News

500 Unit AION Y Plus Udah On The Way ke Indonesia!

Published

on

Janji dari pihak GAC AION Indonesia pas pertama kali launching AION Y Plus bulan Juni 2024 kemarin ternyata gak diingkari. 500 unit AION Y Plus udah dikirim menuju Indonesia.
Dan akan mulai terdeliver di bulan Agustus 2024 ke konsumen yang udah beli. Kamu salah satunya gak? Kalau iya, berarti siap-siap aja nanti di depan rumah ada yang teriak “Pakeeeeet…..”

Tapi..tapi ini cuma 500 unit, dan kayaknya bakal laris manis, apakah harus selalu menunggu impor dari negara China? Tentu tidak Ferguso! AION juga ngespill kalau pabrik manufaktur di Asia Tenggara sudah mulai beroperasi. Yang pertama ada di provinsi Rayong Thailand. Habis itu di Indonesia.

“Sesuai dengan komitmen dan harapan kami untuk membawa seluruh kecanggihan dan keandalan teknologi GAC AION ke tanah air, kami akan segera meresmikan pabrik manufaktur AION Indonesia yang berlokasi di Cikampek, Jawa Barat. Jika semua berjalan dengan baik dan lancar, pabrik manufaktur AION akan diresmikan pada kuartal pertama tahun 2025 mendatang. Dengan kehadiran pabrik ini, kami yakin AION Indonesia dapat menghadirkan produk EV kelas dunia untuk Indonesia dan pasar utama di kawasan ASEAN lainnya, serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat,” kata Andry Ciu, CEO AION Indonesia.

AION Y Plus spesifikasi

Kalau yang belum pada kenal sama AION Y Plus, mungkin bertanya-tanya apa sih keunggulan mobil listrik asal China ini?. Jadi, mobil ini udah pake teknologi Magazine Battery 2.0 berjenis liquid yang udah tercover aluminium alloy. Jenis baterai ini paling aman di dunia karena udah di test dengan metode gunshot dan hasilnya gak ada efek terbakar. So, gak usah khawatir soal keselamatannya!

Soal tenaga mesinnya gimana? AION Y Plus punya platform AEP (Architecture Electric Platform) 2.0 jadi punya motor listrik berkekuatan 150 kW dan memiliki torsi 225 Nm. Daya tahan baterai yang besar pada AION Y Plus memungkinkan jangkauan berkendara hingga 490 km, atau pulang-pergi Jakarta – Bandung.

Dealer resmi AION

Walaupun masih di Jabodetabek tapi GAC AION bertekad bakal bangun kurang lebih 30 dealer sampai akhir tahun ini. Tujuh dealer pertama AION Indonesia tersebar di berbagai lokasi strategis, yaitu di AION Daan Mogot di Jakarta Barat, AION Warung Buncit di Jakarta Selatan, AION Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara, AION Harapan Indah di Bekasi, AION Cikarang, AION Sukamaju di Depok, dan AION Soekarno-Hatta di Bandung. Kalau lagi jalan-jalan ke PIK juga bisa mampir soalnya dealer AION Pantai Indah Kapuk ini gede banget total luas sekitar 1.972 meter persegi yang dilengkapi dengan 11 stall servis dan area display yang luas.

Sambil jalan-jalan ke dealer, siapin aja uang buat belinya soalnya Aion Y Plus harganya mulai dari Rp 415 juta hingga Rp 475 juta on the road Jakarta. Kalau udah CKD bisa kali ya turun 100 juta. Eeeeh chandyaaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version