Blog

Ini 5 Lampu Merah Terlama di Indonesia, Kuncinya Cuma Sabar

Published

on

Nungguin lampu merah 50-100 detik udah biasa, gimana kalo kamu nunggu di lampu merah terlama di Indonesia? Saking lamanya, kamu bisa ngelakuin hal-hal bermanfaat di jalan, seperti ngerol rambut, touch up, sampe makan nasi rames. Jadi, gak perlu nglakson orang apalagi asal nerabas di jalan.

Gak percaya ada lampu merah paling lama di Indonesia? Cek dulu beberapa kota ini!

Bangjo Pingit

Warga Jogja pasti relate kalo nunggu di lampu merah terlama satu ini. Lampu merah Pingit ini lamanya sekitar 3 menit 50 detik. Gak sebanding sama lampu ijonya yang cuma 50 detik aja. Kata Dinas Perhubungan Jogja, durasi panjang ini karena harus menyesuaikan lalu lintas barat Tugu Jogja yang gak pernah sepi pengendara. Bayangin kalo di siang bolong rebutan lampu ijo. Beh, menguji kesabaran banget gak tuh?

Lampu merah Grand mall Artos

Gak jauh dari Jogja, lampu merah sekitar Mall Grand Artos juga terbilang lama. Durasinya kurang lebih sekitar 4 menit lebih 5 detik. Kabarnya, durasi ini karena perempatan di sekitar mall cukup berkelok dan jauh. Biar kemacetan terurai, Dishub bikin durasinya lebih lama dari yang lain.

Lampu merah Simpang Kalibanteng

Dari Magelang sekarang kita ke Semarang. Lampu merah di Simpang Kalibanteng kabarnya sampe 300 detik atau 5 menit. Kalo kata Dinas Perhubungan Kota Semarang, hal ini karena ada 6 simpang di lampu merah tersebut. Sabar-sabar yah kalo hawa lagi panas!

Lampu merah Margorejo

Lampu merah terlama di Indonesia berikutnya Margorejo, Surabaya. Durasi lampu merah ini sekitar 5 menit atau 300 detik. Sebagai kota besar, area jalan ini emang selalu rame pengendara, entah kendaraan pribadi atau umum. Gak heran deh kalo arek-arek kudu macet-macetan di sini.

Simpang Kiaracondong-Soekarno Hatta

Rekor lampu merah terlama di Indonesia ada di Bandung, tepatnya Simpang Kiaracondong-Soekarno Hatta. Durasi simpang Kiaracondong-Soekarno Hatta sampe 12 menit atau 720 detik. Sedangkan, lampu hijaunya hanya 1,37 menit aja. Menurutmu sebanding gak sama lampu merahnya?

Kawasan simpang Kiaracondong-Soekarno Hatta ini emang udah jadi cerita lama bagi warga Bandung. Dishub sendiri ngomong, lampu merah sengaja lama demi keamanan semua pengendara. Jadi, siap-siap aja cari jalan tikus kalo lagi buru-buru. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version