News

Mobil Listrik Baru Dari Honda: Seri Ye P7, S7, dan GT Concept

Published

on

Lagi lagi mobil listrik, lagi lagi khusus untuk di China.

Pada tanggal 16 April 2024, Honda meluncurkan Seri 烨 (“Seri Ye”) mobil listrik terbaru yang diperkenalkan untuk pasar China. Model yang pertama 烨 P7 (“Ye P7”) dan 烨 S7 (“Ye S7”) serta 烨 GT Concept (“Ye GT Concept”).

Ketiga seri Ye akan dipamerkan di Beijing International Automotive Exhibition ke-18 (Auto China 2024) yang akan diselenggarakan akhir bulan ini.

Seri khusus ini diberi lambang yaitu huruf Cina “烨” yang berarti “shine brilliantly”. Lambang ini mewakili keinginan Honda agar setiap orang yang mengendarai model Seri Ye bisa happy saat berkendara dan bersinar cemerlang.

Model seri Ye ini juga sudah disematkan tanda “H” baru yang dirancang khusus untuk model mobil listrik dari Honda. Untuk enginenya pihak Honda sudah menyiapkan performa EV khusus namun spesifikasinya belum disampaikan. Karena mobil listrik harus pintar, jadi ada AI didalamnya yang bertujuan biar pengendara bisa menikmati mobilitas yang nyaman.

Tentang Ye P7 dan Ye S7

Seri ini tersedia dalam dua variasi rear wheel drive dan all wheel drive. Di dalam kendaraan, ada kabin yang luas jadi penumpang di kursi depan dan belakang bisa menikmati perjalanan yang nyaman. Ada fitur pintarnya bikin jadi cozy, bisa mengubah pola lampu LED pada panel instrumen dan panel pintu dengan bantuan AI.

Honda Ye P7
Honda Ye S7
Honda Ye S7 Back

Model Ye P7 dan Ye S7 yang serba baru ini dijadwalkan akan mulai dijual pada akhir tahun 2024.

Tentang Ye GT concept

Konsepnya ya seperti GT pada umumnya, terlihat sport dan trendy. Kursi pengemudi dirancang seperti halnya seorang pembalap. Selain itu, performanya juga sudah disempurnakan jadi walaupun mobil listrik tapi tarikannya enak.

Honda Ye GT Concept Interior

Untuk Honda Ye GT Concept dijadwalkan akan mulai dijual sebelum akhir tahun 2025.

Honda berencana untuk memperkenalkan 10 model EV di Tiongkok pada tahun 2027, dan goalsnya menjual 100% EV di Tiongkok di tahun 2035. (wah gak ada lagi yang bensin dong ya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version