News

Mobil Zeekr dari China Hadir di Indonesia, Cek Spesifikasinya!

Published

on

Udah ada yang kenal mobil Zeekr belum, Guys? Kabarnya, PT Premium Auto Prima (Premium Group) habis tandatangan perjanjian kerjasama dengan anak produsen kendaraan listrik yang cukup terkenal di China, Geely Holding Group pada tanggal 5 Juni 2024 kemarin. 

Perjanjian lisensi ini isinya rencana distribusi mobil listrik Zeekr di Indonesia. Nantinya, bakal ada mobil listrik Zeekr X dan Zeekr 009 di akhir taun ini yang hadir dengan teknologi ramah lingkungan, stylish, plus performa tinggi. Mantep banget kan yak?

Spesifikasi mobil Zeekr X

Bodi mobil Zeekr X
interior mobil Zeekr X

Siapa sih yang gak tertarik sama mobil SUV listrik premium? Kabarnya, Zeekr X jaraknya bisa sampe 446 km untuk varian Long Range RWD. Mobil ini pake sistem motor ganda yang ngehasilin tenaga 315 kW dengan torsi 543 Nm. Buat akselerasinya sendiri dari 0-100 km/jam cuma 3,8 detik. Saking garangnya, ada yang klaim Zeekr X mirip Volvo XC40, lo!

Dari segi desain eksterior Zeekr X punya garis-garis tajam yang keliatan sporty. Di bagian dalem ada fitur touch screen, kursi bucket sporty, plus sunroof panoramik. So, mobil bakal keliatan lebih lapang dan mewah. 

Spesifikasi Zeekr 009

mobil Zeekr 009 interior
mobil zeekr 009 bodi
Mobil Zeekr 009

Zeekr 009 disebut mobil MPV yang jarak tempuhnya sampe 882 km. Mobil ini menghasilkan tenaga mesin 400 kW, baterai 140 kWh, dan sistem penggerak empat roda atau dua roda. So, gak usah ragu sama perfoma mesinnya!

Soal fitur gimana? Mobil mewah ini udah punya 7 kamera HD 8MP, empat surround vire 2MP, dan touch screen besar di dasbor. Nyaman banget kalo kita bawa road trip, lah!

Harga Zeekr X dan Zeekr 009 belum ada yang tau pasti. Kalo di Singapura sendiri harga Zeekr X sekitar Rp 818 juta sampe Rp 1 miliar. Harga Zeekr 009 di China kisaran Rp 1,7 miliar. Biar pun belum ada kabar pasti, seenggaknya kita dah ada gambaran harga. 

Buat kamu yang tertarik, tunggu kabar terbarunya aja di Halomotif! Semoga membantu, ya! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version