News

Akhirnya, Mazda CX-60 Sport Mulai Turun ke Jalan!

Published

on

Mazda CX-60 Sport akhirnya mulai berpindah ke tangan konsumen. Setelah mencuri perhatian di GIIAS 2025, lebih dari 40 unit mobil ini akhirnya di kasih ke konsumen lewat seremoni khusus di markas besar Mazda.

Unit Mazda CX-60 Sport yang dibagikan pada weekend lalu, jadi batch pertama Completely Built Up Jepang yang tiba di Indonesia pada akhir Oktober 2025.

Seremoninya digelar langsung di Mazda Indonesia Headquarters, Simprug, Jakarta Selatan, Sabtu (15/11/2025). Dihadiri langsung oleh Ricky Thio, Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia (EMI). Dia bilang kalau Mazda selalu fokus menghadirkan kendaraan dengan keseimbangan desain, performa, dan kesenangan berkendara. Semuanya sesuai brand purpose Mazda: “Enrich Life-In-Motion for Those We Serve.”

“Penyerahan perdana unit Mazda CX-60 Sport adalah momentum penting bagi Mazda. Mobil ini kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang menginginkan SUV dengan tampilan tangguh, efisien, price points yang lebih kompetitif, dengan tetap menghadirkan pengalaman berkendara khas Mazda. Kami sangat berterima kasih atas antusiasme para pelanggan yang telah mempercayakan pilihan-nya pada Mazda CX-60 Sport,” kata Ricky.

Gak cuma Mazda yang happy, konsumen pertamanya pun kelihatan semangat banget. Salah satunya Surya, yang cerita gimana impresi pertamanya saat nyoba mobil ini.

“Sejak test drive pertama kali, saya langsung terkesan dengan rasa berkendara-nya. Setir-nya “nurut”, mirip seperti mobil sport Eropa, tapi tetap nyaman digunakan harian. Suspensi dan transmisi-nya pun terasa jauh lebih matang dibandingkan dengan model sebelum-nya. Begitu unit-nya diserahkan hari ini, rasanya luar biasa, pengalaman berkendara yang menyenangkan itu benar-benar ciri khas dari Mazda,” kata Surya.

Sejak tampil perdana di GIIAS 2025, nama CX-60 Sport langsung banyak dibicarakan. Model ini menawarkan kombinasi gaya hidup aktif, efisiensi berkendara yang cerdas, dan value yang lebih bersahabat untuk SUV premium.

Dari sisi SPK, responsnya positif, menandakan pasar memang nunggu pilihan SUV Mazda yang lebih “ramah” tapi tetap menjaga DNA Jinba-Ittai.

Mazda juga lagi pede-pedenya nih. Mereka menargetkan penjualan 3.500 unit sampai tutup tahun 2025, dan CX-60 Sport diproyeksikan menyumbang lebih dari 100 unit. Target ini mau melanjutkan tren positif model lain seperti CX-3 dan CX-5 yang masih jadi tulang punggung Mazda di Indonesia.

Di kelas SUV premium, harga CX-60 Sport ini termasuk kompetitif. Buat konsumen yang ingin kombinasi antara kemewahan, performa, dan fungsionalitas dalam satu paket, mobil ini jadi salah satu pilihan yang dipertimbangkan.

Dengan banderol Rp699.000.000 (OTR Jakarta), CX-60 Sport hadir sebagai opsi SUV premium yang lebih terjangkau, tapi tetap ngasih rasa berkendara khas Mazda yang jadi nilai jual utamanya.

Melihat antusiasme batch pertama ini, bikin Mazda pede kalau CX-60 Sport bakal jadi salah satu model favorit baru di jalanan Indonesia. Gimana, kalau kamu tertarik gak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version