News

Mustang Edisi Spesial Ulang Tahun ke-60

Published

on

Mustang salah satu mobil asal Amerika yang macho banget, merayakan hari jadinya yang ke-60 tahun. Dalam perayaannya yang sudah 6 dekade ini, mobil yang diproduksi Ford ini mengeluarkan Mustang edisi khusus.  
 
Terinspirasi dari generasi pertama, desainnya tetap akan menyematkan lencana fender yang khas, garis-garis panel rocker, dan desain roda yang unik. Yang berbeda, terdapat desain gril baru yang keren, berfungsi sebagai saluran masuk udara dan untuk meningkatkan estetika performa kendaraannya. Lencana ekslusif 60th Anniversary menjadi fitur utama pada mobil ini juga, yang kalau dilihat langsung inget sama Mustang Cloisonné. Satu set velg eksklusif berukuran 20 inch yang dibuat mirip velg Ford Mustang, siap menambah ketampanan mobilnya juga. Dengan finishing berwarna dark gravity grey dan tutup tengah alumunium bercap vermillion red. Di bagian samping body nya ada grafis stiker yang bertuliskan 60 tahun berwarna silver atau vermillion red.
 
Bagian interior nya gak mau kalah kerennya, ada pilihan warna space grey, carmine red, atau black onyx. Lagi-lagi ada lencana serial eksklusif yang menghiasi panel instrumen, membuat mobil ini semakin ekslusif ya. Yang seru juga, Ford meluncurkan software baru yang memungkinkan pemilik Mustang memberikan tampilan vintage pada Mustang edisi khusus ini.
 
Jadi desainnya perpaduan dari generasi pertama dan menambahkan elemen-elemen istimewa, sesuai yang distate Matt Simpson, General Manager Ford Enthusiast Vehicles. “Kami mengambil inspirasi dari Mustang asli dan menerapkan beberapa elemen desain paling istimewa pada produksi terbatas terbaru ini”
 
Mobil ini hanya tersedia pada model coupe dan convertible untuk GT Premium dengan mesin V8 5.0 liter. Unit nya juga terbatas, hanya 1.965 yang diproduksi dengan 3 pilihan warna, wimbledon white, race red dan vapor blue. Pemesanan mobil edisi khusus 60th anniversary baru dibuka musim panas ini, kira-kira warga +62 bakalan ada yang beli gak ya?
 
Selamat ulang tahun Mustang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version