News

New Volkswagen: ID.3 GTX dan ID.7 GTX Tourer

Published

on

Mobil listrik baru lagi nih, semakin banyak pilihan semakin bingung!!

Kali ini dari Volkswagen, berdasarkan press release tanggal 13 Maret 2024. Resmi ID.3 GTX dan ID.7 GTX Tourer diluncurkan.

Perasaan baru release juga yang ID.3 dan ID.7 GTX Tourer, nah bedanya jelas dari eksterior dan interiornya karena lebih sporty, bahkan dari performancenya yang bisa menempuh jarak lebih jauh dari versi sebelumnya yakni ID.3 dan ID.7

ID.3 GTX

Karena mobil ini rear wheel drive, ID.3 GTX ini dibekali dengan tenaga mesin 326hp lebih kencang daripada ID.3 yang memiliki 296hp, akselerasinya 5,6 second untuk kecepatan 0-100 km.

Baterai berkapasitas 79,0 kWh terletak di tengah. ID.3 GTX dapat mengisi daya hingga 175 kW, memiliki mode fast charging hanya dalam waktu 26 menit pengisian bisa naik 10-80 persen. Jarak tempuhnya kurang lebih 600 km.

Yang paling membedakan lagi dari ID.3 sebelumnya adalah interior bagian dalam wow kayak mobil sport mevvah (eh emang mewah). Lihat nih, keliatan kan premium leather nya ditambah aksen jahitan merah yang merepresentasikan sporty atau nama lainnya “ErgoActive Seat with Microfiber”.

Interior ID.3 GTX

Untuk tampilan luarnya, ID.3 GTX benar-benar dibuat sporty dengan warna hitam bagian atas mobil, simplenya ya two tone merah dan hitam. Pada mobil ID.3 GTX juga memiliki panoramic glass roof di bagian atas. Dan ada upgrade di sisi velgnya, ID.3 GTX memiliki velg berukuran 20 inch.

ID.7 GTX Tourer

ID.7 GTX Tourer

Semacam dibombardir mobil listrik, baru juga Volkswagen buka penjualan untuk ID.7 Tourer eh sekarang ngeluarin versi sport-nya ID.7 GTX Tourer. Pasti yang baru deal langsung minta upgrade ke type ini.

ID.7 GTX ini mempunyai dual-motor all-wheel drive system, berkekuatan 335hp.
Kapasitas baterainya 86,0 kWh yang mampu mengisi daya hingga 200 kW. Mengisi daya baterai dari 10 hingga 80 persen diperkirakan butuh waktu kurang dari 30 menit, menurut Volkswagen.

Untuk jarak tempuhnya belum dikasih tau detailnya, karena all wheel drive sepertinya akan dibawah ID.7 Tourer yakni di sekitar 685 km, meskipun kapasitas baterainya lebih besar.

Untuk tampilan luarnya, ID.7 GTX ini memiliki velg berukuran 20’ dan bisa diupgrade ke 21’ nantinya, wow! Two tone juga nih di bagian atas dengan kombinasi full black dan body bawahnya warna merah/putih. But, ketersediaan panoramic glass roofnya masih bersifat opsional ya.

Interiornya, pemilik ID.7 GTX akan dimanjakan dengan nyamannya premium sports seat yang memiliki kombinasi fabric dan ArtVelours Eco microfleece. Bukan hanya itu ada ciri sportynya yaitu jahitan merah plus simbol GTX pada kursinya.

Interior ID.7 GTX Tourer

Sayangnya, kedua mobil ini masih ada di pasar Eropa belum tentu masuk ke Indonesia.
Padahal pengen cobain bawa Volkswagen ID.7 GTX ini kopdar di bundaran HI. So, kita tunggu aja kira-kira bisa di checkout di keranjang kuning kapan hehe.

Tapi sejujurnya kalau dibandingin dengan Rivian R3 , kalian lebih suka mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version