Connect with us

News

Fortuner Facelift, Apa Aja Bedanya?

Bacaan 2 menit

Fortuner Facelift

Setelah Pajero facelift muncul di GIIAS 2024, PT Toyota Astra Motor akhinya akan ngeluncurin Fortuner facelift pada 6 September 2024 di Jakarta.

Faceliftnya di bagian mana aja ya? Yang keliatan jelas itu ada di eksterior yaitu grill dan velg baru. Kalau interiornya belum di spill ada perubahan apa gak. Jadi, sabar dulu guys.

Yang pasti Fortuner facelift sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih Toyota yaitu Toyota Safety Sense (TSS). Detail untuk TSS sendiri kayak gini:

  1. Pre-Collision System (PCS)
    Sistem ini menggunakan kamera dan radar untuk mendeteksi kemungkinan tabrakan dengan kendaraan lain, pejalan kaki, atau pengendara sepeda di depan. Jika potensi tabrakan terdeteksi, sistem akan kasih peringatan ke pengemudi. Kalau pengemudi gak merespons, sistem dapat secara otomatis mengerem.
  2. Lane Departure Alert (LDA)
    Teknologi ini ngebantu pengemudi untuk tetap berada di jalurnya. Jika kendaraan mulai keluar dari jalur tanpa menggunakan lampu sein, sistem akan memberikan peringatan.
  3. Automatic High Beams (AHB)
    AHB membantu pengemudi saat berkendara di malam hari dengan mengotomatiskan penggunaan lampu jauh dan dekat. Sistem ini mendeteksi kendaraan dari arah berlawanan atau di depan dan secara otomatis menyesuaikan lampu depan untuk meningkatkan visibilitas jadi gak ganggu pengemudi lain.
  4. Dynamic Radar Cruise Control (DRCC)
    Sistem cruise control adaptif yang menggunakan radar dan kamera untuk menjaga jarak yang aman dari kendaraan di depan. Sistem ini dapat memperlambat kendaraan secara otomatis jika kendaraan di depan melambat, dan kemudian mempercepat kembali ketika jalur di depannya kosong.
  5. Lane Tracing Assist (LTA)
    Sistem ini menggunakan sensor untuk melacak tanda jalan dan membantu dalam menjaga jalur yang benar, terutama saat berkendara di jalan tol.
  6. Road Sign Assist (RSA)
    RSA mendeteksi tanda lalu lintas seperti batas kecepatan, rambu berhenti, dan rambu dilarang masuk. Informasi dari rambu lalu lintas ini kemudian ditampilkan di layar instrumen untuk ngebantu pengemudi tahu kondisi jalan.

Tipe Fortuner Facelift

Rumornya tipe untuk Fortuner facelift yang bakal dijual ini nih Fortuner (4×2) VRZ, Fortuner (4×2) GR Sport, Fortuner (4×4) VRZ, dan Fortuner(4×4) GR Sport.

Harga estimasinya start from IDR 660-785 Juta. Kalau dibandingin sama harga jual sebelum facelift, Fortuner tertinggi yaitu 2.800 cc GR-S 4×2 A/T dijual Rp 646,45 juta. So, kalau udah pake TSS gini masih worth it lah ya dengan harga estimasi diatas?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News

Bisa Cobain Semua Mobilnya di Mazda Power Drive 2024!

Bacaan 3 menit

test drive semua unit Mazda di Mazda Power Drive 2024

Pingin ngerasain semua line-up mobil Mazda? Bisa test drive di acara Mazda Power Drive 2024. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai Agen Pemegang Merek (APM) dan distributor resmi Mazda di Indonesia ngadain lagi Mazda Power Drive 2024. Acara ini bakal ada dari tanggal 21-22 September 2024 di JS Luwansa Hotel & Convention Center, Kuningan, Jakarta Selatan. Jadi, kosongin Sabtu Minggu lo. Jamnya dari 09.00 sampai 17.00 WIB.

“Mazda Power Drive adalah event Mazda dengan kegiatan test drive terbesar yang PT EMI selenggarakan di tahun 2024. Acara ini kami dedikasikan untuk memberikan pengalaman berkendara yang menonjolkan performa, kenyamanan, sekaligus keindahan desain – ditujukan kepada para Mazda Friends yang ingin tahu lebih dalam soal rupa, fitur, dan teknologi Mazda. Mazda Power Drive adalah kesempatan yang paling tepat untuk mengeksplorasi hampir seluruh line-up kami, bahkan mencoba mengendarainya.” kata Ricky Thio, Chief Operating Officer PT EMI.

Unit Test Drive Mazda dikit nih pasti?

test drive mazda
test drive mazda
cobain semua mazda di mazda power drive

Ya gak laaaah! Ada 31-unit yang tersedia di Mazda Power Drive 2024 ini. Mulai dari kategori segmen Sedan, SUV, Hatchback, hingga Roadster. Listnya ini nih Mazda2 Sedan, Mazda2 Hatchbacks, Mazda3 Hatchback, Mazda MX-5*, Mazda CX-3, Mazda CX-5, Mazda CX-30, Mazda CX-60 dan Mazda CX-8.

