News

Hyundai Debut Mobil Palisade XRT dan All New Kona Electric

Published

on

​Sekali debut, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID)bakal ngenalin 2 mobil kebanggannya, Palisade XRT dan All New Kona Electric. Kabar ini mereka umumin langsung di acara ALOHA Mid Year event di Pantai Indah Kapuk, tanggal 23-26 Mei 2024 kemarin. 

FYI, ALOHA MID Year Event adalah pameran dari HMID buat ngenalin produk unggulan Hyundai. Contohnya kaya Ioniq 5, Palisade, sama Stargazer X yang udah lebih dulu di pamerin. 

Nah, daripada bingung nentuin Palisade XRT atau All New Kona Electric, mending simak artikel ini biar tau mana yang lebih cocok sama kamu!

Palisade XRT

Siapa pun kayanya bakal naksir kalo udah ngeliat Palisade XRT. Gimana gak coba? Ciri khas mobil ini kelihatan dari body warnanya yang glossy dan full hitam. Mau dari velg sampe grill-nya tetep hitam. 

Soal body mobil gimana? Palisade terbaru ini identik dengan bodi mobil yang full size. Di atas mobil juga ada roof rail warna hitam yang bikin mobil keliatan gagah dan modern. Tapi kabarnya, Palisade XRT di Indonesia cuma ada warna hitam. Gak ada yang bodinya putih terus interiornya hitam, kaya Palisade versi Amerika. 

Sekarang beralih ke mesin Palisade XRT. Kabarnya mobil ini pakai transmisi otomatis 8 percepatan. Buat penggerak rodanya, kamu bisa pilih versi 2WD atau AWD. Pokoknya tetep ngebut dan ramah lingkungan dengan mobil seharga Rp 904 juta sampai Rp 1 miliaran. 

All New Kona Electric

All New Kona Electric
All New Kona Electric
All New Kona Electric
All New Kona Electric

Dari Palisade XRT kita beralih ke mobil All New Kona Electric yang harganya bersahabat. Kabarnya, mobil yang bakal rilis di bulan Juni ini harganya sekitar Rp 500 jutaan. Jauh lebih murah kalo kita bandingin sama Ioniq 6 yang haragnay Rp 1,2 M atau Palisade XRT. 

Apa sih kelebihan mobil All New Kona Electric? Mobil ini nawarin pengisian daya cepat alias 0-80% cuma 54 menit aja. Sekali ngecas mobil udah bisa nempuh jarak 345 km. Lebih hemat ketimbang beli bensin tiap hari kan?

Kalau dibandingin sama Palisade XRT, All New Hyundai Kona Electric ini bodinya lebih kecil dan sporty. Beda sama Palisade XRT yang keliatan gagah. Di bagian atas mobill kita bakal nemuin sunroof dan rock roof yang bikin mobil makin mewah. 

Gak cuma itu aja, mobil ini dilengkapi lampu utama di bagian bumper daytime running light yang bentuknya mirip Stargazer dan Ksatria. Di dalem mobil ini udah ada head unit dan panel instrumen yang bikin kita nyaman sendiri.

Dari 2 mobil tadi, kamu bakal pilih yang mana nih? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version