News

AION Hyptec HT: Mobil Listrik High End

Published

on

Mobil kamu buka pintunya masih standar ke samping? Tambahin koleksi mobil di garasi rumah kamu dengan mobil yang bukaannya ke atas. Bukan lagi scissors doors tapi ini Gull Wing Doors. Search aja AION HYPTEC HT pasti keluar langsung keunikan pintunya.

Spesifikasi AION Hyptec HT

Mobil ini tergolong SUV listrik mewah. Misal butuh kendaraan listrik yang gak biasa mungkin ini salah satu opsinya. Ada 2 varian Premium dan Ultra dengan Gull Wing Doors dari HYPTEC HT yang udah dikenalin di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.Bedanya premium dan ultra cuma di bagian pintu mobilnya aja.

Mobil ini punya teknologi pintar dari AION yaitu Advanced Electrification Platform (AEP), jadi dirancang dengan overhang pendek dan jarak sumbu roda panjang. Ngomong-ngomong, panjang mobil ini 4.935 mm dan jarak sumbu rodanya 2.935 mm. Bagian interior, kursi belakang bisa kamu adjust sampai 143 derajat, jadi kayak kursi first-class. Ruang bagasinya punya luas 1.857 L.

Yang jadi iconic itu adalah varian Ultra Gull Wing doors. Cobain deh pencet tombol buat bukanya, bakal amaze haha. Dan gak bakal bisa tuh parkir di basement mall yang sempit-sempit, harus punya space yang agak luas buat buka mobil ini. Karena pintu samping ini dilengkapi sensor lebih dari satu dan cukup sensitif, bisa deteksi bukan cuma orang tapi benda-benda sekitar pintu. Jadi, gak boleh terhalang apapun baru bisa buka ke atas.

Pindah ke bagian belakang, desain lampu depannya berbentuk Diamond Cut Headlight, terus lampu belakangnya Horizon Skyline Tail Light, tetep bagus tapi minimalis. Warnanya gak cuma fashion purple kayak di foto tapi HYPTEC HT ada pilihan 6 warna eksterior lainnya (Orange Sunset, Maroon Velvet, White Pearl, Black Abyss, Grey Stone, Silver Bullet). Btw, dalamnya full bludru gitu, sungguh mevvah!

Se-hype apa performancenya?

Soal tenaga, SUV EV ini punya motor listrik 250kW setara dengan 335 HP dan torsi 430 Nm. Akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 5,8 detik. Kapasitas baterai yang mencapai 83 kWh jadi rangenya up to 600 km dalam kondisi baterai 100%. Pengisian baterai kalau pake fast charging cuma 15 menit. HYPTEC HT memberikan lifetime warranty untuk komponen baterai dan motor bagi 1.000 konsumen pertama dan memberikan garansi kendaraan selama 8 tahun atau hingga mencapai 160.000 km pemakaian.

Harganya berapaaa? AION Hyptec HT rilis dengan harga mulai dari Rp 685 juta untuk versi premium dan versi Ultra menyesuaikan jumlah pemesanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version