News

8 Fitur GWM Tank 500 Yang Kepake Banget

Published

on

Great Wall Motors (GWM), produsen mobil asal Tiongkok ini ngeluarin mobil yang menggemparkan dunia otomotif, GWM Tank 500. Sebuah SUV mewah yang jadi saingan Land Cruiser. SUV ini punya mesin 2.000cc turbo plus hybrid engine. Jadi total tenaganya 342 HP / 648 Nm, akselerasi dari 0-100 dalam waktu 7.9 seconds (cukup kencang padahal berat mobil ini 2.535 kg). Fitur dari GWM Tank 500 juga beragam. Kalau lo liat reviewnya, mobil ini sangat cocok buat di pake offroad. Tapi kemarin tim Halotomotif nyobain bawa GWM Tank 500 ke pantai ~~

Fiturnya kan banyak banget, tapi yang pasti bakal dipakai cuma ini

Mode berkendara

Ada 11 mode berkendara di GWM Tank 500

  • Driving modes: standard / sport / economy / automatic
  • Off-road driving modes: mud / sand / rock / 4H / snow / 4L / expert
    Tapi akan lebih nyaman kalau pake yang “automatic” pas nyetir, jadi biarin sistem yang ngebaca sesuai dengan kebutuhan jalanannya.

Kamera 360 bisa sampai liat bawah mobil

Di mobil lain pasti camera 360nya mentok cuma samping, belakang, depan, terus top view. Tapi kalau di GWM Tank 500 bisa sampai lihat bagian kolongnya. Wooow kayak invisible car gitu tampilan di head unitnya! Fungsi ini berguna banget apalagi kalau mobil ini dibawa ke medan off-road. Lo gak perlu lagi turun untuk melihat rintangan yang ada di depan

Reverse tracking

Mobil ini gede, panjang, gagah dan berani. Dimensi mobil ini P 5,078 mm L 1,934 mm T 1,905 mm. Kalau misal lagi jalan terus nemu jalan buntu, tenang aja! Ada fitur reverse tracking, yang bisa mundur ngikutin rute sebelumnya sepanjang 50 m. Setirnya juga muter otomatis, gas remnya nyesuaiin dengan memory rute sebelumnya.
Sungguh memudahkaaan!

Kursi pijat

Walaupun yang jadi supir dan penumpang gak bakal capek naik mobil ini, tapi yakin banget makin relax kalau nyobain kursi pijetnya. Ada 8 tipe pijatan wave, serpentine, catwalk, butterfly, waist, back, pulse, dan single row. Dan level pijetnya juga bisa low, medium, hard. The best banget yang hard, kerasa banget bukan cuma geli-geli doang.

Power outlet (AC)

Ini nih yang penting banget GWM Tank 500 nyediaiin power outlet 220V dengan model universal. Pas di pantai lagi butuh listrik, bisa banget nyolok disini. Tapi jangan buat nyolokin genset ntar meleduk haha.

Automatic electric side step

Mobil seharga 1 Miliar mana yang kasih fitur ini selain GWM Tank 500? Kayaknya belum ada deh. Cukup buka handle pintu, langsung disambut sama side stepnya. Pas nutup pintu juga langsung ilang side stepnya.

Sistem keamanan

Kalau di tol langsung aktifin aja Adaptive Cruise controlnya, karena alus bangeeet. Bisa ngebaca dengan tepat kecepatan mobil didepan. Selain itu ada juga lane keeping assist yang bantu kasih warning kalau lo lagi keluar jalur yang seharusnya.

Ispace

Cocok banget fitur ini buat lo pake pas nikmati senja di pantai. Karena feels like home, ada sound effect mulai dari suara hujan, hutan, luar angkasa, dan bahkan yang romantic. Bisa jadi pengantar tidur dan bikin relax.

Cerita dikit ya, kemarin halotomotif pakai GWM Tank 500 dari Jakarta Selatan ke Anyer (pp kurang lebih 260 km) menghabiskan bensin kurang lebih 50 liter pertamax atau seharga Rp750.000 . Rasio bensinnya di 1:8, cukup boros walaupun udah di support sama hybrid engine-nya. Tapi, setelah experience nyetir dan jadi penumpang di mobil ini cuma 1 kata yang keluar “wooow nyaman banget”. Gak berasa kalau mobil ini buatan China.

Worth to buy kalau emang lagi cari mobil gede yang tahan banting di segala medan.

Baca juga : Baru Rilis di Indonesia, GWM Tank 500 Terjual 50 Unit Sebulan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version