Connect with us

News

Volvo EX30 Catchy Banget Pas Lihat di GIIAS 2024!

Bacaan 2 menit

Volvo EX30 GIIAS 2024

Kalau lagi ke GIIAS 2024, kudu dan wajib cobain buat test drive Volvo EX30. Soalnya Volvo EX30 bukan mobil listrik biasa ceilaaah. Volvo ngeklaim kalau compact SUV ini punya performa listrik besar walaupun dalam paket yang kecil. Volvo EX30 juga dinobatkan sebagai salah satu dari tiga mobil terbaik di dunia dari 38 nominasi di ajang New York International Auto Show. Tuh kan, yakin gak penasaran?

Spesifikasi Volvo EX30

Volvo EX30 ini punya dimensi dengan panjang 4,233mm lebar 1,836mm tinggi 1,549mm, serta wheel base 2,650mm. Di GIIAS 2024, pihak Volvo Cars Indonesia bawa 2 tipe yaitu Volvo EX30 Plus (Single Motor RWD) yang bisa menempuh jarak hingga 344 km WLTP dan Volvo EX30 Ultra (Single Motor Extended Range RWD) dengan jarak tempuh 480 km. Akselerasinya dari 0-100 km/jam hanya dalam 5,3 detik. SUV listrik ini juga udah bisa fast charging, pengisian baterai dari 10% hingga 80% dalam waktu sekitar 26 menit.

Mobil ini punya pelek 18 inci, lampu depan jelas udah LED, terus head unitnya punya ukuran 12,3 inci yang mengendalikan berbagai fungsi. Sistem infotainmentnya juga mendukung koneksi dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Dari sisi fitur, Volvo EX30 terbilang cukup lengkap walaupun compact. Untuk sistem pengamanan berkendara Volvo EX30 udah ada fitur seperti park pilot assist, kamera 360, peringatan pembukaan pintu, pilot assist, sistem untuk menghindari tabrakan, dan sistem peringatan pengemudi bila kondisinya tidak fokus atau mengantuk.

Oh iya, pilihan warnanya ada 5 yaitu biru pastel (cloud blue), moss yellow, vapour grey, onyx black, dan crystal white. Tim Halotomotif udah cobain test drive, first feeling pas nutup pintu langsung bener-bener kedap suara. Walaupun bagian row keduanya agak sempit ya.

Untuk harganya, Volvo EX30 Plus mulai dari Rp 890 juta dan Volvo EX30 Ultra mulai dari Rp 1,16 miliar. So, tertarik dengan mobil listrik ini? Langsung aja ke GIIAS 2024 buat rasain gimana sih mobil listrik dari Volvo ini.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Pro but Value for Money, Mazda CX-60 Pro - Halotomotif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News

Dealer Mazda Fatmawati, Cocok Buat Anak Jaksel Jajan Mobil.

Bacaan 3 menit

Grand opening dealer Mazda Fatmawati

Congratulations untuk pembukaan dealer Mazda cabang Fatmawati. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Indonesia, baru aja ngeresmiin dealer baru Mazda, Mazda Fatmawati, yang lokasinya di Jl. RS Fatmawati No. 60, Cipete, Jakarta Selatan.

Dealer Mazda ketiga yang diresmiin sama PT Sun Motor Jakarta jadi lokasi ke 28 dari total dealer Mazda di Indonesia. Btw, tempatnya cozy banget dan modern karena sesuai dengan standar global Mazda Motor Corporation Jepang, yang ngutamain kenyamanan pelanggan.

Luas lahannya 1.350 meter persegi dan luas bangunannya 1.300 meter persegi. Ada dua lantai, di Mazda Fatmawati bisa ngapain aja? Ada Showroom, Workshop, Spare Parts Warehouse, Dealing Room, Delivery Room, Customer Lounge, Prayer Room, Kids Corner, dan Meeting Room. Mazda Fatmawati berkapasitas 7 Service Bay, jadi gak ada tuh alasan ‘ngantri lama’ soalnya bisa nanganin hampir 20 unit kendaraan setiap harinya.