Gak cuma test drive doang, tapi kalau tertarik buat beli ada promo menarik buat lo.

  1. Exclusive sales deals hingga 80 juta Rupiah,
  2. Free Paint Protection Film (PPF) untuk model Mazda CX-5 dan Mazda CX-30,
  3. Free aksesoris Dash Cam Recorder untuk model Mazda CX-3,
  4. Kesempatan upgrade kendaraan dengan produk AutoExe untuk model Mazda CX-60,
  5. Upgrade sound system JBL untuk model Mazda2,
  6. Gak cuma itu, ada juga program leasing yang nawarin suku bunga kompetitif.
Rute test drivenya sepanjang kurang lebih 2km, start dari Hotel JS Luwansa.

Trade-in program

Bawa mobil lama lo, trade-in di Mazda Power Drive. Mazda Indonesia kasih kesempatan buat lo yang berkunjung di event ini untuk upgrade kendaraan lama lo gak cuma merk Mazda tapi non-Mazda, dengan mobil Mazda pilihan lo. Inget ya yang bisa dituker mobil lama ya bukan motor 🤣🤣.

Ada juga undian giveaway produk Dyson dari mulai air purifier, vacuum cleaner, dan hairdryer. Cocok buat ibu-ibu rumah tangga atau cewek-cewek, beli Mazda dapat Dyson! Belum habis ini promonya, masih ada lagi program Referral Reward. Jadi kalo lo kasih referensi ke temen lo dan berhasil menghasilkan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) lo bakal dapet voucher belanja (syarat dan ketentuan berlaku).

Layanan purna jual

Bentuk komitmen Mazda gak main-main biar pelanggan puas, di Mazda Power Drive 2024 Mazda juga menghadirkan layanan 5-Years MyMazda Warranty dan 3-Years MyMazda Service untuk setiap pembelian unit Mazda dengan nomor rangka (VIN) tahun 2023 dan 2024. Layanan ini mencakup garansi 5 tahun atau 150.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu) dan perawatan gratis selama 3 tahun atau 60.000 km, termasuk biaya suku cadang dan tenaga kerja. Selain itu, Mazda juga kasih layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) gratis di wilayah Jabodetabek dan akses ke kartu Mazda Owners Club (MOC) yang menawarkan berbagai penawaran eksklusif.

Tertarik? See you di Mazda Power Drive 2024!

Continue Reading

News

8 Fitur GWM Tank 500 Yang Kepake Banget

Bacaan 3 menit

GWM Tank 500

Great Wall Motors (GWM), produsen mobil asal Tiongkok ini ngeluarin mobil yang menggemparkan dunia otomotif, GWM Tank 500. Sebuah SUV mewah yang jadi saingan Land Cruiser. SUV ini punya mesin 2.000cc turbo plus hybrid engine. Jadi total tenaganya 342 HP / 648 Nm, akselerasi dari 0-100 dalam waktu 7.9 seconds (cukup kencang padahal berat mobil ini 2.535 kg). Fitur dari GWM Tank 500 juga beragam. Kalau lo liat reviewnya, mobil ini sangat cocok buat di pake offroad. Tapi kemarin tim Halotomotif nyobain bawa GWM Tank 500 ke pantai ~~

Fiturnya kan banyak banget, tapi yang pasti bakal dipakai cuma ini

Mode berkendara

Ada 11 mode berkendara di GWM Tank 500

  • Driving modes: standard / sport / economy / automatic
  • Off-road driving modes: mud / sand / rock / 4H / snow / 4L / expert
    Tapi akan lebih nyaman kalau pake yang “automatic” pas nyetir, jadi biarin sistem yang ngebaca sesuai dengan kebutuhan jalanannya.

Kamera 360 bisa sampai liat bawah mobil

Di mobil lain pasti camera 360nya mentok cuma samping, belakang, depan, terus top view. Tapi kalau di GWM Tank 500 bisa sampai lihat bagian kolongnya. Wooow kayak invisible car gitu tampilan di head unitnya! Fungsi ini berguna banget apalagi kalau mobil ini dibawa ke medan off-road. Lo gak perlu lagi turun untuk melihat rintangan yang ada di depan

Reverse tracking

Mobil ini gede, panjang, gagah dan berani. Dimensi mobil ini P 5,078 mm L 1,934 mm T 1,905 mm. Kalau misal lagi jalan terus nemu jalan buntu, tenang aja! Ada fitur reverse tracking, yang bisa mundur ngikutin rute sebelumnya sepanjang 50 m. Setirnya juga muter otomatis, gas remnya nyesuaiin dengan memory rute sebelumnya.
Sungguh memudahkaaan!

