News

Kok Bisa Harga Chery Tiggo 8 Terlalu Murah?

Published

on

Akhirnya Chery ngumumin harga dari produk Tiggo 8-nya yang katanya bakal jauh lebih murah dari kakaknya yang udah lebih duluan dijual si Tiggo 8 Pro dan Tiggo 8 Pro Max. Cuma harganya betulan bikin kaget sih.

Gimana gak kaget, Tiggo 8 termurah atau yang disebutnya type Comfort dijual di harga 349,5 Juta! Untuk SUV di kelas medium yang setara sama Honda CRV dimana harganya dikisaran 700 Jutaan dan Hyundai Santa-Fe dikisaran 800 Jutaan!

Ada juga type termahalnya yang disebut Premium di harga 389,5 Juta. Ini masih terlalu murah, di rentang harga segini normalnya cuma dapet mobil sekelas Honda HRV dan Hyundai Creta lho.

Jadi pas ngedengerin penjelasan dari Assistant President Director Chery Indonesia, Mr. Zeng Shuo, intinya beliau bilang “Kita lagi mau memperbesar populasi Chery Tiggo 8 di Indonesia, Jadi kita lebih gampang bisa bikin satu ekosistem, Ada kemungkinan kedepannya harga akan naik karena ini benar-benar harga spesial.”

Kemudian Pak Budi Darmawan selaku Sales Director Chery Sales Indonesia juga bilang “Kita tidak mengenal istilah perusak harga pasar, tapi memberikan alternatif yang lebih reasonable buat konsumen Indonesia.”

Benefit dengan harga segitu?

Harga yang ditawarin memang masih sementara, jadi khusus untuk 1.000 konsumen pertama. Ada tambahan benefit lain yaitu 70 % buyback guarantee, gratis satu tahun roadside assistance, dan gratis satu tahun asuransi.

Gak perlu khawatir after salesnya. Soalnya ada jaminan after sales seperti garansi mesin 10 tahun atau 1.000.000 kilometer, garansi kendaraan enam tahun atau 150.000 kilometer dan garansi biaya jasa juga suku cadang selama 4 tahun.

Assistant President Director Chery Indonesia, Mr. Zeng Shuo

Kebetulan juga tim Halotomotif udah pernah coba mobilnya dari Citos ke PIK 2 di bulan September kemarin. Walau mesinnya diganti dari 2.0 Turbo ke 1.6 Turbo, tenaga mesinnya masih cukup kuat! Konsumsi BBM malah jadi lebih irit dikisaran 1:12an.

Fiturnya juga komplit, ada ADAS, Interior berbahan lembut, AC dengan pembersih udara dan khusus type Premium dapat panoramic sunroof! Bahkan type termurahnya masih dapat bagasi elektrik! Untuk tau spesifikasi lengkapnya bisa baca ini ya Chery Tiggo 8.

Diluar nalar kan? Sebelum harga naik mending cobain test drive dulu, barangkali cocok kan! Daripada nyesel baru tertariknya tahun depan eh udah naik harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version