Kata Bapak Ricky Thio, Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia,
“Konsumen di sini memiliki karakter yang dinamis, cerdas, dan menuntut standar tinggi. Sehingga mereka tidak hanya mencari kendaraan sebagai alat transportasi, tetapi juga sebagai simbol gaya hidup berkelas dan inovatif. Mazda Fatmawati hadir untuk memenuhi ekspektasi tersebut, memberikan akses lebih mudah bagi konsumen terhadap lini produk kami yang dikenal premium dan superior. Kami percaya dealer ini akan berperan penting dalam mendorong pertumbuhan penjualan Mazda di Jakarta Selatan dan sekitarnya.”

Komitmen Mazda untuk pelanggan

Dalam sambutannya, Imelda Sundoro, pemilik PT Sun Motor Jakarta menyatakan:
“Kami sangat antusias dengan pembukaan Mazda Fatmawati, yang mencerminkan komitmen kami untuk mendukung perkembangan jaringan Mazda di Indonesia. Dengan fasilitas modern dan tim profesional yang berdedikasi, kami siap memberikan layanan 3S (Sales, Service, dan Spare Parts) kepada para pelanggan.”

Program penjualan dan after sales Mazda Fatmawati

Mazda Fatmawati nawarin promosi khusus selama periode grand opening. Bisa dapat potongan harga 10-15% untuk jasa servis, promo suku cadang bisa sampai 10%, dan program bunga 0% selama 1 tahun buat kamu yang mau beli Mazda di dealer ini dengan masa angsuran bisa sampai 7 tahun. Jadi lumayan kan cicilan mobilnya bisa lebih ringan, so budget untuk jajan kopinya gak usah dikurangin.

Gak cuma itu, Mazda Fatmawati juga kenalin program 5-Years MyMazda Warranty. Secara otomatis berlaku untuk setiap pembelian unit Mazda, memberikan jaminan selama 5 tahun atau 150.000 km. Program ini melengkapi layanan 3-Years MyMazda Service yang telah tersedia sebelumnya.

Jadi, gak cuma buat yang tinggal di daerah Jaksel tapi buat lo yang kantornya daerah Jaksel bisa kesini buat dapetin promonya. Mumpung lagi grand opening.

Continue Reading

News

Kok Bisa Harga Chery Tiggo 8 Terlalu Murah?

Bacaan 2 menit

Harga Chery Tiggo 8

Akhirnya Chery ngumumin harga dari produk Tiggo 8-nya yang katanya bakal jauh lebih murah dari kakaknya yang udah lebih duluan dijual si Tiggo 8 Pro dan Tiggo 8 Pro Max. Cuma harganya betulan bikin kaget sih.

Gimana gak kaget, Tiggo 8 termurah atau yang disebutnya type Comfort dijual di harga 349,5 Juta! Untuk SUV di kelas medium yang setara sama Honda CRV dimana harganya dikisaran 700 Jutaan dan Hyundai Santa-Fe dikisaran 800 Jutaan!

Ada juga type termahalnya yang disebut Premium di harga 389,5 Juta. Ini masih terlalu murah, di rentang harga segini normalnya cuma dapet mobil sekelas Honda HRV dan Hyundai Creta lho.

Jadi pas ngedengerin penjelasan dari Assistant President Director Chery Indonesia, Mr. Zeng Shuo, intinya beliau bilang “Kita lagi mau memperbesar populasi Chery Tiggo 8 di Indonesia, Jadi kita lebih gampang bisa bikin satu ekosistem, Ada kemungkinan kedepannya harga akan naik karena ini benar-benar harga spesial.”

Kemudian Pak Budi Darmawan selaku Sales Director Chery Sales Indonesia juga bilang “Kita tidak mengenal istilah perusak harga pasar, tapi memberikan alternatif yang lebih reasonable buat konsumen Indonesia.”

Benefit dengan harga segitu?

Harga yang ditawarin memang masih sementara, jadi khusus untuk 1.000 konsumen pertama. Ada tambahan benefit lain yaitu 70 % buyback guarantee, gratis satu tahun roadside assistance, dan gratis satu tahun asuransi.

Gak perlu khawatir after salesnya. Soalnya ada jaminan after sales seperti garansi mesin 10 tahun atau 1.000.000 kilometer, garansi kendaraan enam tahun atau 150.000 kilometer dan garansi biaya jasa juga suku cadang selama 4 tahun.

Assistant President Director Chery Indonesia, Mr. Zeng Shuo

Kebetulan juga tim Halotomotif udah pernah coba mobilnya dari Citos ke PIK 2 di bulan September kemarin. Walau mesinnya diganti dari 2.0 Turbo ke 1.6 Turbo, tenaga mesinnya masih cukup kuat! Konsumsi BBM malah jadi lebih irit dikisaran 1:12an.

