News

Mobil Kia EV3 Rilis di Seoul, Sekali Cas Bisa Road Trip 600 km

Published

on

Perusahaan otomotif asal Korea Selatan, Kia Corporation baru aja ngumumin mobil terbarunya Kia EV3, 23 Mei 2024 kemarin. Kabarnya mobil listrik satu ini sekali ngecas bisa nempuh jarak sampe 600 km, lho! Udah kaya Jakarta-Sragen aja kan?

Kia Production menghadirkan mobil SUV dengan teknologi canggih, fasilitas lengkap, dan fitur yang udah manfaatin AI assistant. Daripada penasaran, cari tau spesifikasi mobil SUV seharga Rp 500-600 jutaan ini!

Mobil Kia EV3
Mobil Kia EV3

Kia EV3 mobil ramah lingkungan

Sebagai mobil listrik, Kia EV3 mengusung mobil ramah lingkungan dan berkelanjutan. Hal ini terbukti dari daya baterai EV3 yang terdiri dua varian, yakni model standar dengan baterai 58,3 kWh dan model Long Range dengan baterai 81,4 kWh. 

Kia EV3 tipe premium atau Long Range diklaim lebih ramah lingkungan. Soalnya, sekali ngecas cuma butuh waktu 31 menit dari baterai 10-80%. Setelah ngecas, mobil bisa berjalan sampe 600 km. Gak perlu isi bensin tiap hari lagi kan?

Untuk tipe murahnya, EV3 Standard memanfaatkan bahan recycle PET di bagian kursi, headline, kabin, sofa, dan bagasi. Meski begitu, interior mobil tetep keliatan mewah gak kalah sama mobil SUV lain.

Akselerasi cepat

Soal kecepatan mobil Kia EV3 gimana? Kedua tipe Kia EV3 udah pake motor listrik 150kW/283Nm. Mesin satu ini menghasilkan akselerasi terbaik atau sekitar 0-100 km/jam hanya dalam 7,5 detik. Kabarnya juga top speed Kia terbaru ini dibatasi sampe 170km/jam. 

Desain lebih dinamis

Kia EV3 mengusung filosofi “Opposites United” buat gambarin nuansa mobil yang dinamis, estetik, dan berfungsi. Gak heran kalo bodi mobil ini kelihatan ramping, halus, dan terkesan sporty. Apalagi warna bodi yang lebih futuristik, Aventurine Green dan Terracotta. 

Soal interior gak perlu kita ragukan. Untuk sekelas mobil SUV, Kia menghadirkan kursi nyaman dan ruang kabin luas untuk 5 orang. Di baris depan juga ada konsol tengah yang bisa kita pake untuk naruh makanan, minuman, atau tablet. Jadi, gak bakal takut kalo barang keselip di mobil.

Fasilitas lengkap

Kalo kata Spencer Cho, wakil presiden dan kepala perencanaan bisnis global Kia Production, mobil ini emang dirancang untuk memudahkan kebutuhan sehari-hari  pelanggan. Di dalem mobil kita bakal nemuin banyak fitur modern. Contohnya seperti panel touch screen ganda yang nyediain akses maps, musik, telepon, sampe mode berkendara. 

KIA sendiri ngomong kalo mobil satu ini bakal debut perdana bulan Juli 2024 nanti di Korea dan bakal menyusul Eropa tahun ini. Kita tunggu aja, ya kabar baiknya dari Kia Corporation!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version