News

Mobil Juga Bisa Vegan! BMW i5 Touring 2024

Published

on

Ini gak salah tulis! Gak cuma manusia, mobil sekarang juga bisa jadi vegan. Tujuannya untuk ngejaga alam dan lingkungan. Ini dia station wagon bertenaga listrik BMW i5 Touring!

“Fresh from the oven” buat pasar Indonesia. Tanggal 18 September 2024, untuk pertama kalinya i5 Touring diluncurin di tanah air. Mobil ini adalah versi listrik dari BMW seri-5 Touring anyar yang jelas bebas emisi dan jelas banget ramah lingkungannya cuma..

“Khusus varian Touring kali ini, ada perbedaan yang agak lain”

Peluncuran BMW i5 Touring Indonesia
Peluncuran BMW i5 Touring Indonesia

BMW ngegarap kulit sintetis model baru yang namanya “Veganza Leather” untuk nunjukin kalau kemewahan interior gak selalu harus menggunakan material kulit hewan betulan. Kulit ini mulai dipakai di seluruh varian Touring dari BMW seri-5 dan termasuk juga lini i5 Touring.

Terus gimana rasanya? Bau material sintetisnya minim banget, rasanya juga halus banget pas disentuh! Bahkan agak “mepet-mepet” ke halusnya kulit “Nappa” yang terkenal mahal banget! Gak ada unsur hewani apapun lho. Rizz!!

Performa BMW i5 Touring

BMW i5 Touring dibekali performa yang gak main-main, tanpa emisi tapi tenaganya bisa sampai 340 hp dan torsi 430 Nm. Seluruh tenaganya disalurin ke roda belakang.

Bahkan, akselerasi mobil listrik ini 0-100 km/jam cuma 6,1 detik aja. Oh iya, untuk jarak tempuhnya around 560 km kalau pakai mode eco-firendly driving dan baterainya penuh ya. Dari Jakarta bisa dong ya dipakai jalan-jalan beli lumpia ke Semarang, atau lanjut ke Jogja nyampe sih.

Dari segi fitur, BMW i5 Touring ini ya harus mempermudah pengemudi dong ya. Tenang aja, ada Driving Assistant Professional dengan Steering and Lane Control Assist, terus ada Parking Assistant Plus yang cocok buat lo yang males cari parkiran.

BMW i5 Touring
BMW i5 Touring
BMW i5 Touring
BMW i5 Touring
BMW i5 Touring
BMW i5 Touring

Anyway mobil ini cuma ada 25 unit saja untuk kuota tahun 2024 dengan harga Rp 2.2 Miliar Off The Road. Siapa cepat dia dapat! Kalau gak dapat gak usah khawatir, masih bisa pesan tapi indent-nya agak lama ya. Sabaar ~~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version