News

Miyabi. Mobil Jimny Off Road Milik Babe Cabita.

Published

on

Babe Cabita, komika dan youtuber asal Medan ini ternyata penggemar otomotif juga. Setelah membeli Suzuki Katana tahun 2006, ketagihan lagi nih untuk beli mobil lagi tapi khusus untuk off road. Salah satu alasannya kenapa beli mobil off road karena memang sudah jadi impian Babe Cabita dari jaman kuliah dulu.

“Orang yang mau beli Katana pasti punya histori sendiri. Dulu punya tapi gak bisa dibawa off road. Biayanya mahal, apalagi kalau terbalik,” kata Babe Cabita di channel Youtube-nya.

Total biaya modifnya!

Mobil yang dipilih adalah Suzuki Jimny tipe SJ410 tahun 1987, memiliki berkapasitas 1.000 CC serta penggerak roda 4X4. Mobil asal jepang ini dimodif total sehingga siap untuk diajak berguling-guling di medan off road. Uniknya nama mobil off road ini adalah Miyabi, karena berasal dari Jepang dan berwarna pink. Tapi sebenarnya karena keliatan sexy dari mobil off road lainnya gak sih?

Mobil ini hampir 100% dirombak. Mulai dari mengganti jadi power sterring, penambahan roll bar, winch, radio komunikasi rig yang harus ada untuk mobil off road. Babe Cabita membeli Suzuki Jimny dengan harga 27 juta rupiah, kondisi mobil sebagian keropos, tapi surat kendaraannya masih lengkap semua.

Karena akan dipakai off road, komika ini ngeluarin uang untuk modif hingga mencapai 190 juta rupiah. Detailnya untuk penggantian sparepart sebesar 78 juta, jasa pengerjaan 53 juta, aksesoris tambahan 21,5 juta, dan 4 ban Simex 31 inch seharga 12,5 juta. Tapi hasilnya gak kaleng-kaleng jadi kayak mobil baru dan gemes banget soalnya warnanya pink.

Beberapa kali Miyabi diajak off road, walau kadang mogok, kadang berhasil tapi Babe Cabita terlihat puas dengan Jimny off road miliknya. Bahkan di setiap off road selalu ada dokumentasi yang di-upload di channel Youtube-nya.

Berikut beberapa momen Babe Cabita bersama Miyabi saat off road di berbagai medan.

Budget 190 juta rupiah buat modifikasi Suzuki Jimny mungkin worth it buat yang baru mau mulai terjun di dunia off road. Tapi buat kamu mending mana, mending modifikasi mobil lama, atau langsung beli mobil keluaran terbaru yang udah siap off road?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version