News

Robotaxi Tesla, Gak Ada Setirnya.

Published

on

Sob, tau belum kalo 14 Juni 2024 kemaren, Tesla ngadain meeting tahunan “Cyber Roundup”? Hasil meeting ini ngasih bocoran kalo perusahaan Elon Mask bakal ngeluarin 3 mobil terbaru, Cyber Van, Roadster, dan Robotaxi. Kabarnya, Robotaxi bakal jadi salah satu taxi tanpa supir yang efisien dan ramah lingkungan. Wow, daebak! 

Biar pun belum ada bocoran harga Robotaxi, tapi ketahui bocoran teknologinya di sini, kuy!

Pake teknologi autopilot

Pernah bayangin gak, ada mobil yang bisa jalan sendiri di jalan? Kalo dipikir kayaknya gak masuk akal emang. Tapi, salah satu keunggulan Robotaxi Tesla itu pakai teknologi autopilot dan FSD. Teknologi ini bikin mobil bisa jalan sesuai arah tanpa pengemudi. 

Dikutip dari laman Carscoops, Elon Mask mau nerjunin Robotaxi di jalan-jalan China sebelum sampe ke pelanggan. Dari pihak pemerintah sendiri udah setuju, soalnya teknologi FSD bisa ngasih contoh yang baik. 

Cara kerja mobil

Sekarang kita bahas cara kerja Robotaxi Tesla, Sob. Sesuai dengan misi lama Tesla, “Master Plan, Part Deux”. Mereka pingin ngehadirin mobil otomatis yang bisa kamu panggil kapan aja. Tapi, kamu harus pake aplikasi khusus dan bayar pake kartu kredit atau debit. 

FYI aja, Robotaxi bakal pake sistem autopilot dan FDS buat nyari arah jalan, ikut aturan lalu lintas, dan ngehindari rintangan di jalan. Selama taxi OTW ke tempat tujuan, kamu bisa mantau lokasi terkini taxi, lho! 

Begitu mobil udah jemput, kamu bisa ngelakuin aktivitas apa aja. Entah itu tidur, baca, atau nikmatin perjalanan. Kebayang gak tuh canggihnya kayak apa? 

Fasilitas Robotaxi

Seperti mobil Tesla yang lain. Denger-denger, Robotaxi juga gak kalah canggih, lo! Mobil ini udah punya fitur keselamatan, kayak kamera 360 derajat, sensor radar, pengereman darurat, peringatan tabrakan, sampe pantauan blind spot. Pokoknya tinggal duduk tenang aja, dah!

Kapan Robotaxi Launching? 

Gak bakal lama lagi, Elon Musk bakal ngenalin Robotaxi Tesla di pasar China. Tepatnya tanggal 8 Agustus 2024 ini. Pokoknya, tinggal kita tunggu aja sih kabar baik ini. Barangkali Robotaxi bakal jadi pionir mobil-mobil yang lain jalan tanpa supir. Kalo mobil kayak gini ada di Jakarta, kamu bisa bayangin gak kayak apa? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version