News

Fortuner Facelift, Apa Aja Bedanya?

Published

on

Setelah Pajero facelift muncul di GIIAS 2024, PT Toyota Astra Motor akhinya akan ngeluncurin Fortuner facelift pada 6 September 2024 di Jakarta.

Faceliftnya di bagian mana aja ya? Yang keliatan jelas itu ada di eksterior yaitu grill dan velg baru. Kalau interiornya belum di spill ada perubahan apa gak. Jadi, sabar dulu guys.

Yang pasti Fortuner facelift sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih Toyota yaitu Toyota Safety Sense (TSS). Detail untuk TSS sendiri kayak gini:

  1. Pre-Collision System (PCS)
    Sistem ini menggunakan kamera dan radar untuk mendeteksi kemungkinan tabrakan dengan kendaraan lain, pejalan kaki, atau pengendara sepeda di depan. Jika potensi tabrakan terdeteksi, sistem akan kasih peringatan ke pengemudi. Kalau pengemudi gak merespons, sistem dapat secara otomatis mengerem.
  2. Lane Departure Alert (LDA)
    Teknologi ini ngebantu pengemudi untuk tetap berada di jalurnya. Jika kendaraan mulai keluar dari jalur tanpa menggunakan lampu sein, sistem akan memberikan peringatan.
  3. Automatic High Beams (AHB)
    AHB membantu pengemudi saat berkendara di malam hari dengan mengotomatiskan penggunaan lampu jauh dan dekat. Sistem ini mendeteksi kendaraan dari arah berlawanan atau di depan dan secara otomatis menyesuaikan lampu depan untuk meningkatkan visibilitas jadi gak ganggu pengemudi lain.
  4. Dynamic Radar Cruise Control (DRCC)
    Sistem cruise control adaptif yang menggunakan radar dan kamera untuk menjaga jarak yang aman dari kendaraan di depan. Sistem ini dapat memperlambat kendaraan secara otomatis jika kendaraan di depan melambat, dan kemudian mempercepat kembali ketika jalur di depannya kosong.
  5. Lane Tracing Assist (LTA)
    Sistem ini menggunakan sensor untuk melacak tanda jalan dan membantu dalam menjaga jalur yang benar, terutama saat berkendara di jalan tol.
  6. Road Sign Assist (RSA)
    RSA mendeteksi tanda lalu lintas seperti batas kecepatan, rambu berhenti, dan rambu dilarang masuk. Informasi dari rambu lalu lintas ini kemudian ditampilkan di layar instrumen untuk ngebantu pengemudi tahu kondisi jalan.

Tipe Fortuner Facelift

Rumornya tipe untuk Fortuner facelift yang bakal dijual ini nih Fortuner (4×2) VRZ, Fortuner (4×2) GR Sport, Fortuner (4×4) VRZ, dan Fortuner(4×4) GR Sport.

Harga estimasinya start from IDR 660-785 Juta. Kalau dibandingin sama harga jual sebelum facelift, Fortuner tertinggi yaitu 2.800 cc GR-S 4×2 A/T dijual Rp 646,45 juta. So, kalau udah pake TSS gini masih worth it lah ya dengan harga estimasi diatas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version