News

Luxeed S9, Mobil Mewah Kolaborasi Chery dan Huawei 

Published

on

Chery dan Huawei baru aja nge-spill gambar resmi mobil SUV terbaru mereka, Luxeed S9. Katanya, mobil satu ini bakal jadi pesaing Tesla Model Y, yang harganya sekitar Rp1,8 miliar sampe Rp 2,2 miliar. Luxeed S9 sendiri harganya lebih miring, atau kisaran Rp 673 juta sampe Rp 897 juta dengan fasilitas modern dan desain istimewa. 

FYI, dalam kolaborasi mobil mewah ini Chery bekerja sebagai penyedia arsitektur dan produksi. Sedangkan, Huawei sebagai pemasok suku cadang dan perangkat lunaknya. Sebelum gambar resminya rilis, Luxeed S9 lebih dulu di uji coba di Tiongkok. Gak heran kalo udah banyak foto-foto yang seliweran. 

Mobil Luxeed ada di mana? 

Mengutip dari Car News China, mobil Luxeed S9 bakal masuk pasar China taun 2024 ini. Kabarnya, Huawei turut ngejual mobil Luxeed di toko utamanya dan jaringan HIMA (Harmony Intelligent Mobility Alliance).

Bocoran desain mobil Luxeed S9

Sekarang kita bahas desain Luxeed mobil dari Cherry dan Huawei ini, ya! Kabarnya, bagian depan mobil ini punya lampu LED tipis yang dipaduin strip lampu dan saluran udara. Di bagian belakang mobil ada lampu  LED dan bumper belakang. Lalu sunroof besar.

Kalo dari segi interior Luxeed S9 gimana? Mobil karya Chery dan Huawei ini kabarnya mirip kayak Luxeed S7, mobil sebelumya. Di dalam kabin, kita bakal nemuin setir bentuk oval tiga palang,touch screen, pengisi baterai, dua tempat gelas, plus kompartemen penyimpanan cukup luas.

Performa mesin Luxeed S9

Soal mesin Luxeed S9 kayaknya gak usah diraguin lagi sih. Buat yang varian RWD, mobil ini pake motor listrik 215 kW (288 hp), sedangkan tipe 4WD punya tenaga 365 kW. Baterainya sendiri ada 3 pilihan, LFP kapasitas 62 kWh, M3P ukuran 82 kWh, dan NMC 100 kWh. 

Untuk keamanan, mobil Luxeed S9 ini punya sistem bantuan berkendara ADS 3.0 yang super canggih. Ada juga fitur bodi Xmotion 2.0 yang akan ningkatin keamanan mobil. 

Sekarang udah tau kan spesifikasi mobil hasil kolaborasi Chery dan Huawei? Tunggu informasi mobil terbaru yang lain cuma di Halotomotif!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version