News

BMW Neue Klasse X, real futuristiknya.

Published

on

Setelah memperkenalkan BMW Neue Klasse di tahun lalu, sekarang BMW memperkenalkan kembali Neue Klasse dengan tipe SUV, mereka menamai BMW Vision Neue Klasse X.

Neue Klasse ini bisa dibilang kendaraan visioner dari BMW, karena mengusung all electric, digital, dan ramah lingkungan. Katanya mobil ini akan mulai diproduksi mulai tahun 2025. Gimana sih spesifikasinya?

Teknologi BMW eDrive generasi keenam sedang dikembangin terus terutama untuk Neue Klasse ini, dan karena mengusung ramah lingkungan saat memproduksi mobil ini mereka mengklaim bahwa hanya sedikit CO2 yang dikeluarkan, beberapa elemen pada mobil ini juga menggunakan bahan recycle.

Kapasitas baterai rumornya akan naik 20 persen dan kecepatan serta jangkauan pengisian daya hingga 30 persen dibandingkan dengan BMW electrik sebelumnya. Bahkan sangat memungkinkan untuk mengisi ulang daya sejauh 300 kilometer cuma dalam 10 menit. WOW !

Eksterior BMW Neue Klasse X

Tampak luar, canggih banget ya kan.
Design simple, tidak ada grill depan namun digantikan dengan lampu yang futuristik dengan 3 layer LED yang memperlihatkan 3D saat menyala ditambah dengan elemen iconic “kidney grille” yang menjadi DNA dari BMW.

Logo BMWnya sekarang emboss jadi gak ada lagi tuh warna logo BMW yang khas hitam, putih, biru. Karena design yang minimalis, untuk kaca spion BMW Neue Klasse X ini mengusung camera mirror yang terhubung ke layar. Untuk ukuran velgnya adalah 22 inch. Dan kacanya frameless yang bikin tampilannya makin elegan ya gak?

Untuk fitur lainnya, ada panoramic roof (tapi ini clear banget) gak ada covernya, dan gak bisa berubah jadi redup (electro chromatically shaded) kayak di BMW iX. So, kata BMW ini sudah diberikan teknologi khusus yang bisa menghalau sinar UV, jadi gak bakal kepanasan juga. Yang beneeer, kalau di Indonesia kayaknya tetep nembus ya.

Interior BMW Neue Klasse X

Minimalis design juga nih dalamnya karena pakai BMW Panoramic Vision, Central Display, dan steering wheel-nya yang didesain ulang dengan tombol multifungsi untuk pengoperasian yang mana akan nyambung ke layar digitalnya touch screen dan MIDnya ada didepan kaca depan yang sudah digital, dan ini bisa di custom mau menampilkan informasi apa. Misalkan indikator bensin, kontrol AC, jarak tempuh dll.

Karena baru diproduksi pada tahun 2025, kemungkinan baru bisa di beli di tahun 2026. Kita tunggu aja nih berapa kira-kira harganya, apakah worth it?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version