News

Si Paling Legendaris, Ini Pesona Mobil Baru Suzuki Jimny 5 Pintu

Published

on

Cung yang suka mobil ala-ala vintage! Baru-baru ini Suzuki merilis kendaraan legendnya dalam versi terbaru, Jimny 5 Pintu edisi heritage. Kabarnya, mobil kebanggan Suzuki ini resmi dijual dengan harga 465 juta sejak bulan Februari 2024 kemarin, lo!

Lantas, seberapa gahar Suzuki Jimny 5 Pintu atau Jimny XL heritage yang baru ada di pasar Australia ini?

Suzuki Jimny Pintu 5

Suzuki Jimny 5 Pintu punya kesan historis

Penggemar mobil retro pasti tau kalo Suzuki udah ngeluarin mobil retro dengan desain otentik sejak tahun 70-an. Di tahun 2023 yang lalu, Suzuki ngeluarin Jimny 3 pintu edisi heritage.

Spesial di tahun 2024, Suzuki ngeluarin Jimny 5 Pintu dengan mengusung nilai historis sejak tahuan 70-an. Sejak dulu, mobil ini terkenal tangguh menaklukan medan menantang di Indonesia. Dengan konsep “Carve Your Legendary Path” mobil ini bakal menunjang aktivitas offroad dan petualang. Goks banget gak tuh?

Sekarang apa perbedaan Suzuki Jimny 5 dengan kakaknya Jimny 3? Sebenernya gak beda jauh banget. Jimny terbaru punya 5 pintu dengan beberapa warna yang bakal memancarkan jiwa petualangan.

Buat yang double warna, kamu bisa pilih Metallic Sizzling Red dan Pearl Bluish Black, Kinetic Yellow dan Pearl Bluish Black, Metallic Chiffon Ivory dan Pearl Bluish Black. Kalo mau warna yang single tone, kamu bisa pilih Granite Gray Metallic, Pearl Bluish Black, dan Jungle Green.

Baca juga: MINI Aceman Crossover Elektrik Pertama

Interior memanjakan penumpang  

Interior mobil Suzuki Jimny 5 Pintu gak usah kamu perlu kamu raguin lagi, deh! Kalo Jimny 3 Pintu kursinya ada empat, Jimny 5 udah punya lima kursi yang lebih lapang dan nyaman. Lalu, di bagian belakang ada kargo cukup besar alias untuk nampung berat 320 liter dengan kursi belakang. 

Bagian kabin udah ada head unit touch screen wireless ukuran 9 inch yang bisa kita sambungin Apple CarPlay di smartphone. Hebatnya lagi, mobil ini udah ada fitur kamera belakang, panel instrumen, dan lampu interior yang mudah kita atur. 

Perform super gahar

Giamna keamanan Suzuki Jimny 5 Pintu? Tenang aja, performa mobil ini gak kalah sama model SUV offroad lain. Gimana gak coba? Mobil ini punya sistem 4WD, HDC, HHA, ESC, ABS, BA, dual airbags, dan seatbelts otomatis.

AllGrip Pro 4 WD bisa ningkatin performa offroad. Fitur Hill Descent Control (HDC) ngebantu kita kalo turun tanjakan curam, fitur Anti-lock Braking System (ABS) yang bisa ngunci pengereman, terus brake assist buat ningkatin tekanan rem kalo ada pengereman darurat. Pokoknya, mantep banget buat kamu yang hobi road trip keliling Indonesia!

Kalo menurut kalian, buat mobil offroad harga setengah miliar worth it gak? 

Baca juga: Mazda EZ-6 dan Mazda Arata, Mobil Listrik Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version