News

Baru Aja Launching, Ini Spesifikasi GAC Aion Y Plus

Published

on

GAC AION Y Plus baru aja meluncur di Indonesia, nih! Mobil asal China ini dibawa oleh agen, PT Indomobil Energi Baru (IEB) dan baru aja launching tanggal 19 Juni 2024 di salah satu hotel di Jakarta Selatan. 

Mobil listrik ini terdiri dari dua versi. Untuk versi eksklusif jangkauannya 410 km, versi premium jangkauannya 490 km. Soal harga gimana tuh? Dari hasil debut tadi, harga tipe eksklusif Rp 415 juta dan tipe premiumnya Rp 475 juta (on the road). Nantinya, mobil ini bakal terdeliver sekitar bulan Juli sampe Agustus 2024.

Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa GAC AION berani masuk ke pasar Indonesia dengan spesifikasi unggul kayak gitu? “Pada saat ini trend di Indonesia mulai beralih dari mobil konvensional ke mobil listrik dan pengalaman kami yang sudah diakui di international ditambah lagi kualitas mobil kami terbaik” tutur Ocean Ma, selaku CEO AION.

Menariknya lagi nih. Indonesia bakal jadi manufaktur atau pabrik produksi GAC AION. Lokasinya nanti ada di Cikampek dan mulai operasi ekspor tahun 2026 nanti. Mantep banget yah!

Kebetulan banget, tim Halotomotif dapet bocoran soal spesifikasi dan harga mobil GAC AION terbaru. Biar kamu gak penasaran, kita bahas aja, kuy!

Release mobil GAC Aion Y Plus

Bodi mewah dan elegan

Mau kita liat dari depan, samping, atau belakang, mobil GAC AION Y plus tetep aja keliatan mewah dan lega. Panjang mobil ini sekitar 4.535 mm, lebar 1.870 mm, dan tinggi 1.650 mm. Jadi, nyaman dan muat buat nampung 5 orang guys. 

Pilihan warnanya ada apa aja? Kamu bisa pilih 7 warna eksterior, kayak putih, hitam, rose gold, green mint, silver, putih two rone, atau green mint two tone. Buat interiornya sendiri ada fairy wonderland atau forest, ya. 

Interior GAC Aion Y Plus bikin nyaman

Waktunya bahas interior GAC AION Y plus. Mobil ini punya fitur cukup lengkap. Kamu bisa nemuin panoramic roof dan head unit touch screen ukuran 14,6 inchi. Kalo bosen di mobil tinggal setel film atau lagu yang kamu suka aja. 

Nyamannya lagi, kamu bisa atur kursi sampe panjang 1,8 meter. Kurang lebih udah kayak kasur king size gitu. Siapa tau kamu sering nungguin doi belanja, kamu bisa tiduran dulu di mobil sama nonton film.

Baterai GAC AION Y Plus paling aman

Kita bahas bocoran baterai mobil dulu ya! Mobil GAC AION Y Plus ini kabarnya udah pake teknologi Magazine Battery 2.0 berjenis liquid yang udah tercover aluminium alloy. Perusahaan ngeklaim, jenis baterai ini paling aman di dunia karena udah di test dengan metode gun-shot dan hasilnya gak ada efek terbakar. So, gak usah khawatir soal keselamatannya!

Mesin super bertenaga

Soal tenaga mesinnya gimana? AION Y Plus ini pakai platform AEP 2.0 jadi pakai motor listrik dengan tenaga 150 kW dan torsi 224 Nm. Kalo kita liat dari perform tenaganya, udah pasti cocok buat berkendara di Indonesia. 

Kamu suka gak nih kira-kira? Kalo suka, buruan beli sekarang buat liburan bareng keluarga! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version