Tips

Tips Merawat Mobil Biar Jadi Warisan Anak Cucu

Published

on

Siapa sih yang gak capek kalo mobil keluar-masuk bengkel? Udah capek biaya capek tenaga juga tuh kalo bolak-balik. Tapi tenang aja, kita bisa merawat mobil biar makin ganteng dan gak gampang rewel. Bonusnya, mobil jadi turunan anak cucu!

Gak usah lama-lama, cek artikel di bawah ini biar mobil makin awet!

Tips penting merawat mobil

Kamu sering bingung gak sih merawat mobil itu mulai dari mana? Perawatan mobil itu dari hal-hal sepele yang jarang kita sadarin. Biar besok gak lupa lagi, ini beberapa tips yang perlu kamu lakuin.

Rajin manasin mobil

Ngaku deh yang males manasin mobil? Kalo mau merawat mobil, kamu wajib banget manasin mobil minimal 3 kali seminggu. Biar pun mobil jarang kepake, kalo sering dipanasin kualitas oli dan komponen bakal tetep terjaga. Pokoknya, mesin kamu gak bakal rusak, deh!

Rajin ganti oli

Kebiasaan para pemula biasanya gak tau waktu tepat ganti oli. Bener apa gak nih? Kalo pingin merawat mobil tetep awet, kamu perlu ganti oli mesin tiap 10 ribu km atau 6 bulan sekali. Kalo oli diperhatiin biasanya mesin dan komponen mobil gak bakal rewel.

Cek cairan mobil

Nih kebiasaan siapa lagi yang gak pernah perhatiin cairan mobil? Saran aja, kalo mau mobil makin awet, kamu perlu cek air radiator, minyak, rem, air wiper, sampe reservoir tank. Kalo cairan udah keisi normal, biasanya mobil makin lancar kalo di ajak jalan-jalan. Gak usah takut mobil macet pokoknya.

Matiin AC

Tips perawatan mobil yang gak kalah penting itu matiin AC. Jujur aja deh, siapa yang sering lupa matiin AC kalo keluar mobil? Percaya atau gak, kebiasaan ini nih yang bikin kompresor rusak plus korsleting listrik. Ati-ati dah kalo listrik sampe tekor!

Nutup mobil di garasi

Merawat mobil itu gak cuma dalemnya aja, Guys! Sesampenya di rumah atau parkir outdoor, jangan lupa bungkus mobil pake car cover. Selain ngelindungi mobil dari maling, cara ini bisa ngelindungi mobil dari panas matahari dan debu jahat. Jadi, bodi dan cat mobil makin awet.

Baca juga: Tips Merawat Mobil yang Sudah Dicoating

Itu tadi beberapa perawatan mobil biar bisa kita turunin sampe anak cucu. Siapa tau kan 20-40 taun lagi mobil kesayanganmu jadi mobil antik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version