Blog

Mobil Tua Selera Anak Muda

Published

on

Mobil tua seleranya anak muda. Siapa yang gak kepincut sama ini? Mobil klasik yang keren memang punya kesan tersendiri, terutama bagi anak muda. Mereka punya gaya yang timeless, performa yang oke.

Gak heran kalo masih banyak yang ngefans sama mobil-mobil jadul ini, Apalagi anak muda. Istilahnya Kalcer!! haha. Kalo lagi nyari yang klasik tapi tetap oke, cek rekomendasi mobil jadul yang masih worth buat lo beli nih!

BMW E30

BMW Seri 3 generasi ketiga, yang akrab disapa E36, masih jadi primadona anak muda sampai sekarang. Diproduksi pas jaman 90-an, E36 banjir penjualan di Indo dari ’92 sampai ’99. Model ini hadir dalam beberapa varian. Mulai dari BMW 318i, BMW 320i, dan BMW 323i, dengan pilihan transmisi mulai dari manual atau otomatis, bikin jatuh cinta dah pokoknya!

Nggak cuma gaya yang kece, tapi juga mesin variasi dari empat sampai enam silinder, tergantung selera. Jadi, meski jadul desain sporty dan elegannya tetep oke buat lo pakai harian!!

Toyota Corolla DX KE70

Dari bocah kebelet gaul sampe sesepuh, dari penggemar mobil tua hingga penggemar memacu adrenalin. Mobil ini bisa dibilang hampir diterima dan digemari oleh semua kalangan. Toyota Corolla DX adalah salah satu yang banjir peminat, khususnya di Indonesia. Mulai dirakit sekitar tahun 1979, langsung jadi favorit anak muda. Desainnya yang kotak dan futuristik dulu bikin mobil ini jadi ikon klasik di Indonesia.

Corolla DX punya mesin 4K-U 1.3 liter, bertenaga sekitar 62 hp dan torsi 97 Nm. Cukup mantap buat dipakai. Ada berbagai varian Corolla DX, dari sedan, coupe liftback, station wagon, sampe model van. Tapi yang paling laris tetep varian sedan. Bentuknya yang retro bikin penggemar modifikasi berlomba-lomba buat dapetinnya.ke sehari-hari. Plus, irit bahan bakarnya, bisa 9 sampai 12 kilometer dengan 1 liter.

Mobil tua favorit

Toyota Starlet

Selain Toyota Corolla DX, buat anak muda yang mau cari mobil tua keren, coba deh pertimbangkan yang satu ini, yaitu Toyota Starlet. Hatchback ini jadi cikal bakal dari Toyota Yaris di Indo dan masih jadi rebutan.

Dulu pas 90-an, mobil klasik ini punya julukan Starlet Kapsul karena desainnya yang bulat. Meski gitu, desainnya tetep up-to-date dan harganya pun stabil di pasaran bekas. Plus, suku cadangnya gampang untuk didapatkan jadi perawatannya gak mahal.

Nggak cuma itu, Starlet juga terkenal irit bahan bakar dan mudah dimodifikasi. Ada tiga tipe mesin dengan transmisi manual: 16 valve 4E-F (karburator), 4E-FE (injeksi), dan 4E-FTE (injeksi turbo). Cocok buat yang suka main-main dengan performa mobilnya.

Mobil tua favorit

Honda Civic Nouva 

Siapa yang ga kenal Iqbaal Ramadhan, Iqbaal mengoleksi salah satunya Honda Civic Nouva 2 pintu keluaran tahun 1989-1991. Mobil ini muncul di era 80-an sampai 90-an. Pas pertama kali keluar, langsung dapat sambutan hangat dari penggemar hatchback. Meski udah lama beredar, Civic Nouva masih banyak yang ngefans sampai sekarang, loh!

Nah, tenaga mesin Civic Nouva itu beda-beda, tergantung tipenya. Ada yang punya mesin karbu 1.3 liter SOHC, dua karbu 1.5 liter SOHC, sampe yang 1.6 liter PGM-Fi DOHC. Di Indo, yang umumnya dipasang itu mesin karbu 1.5 liter SOHC. Kecepatan mesinnya bisa sampai 92 HP di 6000 rpm, loh.

Honda Civic Iqbaal Ramadhan
Honda Civic Iqbaal Ramadhan
Honda Civic Iqbaal Ramadhan

Gimana gaul kan? kira-kira ini pilihan mobil jadul keren yang bisa jadi pertimbangan nih! Tapi, sebelum memutuskan beli, yang penting banget ya, lakukan riset dulu. Pastiin mobilnya masih bagus dan layak pakai. Dan yang nggak kalah penting, siapin budget buat maintenance dan perbaikannya, ya biar makin asik!!

1 Comment

  1. Pingback: Tips Beli Mobil Tua, Biar Gak Nyesel. - Halotomotif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version