News

Audi Q6 E-tron Canggih dan Elegan

Mobil listrik premium, Audi Q6 E-tron dengan teknologi sistem dan mesinnya yang baru semua!

Published

on

Audi meluncurkan mobil listrik yaitu Audi Q6 e-tron yang sudah memakai teknologi Premium Platform Electric (PPE), teknologi khusus untuk mobil listrik hasil dari pengembangan 3 brand yaitu Volkswagen, Porsche, dan Audi.

Bukan hanya teknologi mesinnya aja yang baru, tapi Audi Q6 ini juga memakai new E³ electronic architecture versi 1.2. Apa itu? Teknologi yang dikembangkan bersama CARIAD, semacam platform komputasi berkinerja tinggi yang mengontrol semua fungsi kendaraan, mulai dari infotainment maupun bagian kemudi. Dengan menawarkan fungsi baru, yaitu Audi store dan navigasi baru yang semuanya akan memberikan pengalaman yang lebih imersif dan nyaman dengan tampilan baru.

Performance Audi Q6 e-tron

Audi Q6 e-tron sistem berkendara all wheel drive. Dapat menempuh jarak hingga 625km karena dibekali dengan kapasitas baterai 100 kwh. Bertenaga 388 PS, dalam kecepatan 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam waktu 5,9 detik. Top speed 210 km/jam.

Pengisian fast charging bisa sampai 270 kW, memungkinkan jarak tempuh hingga 158 mil hanya dalam waktu 10 menit di stasiun pengisian daya 800 volt. Pengisian daya dari 10% hingga 80% persen akan memakan waktu sekitar 21 menit.

Eksterior dan interior

Audi Q6 e-tron memiliki velg berukuran 18 inch. Terdapat 7 pilihan warna untuk Audi Q6 e-tron yaitu magnetic gray solid, manhattan gray metallic, glacier white metallic, stone red, mythos black metallic, plasma blue dan ascari blue.

Hal baru juga diberikan ke pengguna Audi dengan adanya experience pada lampu yang merupakan peranan penting pada mobil, lampu depan LED sedangkan lampu belakang OLED. Ada 8 titik cahaya lampu yang bisa diatur secara personal oleh pengguna melalui aplikasi myAudi atau langsung di dalam mobil.

Audi juga menyediakan tampilan lampu berbeda bahkan saat kita pulang dan meninggalkan rumah untuk setiap digital light signature saat lock atau unlock kendaraan. Jadi kita akan merasa lampunya atraktif soalnya bisa diganti-ganti.

Interior Eksterior Audi Q6 e-tron

Dashboard dilengkapi dengan layar sentuh 14,5 inci dan perangkat lunak berbasis Android plus layar terpisah di atas glovebox jadi semua bisa merasakan infotainment dengan nyaman. Bagasi berukuran 526 liter dan kalau kursi belakang dilipat bisa mencapai 1.529 liter, tambahan kompartemen penyimpanan kedua berkapasitas 64 liter di bagian depan mobil.

Untuk harga masih belum rilis, tapi sudah ada bocoran sekitar £68,975 atau setara 1,3 Miliar Rupiah dan sudah bisa dibeli di akhir April 2024. Yeeeaaay!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version