News

Citroen C3 Aircross 2024

Published

on

Finally, setelah tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Citroen C3 Aircross sudah bisa dibeli nih. PT Indomobile National Distributor selaku agen pemegang merek (APM) Citroen di Indonesia mengumumkan bahwa compact SUV dengan 7 seater ini dibanderol dengan harga Rp289,9 Juta on the road.

Spesifikasi Citroen C3 Aircross

Mobil ini punya mesin 1.200 cc puretech 3 silinder turbo yang menghasilkan tenaga 108 Hp dan torsi maksimum 205 Nm, bertransmisi otomatis 6 percepatan. Kapasitas tangki bensinnya 45 liter. Panjang mobil 4.323 mm dan lebarnya 1.796 mm. Untuk ban memakai ring 17 inch dengan detail 215/60.

Bagian eksterior, mobil ini menggunakan lampu LED depan daytime running light, dan lampu belakang 3D effect tail light. Hadir dengan 4 monotone color yaitu polar white, steel grey, platinum grey, dan cosmo blue. Untuk dualtone juga disediakan 6 varian warna.

Bagian interior, baris pertama langsung ketemu dengan MID digital berukuran 17,78cm lengkap dengan 2 tema yang bisa digonta-ganti dan sistem hiburan yang punya spec head unit berukuran 10,2 inch atau 26cm uda bisa android auto dan apple carplay tanpa kabel.

Baris kedua gak bakal ngerasa kepanasan, karena disediakan AC untuk penumpang belakang. Ada juga port charging, tapi sayang banget masih type A. Baris ketiga, kursinya bisa dilipat dan dicopooooot yang fungsinya bisa jadi bagasi lebih luas. Karena kalau baris ketiganya kepasang bener-bener gak ada ruang kosong buat bagasi (balik lagi karena compact hehe).

Fitur lainnya dual SRS airbag yang terpasang hanya di bagian pengemudi dan penumpang di baris satu, rear parking sensor, kamera 180 derajat, ABS, EBD dan hill hold assist serta tire-pressure monitoring system. Ada ESP untuk membantu pengemudi yang kehilangan kendali mobil.

Worth it?

Untuk menarik pembeli pihak Citroen kasih promo gratis servis selama 4 tahun atau 50.000km. Ada garansi standar kendaraan tiga tahun atau 100 ribu km. Yang lebih menarik lagi, bagi 500 orang pertama yang beli bakal dapat 1 tahun isi bensin gratis. Wow!

Dengan spesifikasi diatas, Citroen C3 Aircross ini bisa buat rival LSUV lainnya ketar-ketir ya gak sih? Soalnya dari segi kenyamanan gak mungkin kaleng-kaleng, karena Citroen terkenal dengan suspensinya yang enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version