selama berkendara.

Harga Mercedes-Benz GLE 450

Itu dia sejumlah spesifikasi eksterior, interior hingga fitur keselamatan dari Mercedes Benz GLE 450. Semua kemewahan ini ada harganya. Harga mobilnya aja mulai dari 1,8 M dan pajak tahunan yang bisa nyampe 20 jutaan. Buat yang penasaran sama fitur-fitur detailnya, mending langsung tonton experience cobain mobil ini di YouTube Halotomotif aja.

Continue Reading

Blog

Hyundai Stargazer X 2023, Fiturnya Gokil Abiz!

Bacaan 3 menit

HalotomotifHyundai Stargazer X

Mobil dengan fitur mewah siapa yang gak mau coba? Kenalin dulu, ini mobil Hyundai Stargazer X yang rilis tahun 2023 lalu. Mobil ini punya banyak fitur yang bikin kamu makin nyaman berkendara. Mobil yang terdiri dari varian Style dan Prime ini harganya masih di kisaran Rp 320-330 juta. Makin penasaran gak sih?

FYI, desain mobil Hyundai Stargazer X ini dari aspirasi pelanggan Indonesia. Mobil ini ngusung konsep “Unleash the X in You”, atau mobil yang nawarin kenyamanan, keamanan, dan tampilan stylish. 

Gak usah lama-lama, mending kamu cek spesifikasi umum Hyundai Stargazer X ini, deh!

Hyundai Stargazer X
Hyundai Stargazer X
Hyundai Stargazer X

Desain eksterior Hyundai Stargazer X

Kita bahas dari desain eksterior dulu, Sob. Stargazer X punya grille depan yang keliatan lebih nonjol. Di bagian samping ada velg yang ukurannya besar. Ada juga lampu LED yang bikin mobil terkesan futuristik. 

Untuk warna eksteriornya sendiri ada beberapa pilihan, Sob. Kamu bisa pilih warna dragon red pearl, Magnetic Silver Metallic, Creamy White Pearl, Midnight Black Pearl, atau Titan Gray Metalic. Pilih mana yang kamu suka aja sih! 

Desain interior

Masuk ke interior Hyundai Stargazer X. Mobil ini punya kabin luas lengkap dengan 7 seater dengan bahan leatherette yang super nyaman. Baris kedua bisa request sesuai selera mau yang bentuknya standar untuk 3 penumpang atau captain seat. Nyamannya lagi, mobil ini punya desain black piano dashboard yang pandangannya lebih luas dan elegan. Pokoknya, kamu bisa nikmatin pemandangan di perjalanan, deh!

Untuk fiturnya gimana? Tenang aja, Stargazer X punya fitur ambient light,  8” Touch Display Audio dengan smartphone connectivity, dan Wireless Smartphone Charger. Enak banget kalo ngajak keluarga! 

Performa mesin

Sekarang kita bahas performa mesin Stargazer X, ya! Mobil satu ini punya mesin Smartstream G1.5 dengan Intelligent Variable Transmission (IVT)  yang ngehasilin tenaga ekstra dan responsif. Transmisi ini juga membantu bahan bakar mobil tetap hemat.

Ada lagi fitur cruise control yang bisa ngatur laju mobil tetap stabil tanpa harus nginjak pedal gas. Terus mode berkendara yang bisa kamu pilih sendiri, misal normal, sport, atau eco, atau smart. Pilih sesuka hati aja, deh!

Seberapa kuat sih Stargazer X? Tenaga dan torsi maksimum yang dihasilkan 115 PS tiap 6.300 rpm dan torsi 143,8 Nm pada 4.500 rpm. Enak banget untuk perjalanan jauh kan?

Itu tadi beberapa ulasan tentang Stargazer X. Buat reviewnya langsung cek Youtube Halotomotif aja!

Continue Reading

Trending