News

Bakal Ada di Indonesia, Cek Spesifikasi Mitsubishi Triton Terbaru!

Published

on

Wow! Setelah terjual di Thailand, Mitsubishi Triton generasi ke-6 bakal hadir di pasar Indonesia. Kabarnya, pemerintah minta langsung spek gahar triton yang cocok untuk berkendara di area rawan, kaya pertambangan, perkebunan, dan batubara. 

Triton di Thailand, lebih terkenal dengan istilah “All New Mitsubishi Triton”. Hal ini buat deskripsiin kekuatan dan gaharnya mobil pick up yang bisa dipake kebutuhan sehari-hari atau di medan ekstrim. 

Emang seberapa gahar Mitsubishi Triton, sih? Chek it out kita bahas!

Tampilan desain kokoh

Udah jadi ciri khas Mitsubishi Triton punya penampilan kokoh dan khas. Mobil dengan bak terbuka ini udah punya lampu LED DRL dan lampu utama. Fungsinya buat ngebantu kita kalo berkendara di malam hari. 

Soal bodi belakang udah wah! Soalnya, sudut-sudut mobil yang tegas ngasih kesan yang gagah. Di bagian belakang mobil juga ada hitch receiver yang bisa narik trailer. Kalo ada mobil lain macet di kubangan lumpur, kamu bisa pake alat ini.

Bagian interiornya juga gak kalah modern. Mobil Triton terbaru ini punya kursi nyaman, dashboard ergonomis, layar sentuh 7 inch, dan fitur Apple CarPlay serta Android Auto yang bakal nemenin kamu kalo lagi bosen di mobil. Mantep banget gak tuh? 

Baca juga: Fix Harga Wuling Cloud EV Gak Sampe 400 Juta

Kapasitas mesin

Mengacu dari model Mitsubishi Triton yang ada di Thailand, mesin mobil ini emang patut kita jempol. Gimana gak? Mobil gahar ini punya mesin 4N16 dengan kapasitas 2.422 cc turbo. Torsi dan tenaga mesin variasi, ada yang 148 HP torsi 330 Nm, lalu 181 HP torsi 430 Nm. Terakhir ada mesin 201 HP torsi 470 Nm. 

Keamanan Mitsubishi Triton

Soal keamanan dan keselamatan Mitsubishi Triton gak perlu kamu raguin lagi, deh! Buat kelas gahar, mobil ini punya sistem blind spot warning (pemantauan titik buta), airbag di segala sisi, seat belt ELR dan ALR. 

Fitur keselamatan lain yang gak kalah penting adalah anti-lock braking system (ABS) biar roda gak mengunci waktu pengereman. Ada juga fitur brake assist (BA) yang bakal ningkatin tekanan rem otomatis kalo ada pengereman darurat. 

Itu tadi beberapa spesifikasi mobil Triton terbaru. Meski belum kita ketahui kepastian waktunya, All New Triton terbaru kemungkinan bakal dipamerin di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2024 ini. So, tunggu tanggal pastinya aja, ya!

Baca juga: Mazda EZ-6 dan Mazda Arata, Mobil Listrik Terbaru

1 Comment

  1. Pingback: Komunitas The Distinguished Gentleman Ride Peduli Kanker Prostat  - Halotomotif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version