News

EV Terbesar dan Tercanggih, Smart #5 Concept

Published

on

Masih inget sama mobil mungil merk Smart yang kalau parkir bisa nipu sejuta umat pengendara mobil? Merk asal Jerman ini emang cukup terkenal dengan mobil-mobilnya yang mungil dan ikonik. Siapa sangka Smart adalah gabungan dari dua perusahaan besar, Mercedes-Benz AG dan Zhejiang Geely Holding Group. Jadi gak heran ya mobil-mobil jebolan mereka sanggup bersaing di pasar otomotif. Smart baru aja ngerilis Smart #5 Concept, yang kalau diliat bisa bikin jaw drop dan jiper para pesaingnya nih. Kaya gimana sih?

Eksterior

Smart #5 concept adalah mobil listrik terbesar dan tercanggih dari merek Smart sampai sekarang. SUV berukuran sedang (mid-size SUV) dan sekilas kaya mobil-mobil off road gitu. Desainnya yang modern mencirikan Smart banget. Bumpernya yang besar, lampu berukuran kecil tapi tetap modern, ban besar yang tebal dan tentu ada roof railnya. Desain eksteriornya aja “smart” ya!

Interior

Interiornya juga bener-bener keren, begitu pintunya dibuka langsung dimanjain sama warna modern dan fitur-fitur canggih. Smart ngerancang interiornya sedemikian rupa untuk memaksimalkan ruang di kabin mobil dan ada fitur “gravitasi nol” khusus untuk kursi/jok penumpang depan. Jadi kursinya bisa diadjust dan memberikan experience duduk yang super nyaman. Kalau kebanyakan mobil kita bisa diliat ada dashboard dan head unitnya, nah di Smart #5 concept ini udah kaya nonton tv aja. Ada dua layar sentuh yang didesain untuk meng-operate dan mengakses ke fungsi mobilnya. Super smartnya lagi, ada fitur kontrol suara untuk menjalankan fungsi-fungsi seperti pesan teks, kontrol iklim, musik, pengatur suhu dan navigasi satelit. Ini karena didukung processor V2000 yang tertanam dalam chip Smart #5 concept. Jadi kaya punya “Jarvis” sendiri ya di mobil, itu lho asistennya Tony Stark di Iron Man.
 

Baterai

Smart #5 concept dengan sistem penggerak 800volt punya kapasitas baterainya sampai 100kwh. Jarak tempuhnya yang bisa mencapai 547 km dengan pengisian baterai yang juga super cepat. Cukup 15 menit aja udah bisa mengisi 10-80% lho. Kayanya udah pantes ya jadi EV terbesar diantara EV seukurannya?
 
Rencananya Smart #5 concept akan diproduksi akhir tahun 2024, dan siapa tau tahun 2025 bisa barengan sama negara Inggris ngerasain mobilnya. Mobil ini akan dihargai sekitar £35.000 atau sekitar Rp703.000.000,-. Yah udahlah, makin dibahas makin pengen banget ini mobil dijual di Indonesia. Mari banyak berdoa dan merepost berita ini, siapa tau beneran dijual di sini dan kebeli. Amin.

1 Comment

  1. Pingback: Mobil Smart #5 Rilis di Tiongkok,  Punya 4 Power Train - Halotomotif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version