News

Mobil BAIC BJ30 Bakal Ada di Indonesia

Published

on

Siapa nih yang udah ngikuti mobil BAIC BJ30? Kabarnya, PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) bakal bawa mobil ini dari China ke Indonesia, lho! Konon, harganya gak jauh-jauh dari mobil sebelumnya, BJ40 Plus dan X55 II. Wow penasaran gak tuh?

Sebenernya debut mobil BAIC BJ30 udah bukan rahasia umum. Soalnya JDI pernah mamerin mobil ini di ajang Ganeva Internasional Motor Show (GIMS) taun 2024 ini. Rencananya, mobil dari China ini bakal ada di Indonesia di taun 2026 dengan sistem pemasaran Completely Knock Down (CKD) atau dirakit di Indonesia. Jadi, harganya jauh lebih murah meski termasuk barang impor.

Biar kamu ada gambaran harga dan kualitas mobil, mending simak artikel ini aja! 

Harga mobil BAIC BJ30 

Siapa sih yang gak penasaran sama harga BAIC BJ30? Kalo kata Chief Operating Officer (COO) PT JDI, Dhani Yahya ngomong, mobil ini gak jauh beda sama BJ40 yang harganya Rp 799 juta sampe Rp860 juta. Gak jauh beda juga sama mobil X5II yang harganya di kisaran Rp 500 juta. Sesuai lah sama kualitas dan fiturnya.

Fitur dan teknologi BAIC BJ30

Omong-omong soal teknologi, kabarnya mobil ini pakai tenaga listrik yang lebih ramah lingkungan. Gak cuma itu, BAIC BJ30 udah pake mesin kapasitas 1.500 cc yang bisa ngehasilin tenaga maksimal 301 kW dan torsi puncaknya 685 Nm. 

Oiya, BAIC BJ30 ini pake transmisi 2 percepatan DHT Hybrid yang tersalurkan keempat roda. Gak heran deh kalo mobil ini punya akselerasi 0-100 km/jam pada 6 detik. Keliatan kencengnya kaya apa kan?

Desain BAIC BJ30

Desain BAIC BJ30 taun 2024 lebih sporty daripada generasi sebelumnya. Dari luar aja, mobil ini punya garis-garis tegas, desain lampu LED tajam, bumper depan yang keliatan kokoh.

Dari interiornya juga gak kalah modern kok. Interior seatnya pake bahan kuit dan fabric. Mobil ini jga ada touchscreen, fitur panoramic sunroof, sampe ambient lighting. Nyaman banget sih kalo di dalem mobil. 

Baic BJ30
Baic BJ30
Baic BJ30
Baic BJ30
Baic BJ30
Baic BJ30
Baic BJ30
Baic BJ30
Baic BJ30
Baic BJ30
Baic BJ30

Kalo udah tau spesifikasi sama perkiraan harganya gini, kamu bakal langsung cari info inden gak nih? Kalo kamu tertarik sama mobil ini, siap-siap tunggu kabar resminya aja, ya! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version