News

Mobil Smart #5 Rilis di Tiongkok,  Punya 4 Power Train

Published

on

Setelah banyak beredar konsep, akhirnya mobil Smart #5 bakal muncul di Tiongkok, tepatnya di acara Beijing Auto Show kemaren. Konsep mereka emang udah tersebar dari bulan April, and finally mereka release tanggal 14 Juni 2024 kemarin. Masih anget banget nih. Rugi kalo kamu gak tau spesifikasi mobil rakitan dari Geely Group sama Mercedes-Benz ini. 

Dilansir dari Car News China, Smart #5 produksinya langsung di Tiongkok. Kementerian Industri dan Teknologi Informasi China sendiri ngomong kalo mobil ini tersedia 4 pilihan power train, lo! 

Mobil Smart #5
Mobil Smart #5

Dimensi mobil Smart #5

Kita bahas dari eksterior Smart #5 dulu, kuy! Mobil ini punya kabin cukup luas dan nyaman buat 5 penumpang. Soalnya panjang mobil 4,7 meter, lebar 1,9 meter, dan tinggi 1,7 meter. Jarak sumbu roda mobil ini sekitar 2,9 meter dengan pelek 18-21 inch. 

Sebagai mobil SUV, Smart #5 punya bodi sport. Di bagian depan ada lengkungan hitam dan spatbor yang keliatan kokoh. Dari belakang ada garis-garis tegas yang bikin mobil makin macho. Cocok banget kalo kamu mau tampil elegan!

Tenaga mesin Smart #5 

Dari eksterior kita beralih ke tenaga mesin Smart #5. Mobil ini punya 4 pilihan power train yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. 

  • RWD, motor tunggal, 250 kW (335 hp)
  • RWD, motor tunggal, 267 kW (358 hp)
  • AWD, motor ganda. Ngehasilin tenaga gabungan 432 kW (579 hp)
  • AWD, motor ganda. Ngehasilin tenaga gabungan 475 kW (638 hp)

FYI lagi nih, buat versi RWD udah pake baterai lithium iron phosphate (LFP). Sedangkan, buat versi AWD pake baterai nikel mangan kobalt (NMC). Untuk kecepatannya sendiri, mobil ini bisa nempuh jarak 200 km/ jam dan trim paling tinggi 210 km/jam. 

Soal keawetan baterai gak usah kamu raguin. Mobil ini punya arsitektur 800 V dan pengisian daya berperingkat 4C. Pokoknya sekali ngecharge cuma butuh 15 menit aja. Kalo dah penuh, kamu bisa bawa mobil 700 km. Kurang lebih kayak dari Jakarta sampe Kediri. 

Nah, itu tadi spesifikasi mobil Smart #5 yang baru aja rilis di Tingkok. Kalo ada di Indonesia, kamu bakal beli gak nih? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version