Fiturnya juga komplit, ada ADAS, Interior berbahan lembut, AC dengan pembersih udara dan khusus type Premium dapat panoramic sunroof! Bahkan type termurahnya masih dapat bagasi elektrik! Untuk tau spesifikasi lengkapnya bisa baca ini ya Chery Tiggo 8.

Diluar nalar kan? Sebelum harga naik mending cobain test drive dulu, barangkali cocok kan! Daripada nyesel baru tertariknya tahun depan eh udah naik harganya.

Continue Reading

News

Neta X, Spacious Medium SUV Electric.

Bacaan 3 menit

Finally setelah muncul di GIIAS 2024, NETA X ngumumin harganya. Medium SUV ini udah rakitan lokal secara Completely Knock-Down (CKD), pabriknya ada di PT Handal Indonesia Motor Bekasi Jawa Barat. Serius banget nih PT NETA Auto Indonesia buat berkiprah di Indonesia.

Kemarin Halotomotif di undang ke acara The Grand Launch of NETA X – Xperience Tech With EV di Hutan Kota by Plataran, Jakarta Pusat. Selain liat lebih dekat semua warna dari medium suv ini, yang paling ditunggu pengumuman harganya. Ada 2 varian yang ditawarkan, NETA X 500 Elite Rp 428 juta dan NETA X 500 Supreme Rp448 Juta on the road (OTR) Jakarta.

Gak cuma itu aja, NETA juga umumin kalau udah mulai kirim unitnya ke 500 konsumen pertama yang udah pesen dalam masa pre-book.

Tipe varian NETA X

Tipenya ada 500 Supreme dan 500 Elite bedanya apa? Nanti dulu ya, baca sampai selesai. Kalau dari dimensinya, mobil ini ‘spacious’ banget karena dimensinya (P) 4.619 mm x (L) 1.860 mm x (T) 1.628 mm. Wheelbase-nya 2.770 mm.

Ruang kabinnya gedeee cukup buat 5-penumpang, terus ada One-piece Affinity Seat. Yang artinya ada fitur pengaturan jok elektrik di sisi pengemudi dan penumpang baris depan. Terus seatnya empuk dan soft karena dirancang biar punggung dan bahu yang ada di mobil ini nyaman.

Ditambah kapasitas bagasi mencapai 508 liter dan bisa diperluas menjadi 1.388 liter. Beneran luas sampe kemarin nyobain duduk di bagasinya dan gak sempit.

NETA X Indonesia sudah bisa dibeli
NETA X Interior
NETA X Seat
NETA X Steer

Semua varian NETA X udah ada Panoramic Sunroof sebagai standar, jadi bisa menyapa warga nih pas kampanye. Nah ini bedanya, NETA X varian 500 Supreme udah ada fitur ADAS Level 2 yang didukung oleh 11 High Precision Sensor. Satu fiturnya Full Speed Adaptive Cruise Control (ACC), Automatic Emergency Braking (AEB) dan Lane Keep Assist (LKA).

Bagian depan kabin udah dilengkapi dengan Wireless Phone Charging, Intelligent Central Control Screen berukuran 15.6 inch yang terkoneksi dengan NETA Auto App dan tampilannya bisa diatur jadi Split-screen Design dan Floating D-shaped Steering Wheel. Fitur V2L juga hadir di mobil ini, jadi bisa jadi ‘powerbank’.

Performa

Secara performa, NETA X bisa ngehasilin output daya maksimum 120 kW (175 hp) dengan torsi 210 Nm. Jarak tempuh hingga 480 Km dalam sekali pengisian daya penuh.

Baterai yang digunakan Lithium Ferro Phosphate (LFP) berkapasitas 63.56 kWh. Dilengkapi Liquid Cooling HEPT 4.0 dan bersertifikat IP68+ Waterproof dan Dustproof. So, aman melintasi genangan air dan jalanan berdebu. Udah fastcharging juga, untuk mengisi daya dari 30 ke 80 persen dalam waktu 30 menit.

Poin menarik lainnya, NETA X sudah mengadopsi port charging model CCS2 (Combined Charging System 2). Salah satu port charging yang paling mudah ditemui pada SPKLU di Indonesia untuk pengisian reguler maupun fast charging.

Continue Reading

Trending