Kursi pijat

Walaupun yang jadi supir dan penumpang gak bakal capek naik mobil ini, tapi yakin banget makin relax kalau nyobain kursi pijetnya. Ada 8 tipe pijatan wave, serpentine, catwalk, butterfly, waist, back, pulse, dan single row. Dan level pijetnya juga bisa low, medium, hard. The best banget yang hard, kerasa banget bukan cuma geli-geli doang.

Power outlet (AC)

Ini nih yang penting banget GWM Tank 500 nyediaiin power outlet 220V dengan model universal. Pas di pantai lagi butuh listrik, bisa banget nyolok disini. Tapi jangan buat nyolokin genset ntar meleduk haha.

Automatic electric side step

Mobil seharga 1 Miliar mana yang kasih fitur ini selain GWM Tank 500? Kayaknya belum ada deh. Cukup buka handle pintu, langsung disambut sama side stepnya. Pas nutup pintu juga langsung ilang side stepnya.

Sistem keamanan

Kalau di tol langsung aktifin aja Adaptive Cruise controlnya, karena alus bangeeet. Bisa ngebaca dengan tepat kecepatan mobil didepan. Selain itu ada juga lane keeping assist yang bantu kasih warning kalau lo lagi keluar jalur yang seharusnya.

Ispace

Cocok banget fitur ini buat lo pake pas nikmati senja di pantai. Karena feels like home, ada sound effect mulai dari suara hujan, hutan, luar angkasa, dan bahkan yang romantic. Bisa jadi pengantar tidur dan bikin relax.

Cerita dikit ya, kemarin halotomotif pakai GWM Tank 500 dari Jakarta Selatan ke Anyer (pp kurang lebih 260 km) menghabiskan bensin kurang lebih 50 liter pertamax atau seharga Rp750.000 . Rasio bensinnya di 1:8, cukup boros walaupun udah di support sama hybrid engine-nya. Tapi, setelah experience nyetir dan jadi penumpang di mobil ini cuma 1 kata yang keluar “wooow nyaman banget”. Gak berasa kalau mobil ini buatan China.

Worth to buy kalau emang lagi cari mobil gede yang tahan banting di segala medan.

Baca juga : Baru Rilis di Indonesia, GWM Tank 500 Terjual 50 Unit Sebulan?

Continue Reading

News

Subaru di Pet Expo?

Bacaan 2 menit

Subaru hadir di Indonesia International Pet Expo 2024

Subaru hadir di Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2024 yang diselenggarakan di ICE BSD pada 6-8 September 2024.

Pasti bingung, kenapa Subaru ada di acara khusus hewan peliharaan? Apa ada diskon khusus untuk pecinta anabul yang mau beli Subaru? Atau Subaru mengeluarkan mobil khusus hewan peliharaan? Ternyata, Subaru sedang menjalankan sebuah program untuk memberikan dukungan demi kesejahteraan hewan peliharaan dan mengajak para pemilik kendaraan Subaru untuk memperkuat hubungan dengan hewan kesayangannya.

Subaru Indonesia International Pet Expo

“Subaru hadir di Indonesia International Pet Expo 2024 dengan membawa tema ‘Subaru Peduli Hewan’ sekaligus merayakan legasi 30 tahun Subaru Outback. Bertepatan dengan itu, bersama dokter hewan Rajanti, kami menjalankan berbagai program CSR mulai dari edukasi mind power hingga sumbangan untuk prosedur cryosurgery selama satu tahun penuh senilai lebih dari Rp140.000.000, sebagai bukti nyata dedikasi kami untuk selalu berada di sisi pelanggan dan komunitas, baik di jalan maupun dalam kehidupan sehari-hari.” ungkap Arie Christopher, CEO Subaru Indonesia.

Teknologi canggih mobil Subaru khusus hewan peliharaan

Kenyamanan hewan peliharaan dalam perjalanan menggunakan mobil juga menjadi sorotan dalam acara ini. Subaru menjelaskan tentang teknologi seperti gravitasi rendah dan suspensi yang presisi membuat mobil Subaru lebih minim getaran, sehingga membuat anabul betah dalam perjalanan. Bahkan filter AC dalam mobil Subaru punya teknologi yang sudah diatur sedemikian rupa hingga aman untuk kelembapan kulit hewan. Wow! Salah satu contohnya Subaru forester sudah dilengkapi dengan pet cargo loh jadi ada seatbelt khusus buat hewan peliharaan, lucuuuk~~

Subi hadir di event subaru indonesia international pet expo

“Halo my name Subi.”

Maskot Plaza Subaru atau Paw Relations

Tidak hanya CEO Subaru Indonesia dan drh Rajanti yang hadir pada acara ini. Subaru juga mengajak seekor kucing yang menjadi maskot Plaza Subaru atau ‘Paw Relations’ yang mereka beri nama Subi. Subi menjadi salah satu pembicara di talkshow acara ini (walaupun gak beneran ngomong ya) tapi kehadiran Subi membuat para pengunjung menjadi antusias dengan program yang sedang mereka jalani. Kira-kira Subi bisa diajakin test drive gak ya? Kalau bisa bakal jadi employee of the year nih.

-fp

Continue Reading

Trending